MU Hukum Ronaldo

Adamsuhada

New member
Penampilan gemilang yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo sepanjang musim ini menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan Manchester United merengkuh juara premiership separo musim.

Meskipun bermain sebagai gelandang sayap, Ronaldo mampu tampil produktif sebagaimana layaknya seorang ujung tombak. Sampai pekan ke-24, ia bertengger di urutan kedua daftar top skorer Liga Premier dengan jumlah 13 gol, hanya terpaut satu gol dengan torehan striker Chelsea, Didier Drogba.
Karena itulah, ?nilai? Ronaldo yang akan berusia 22 tahun, 5 Februari 2007 nanti menjadi begitu tinggi. Maka, wajarlah jika klub-klub elite Eropa tertarik untuk memboyongnya dari Old Trafford. Salah satu klub raksasa yang telah menyatakan tekadnya untuk membeli Ronaldo adalah Real Madrid. Konon, dana sebesar 35 juta pound atau sekitar Rp 627 miliar lebih tengah dipersiapkan Presiden Klub, Ramon Calderon untuk ditawarkan kepada kubu The Red Devils di bursa transfer musim panas 2007 mendatang.

Tentu saja, MU tidak akan melepaskan Ronaldo. Setelah Chief Executive MU, David Gill menegaskan meskipun mantan winger Sporting Lisbon itu ditawar dengan transfer 45 juta pound (hampir Rp 807 miliar), MU akan tetap menolaknya, manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson bersikap serupa (Baca, Fergie: Ronaldo Tidak Dijual). ?Kami hanya akan menjual pemain yang memang kami inginkan untuk dijual. Tapi, tak mungkin bagi kami untuk melepaskan Ronaldo,? tegas Ferguson.

Kini, mengantisipasi langkah-langkah tak terduga dari Madrid, MU memberikan ?hukuman? kepada Ronaldo, yaitu melarang Ronaldo membicarakan hal apapun yang berkait dengan Madrid. Larangan itu dikonfirmasikan Ronaldo sendiri setelah ia kembali ke Manchester seusai menghabiskan liburan akhir pekannya di Dubai.

?Saya menyadari adanya ketertarikan dari Real Madrid. Meski demikian, saya tidak dapat mengatakan apapun tentang hal tersebut. Sebab, saya telah dilarang oleh Carlos Queiroz dan Alex Ferguson untuk membicarakan soal Madrid. Dan, saya tidak ingin mempunyai masalah bersama klub. Saya juga tidak bisa berkomentar lebih banyak tentang fakta Ronaldo yang meninggalkan Real dan bergabung bersama Milan,? tegas Ronaldo seperti yang dikutip Independent.

Langkah lainnya yang dilakukan kubu Setan Merah terkait Ronaldo adalah dengan menyodorkan kontrak baru yang membuatnya termasuk dalam jajaran pemain top di Old Trafford yang menerima gaji sebesar 100 ribu pound (hampir Rp 1,8 miliar) per minggunya, sama seperti yang diraih Wayne Rooney dan Rio Ferdinand.

Sementara itu, Ferguson mengkonfirmasikan kipernya yang dipinjam Watford selama dua musim, Ben Foster, 23 tahun, akan bergabung kembali ke dalam skuad di musim depan. ?Ben akan kembali bergabung bersama kami. Sangat baik melihat apa yang dilakukannya bersama Watford. Saya yakin, ialah kiper muda Inggris terbaik saat ini,? tegas Ferguson.
 
Back
Top