Barcelona tetap puncaki klasemen La Liga

andree_erlangga

New member
Juara bertahan Barcelona memantapkan diri di posisi teratas klasemen La Liga setelah memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Celta Vigo di Stadion Nou Camp, Senin (29/1) dini hari.
Sumbangan gol dari Javier Saviola, Ronaldinho dan pemain pengganti Ludovic Giuly mengantarkan klub raksasa Spanyol tersebut membukukan kemenangan dan unggul satu poin di atas peringkat dua klasemen, Sevilla. Sementara satu gol balasan Celta diciptakan oleh Nene pada paruh kedua pertandingan.
Seperti dilansir dari Yahoosports.com, ini merupakan kekalahan keempat beruntun yang dialami Celta di kompetisi liga domestik. Sementara Sevilla membuntuti langkah El Barca setelah mencatatkan kemenangan 4-2 atas tim papan bawah klasemen, Levante di Estadio Ciudad de Valencia.
Frederic Kanoute membawa tim tamu unggul terlebih dahulu sebelum akhirnya Alexander Kerzhakov dan sebuah gol bunuh diri dari Damiano Tommasi membawa tim tuan rumah membalikkan keadaan. Namun, Sevilla dapat mengejar ketertinggalan mereka dan membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol tambahan yang masing-masing dibukukan Frederic Dehu, Gustavo Reggi dan Alejandro Alfaro.
Sementara pada laga lainnya, sumbangan dua gol Robert membawa Real Betis melangkah keluar dari zona degradasi setelah memetik kemenangan 2-1 atas Valencia. Kekalahan ini mengakhiri enam kemenangan beruntun El Che.
Pada laga ini, El Che sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dibukukan David Villa. Tak berselang lama, Robert berhasil menyamakan kedudukan sekaligus memastikan kemenangan Betis lewat tendangan penaltinya pada paruh kedua pertandingan.
Sementara penghuni dasar klasemen, Gimnastic mulai bangkit dari keterpurukan mereka dengan mengandaskan perlawanan Espanyol dengan skor 4-0 di Nou Estadi. Javier Portillo mencetak gol pembuka bagi Gimnastic.
Alejandro Campano menambah keunggulan Gimnastic lewat titik putih setelah Portillo diganjal di kotak terlarang oleh Jesus Lacruz. Antonio Pinilla menambah keunggulan Gimnastic menjadi 3-0 dan Cesar mengkompleti kemenangan timnya dengan mencetak gol keempat di laga ini.
 
Back
Top