Hari ini, Sirkit dan Kejurda Panahan dibuka

andree_erlangga

New member
Event Sirkit XXXI dan Kejurda Panahan Jawa tengah akan dibuka secara resmi, Kamis (1/2), pukul 15.00 WIB di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Kentingan, Solo.
Sebanyak 200 atlet dari berbagai daerah akan meramaikan ajang yang digunakan sebagai penyaringan atlet Pra PON Jateng tersebut.
Ketua Panpel, Ismaryati, mengatakan saat ini persiapan yang dilakukan pihaknya telah siap mengelar dua event bergengsui tersebut. Semua atlet, kata Ismaryati, diperkirakan tiba di Solo Kamis pagi.
?Agenda untuk Kamis pagi siang adalah official practice atau latihan resmi. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan alat dan technical meeting. Sementara untuk acara pembukaan rencananya dilakukan pada pukul 15.00 WIB dan kami sedang konfirmasi dengan Walikota agar beliau bersedia membuka kejuaraan ini. Kemudian malam harinya diadakan pelantikan pengurus Perpani Solo di Hotel Kusuma Kartika Sari,? kata Ismaryati kepada Espos, Rabu (31/1)
Ditambahkanya, pertandingan Sirkit akan dimulai pada Jumat (2/2) diawali dengan ronde tunggal tradisional dan ronde tunggal fita divisi recurve. Sedangkan Sabtu (3/2) akan dipertandingkan ronde tunggal nasional. Sementara tu untuk Kejurda Panahan Junior semua nomor dilaksanakan pada Minggu (4/2).
Tentang jumlah total medali emas yang diperebutkan, Ismaryati menjelaskan untuk Sirkit sebanyak enam medali emas akan diperebutkan sekitar 100 atlet baik putera maupun puteri. Sedangkan 100 atlet lainnya yang turun di Kejurada akan bersaing memperebutkan delapan emas baik kelas untuk kategori putera dan puteri. Jadi total medali emas yang diperbutkan dalamdua ajang tersebut sebanyak 14. ?Atlet-atlet yang dari sekitar sini seperti Klaten dan Sukoharjo tidak akan menginap di Solo. Sementara yang agak jauh seperti Blora, Cilacap dan Banyumas menginap dan panitia telah merekomendasikan sejumlah penginapan kepada mereka,? ujar Ismaryati.
 
Back
Top