(ask) beda katolik dan kristen
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


(ask) beda katolik dan kristen

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #21   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

Kutip:
Oleh JessOnly View Post
Secara jelas, bahwa protestan adalah pecahan dari katolik pada saat pendeta Luther Martin memprotes surat pengampunan yang dikomersilkan. Meskipun indulgendi yang dikomersilkan sekarang tidak ada, tapi sejarah mengatakan demikian. Bahwa Katholik pernah menjual belikan Surat Pengampunan atas dosa dan lolos dari api penyucian (purgator)

untung bukan jubah pendeta yang dijual belukan :)) sungguh memalukan nama katolik saja ...
Silahkan baca http://www.indoforum.org/showthread.php?t=58380 supaya mengerti apa yg terjadi.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0

Loading...
       





    #22   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

Kristen sendiri ada banyak.Namun mayoritas kristen sekarang tidak berusaha menyucikan nama Allah yang benar, mereka malah mengajukan hal-hal yang berasal dari manusia sebagai ajaran mereka. Allah yang disembah oleh Adam, Nuh, Abraham, Yakub, Ishak sampai Yesus,kini diganti namaNya menjadi TUHAN.
jkeren49 jkeren49 is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






    #23   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

@jkeren
kalau menurut saya sebenarnya pemahaman manusianya saja yg menjadikannya berbeda.
Apakah anda tahu bahwa bukan hanya 1 agama tertentu saja yang mengalami perbedaan pemahaman...???
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






    #24   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

Kita hendaknya mengikuti cara berpikir Allah. Kalau Allah bilang kekiri,kita kekiri,kalau Dia minta kekanan,kita kekanan. Bagaimana mungkin Pencipta alam semesta ini membuat kita terpecah-pecah karena banyaknya bentuk ibadat? Tempat tinggalnya disurga, dengan berlaksa-laksa malaikat,dipersatukan dalam kasihNya,menjunjung satu nama. Di bumi,dengan manusia yang diberi kebebasan berkehendak layaknya malaikat2 disurga,manusia dibiarkan memilih,apakah rela tunduk kepada pengaturan teokratisNya,atau memilih jalan pikirannya sendiri,seperti bapa pertama kita,Adam.
Sejak manusia diciptakan,Tuhan ingin melihat umatNya bersatu,tapi tidak dengan paksaan,tapi dengan pilihan mereka,atas dasar kasih mereka kepada Pencipta.
Setan membuat banyak sekali agama,membuat nalar-nalar yang meyakinkan.."semua agama menuju Allah yang sama,dll"..
jkeren49 jkeren49 is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






    #25   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

protestan itu terjadi karena umat kristen yang tidak suka ama Pastur terdahulu.. di zaman martin luther..pemimpin gereja katholik memegang 2 rangkap yaitu sebagai kepala gereja dan kepala negara... itu dia.. dan juga jasa penjualan tiket untuk bebas dosa... martin luther protes beliau bilang.. dosa di ampuni bukan karena beli tiket tapi karena keimanannya orang tersebut.. kalo gak percaya... beli buku kelas 1 SMA IPS Sejarah... liat tuh halaman pertama.. masih ingat gue... walaupun gue udah semester 7 kuliah. hehehe..
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





    #26   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

Kutip:
Oleh Tesalonika View Post
protestan itu terjadi karena umat kristen yang tidak suka ama Pastur terdahulu.. di zaman martin luther..pemimpin gereja katholik memegang 2 rangkap yaitu sebagai kepala gereja dan kepala negara... itu dia.. dan juga jasa penjualan tiket untuk bebas dosa... martin luther protes beliau bilang.. dosa di ampuni bukan karena beli tiket tapi karena keimanannya orang tersebut.. kalo gak percaya... beli buku kelas 1 SMA IPS Sejarah... liat tuh halaman pertama.. masih ingat gue... walaupun gue udah semester 7 kuliah. hehehe..
Kasihan juga nih, sudah semester 7 masih juga percaya pada mitos, jangan2 nanti sampai selesai kuiah pun masih saja percaya atas kebohongan....

Dari yg di bolt diatas itu maksudnya apa ya ?
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #27   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

yang di BOlt ya itu... baca sendiri... masa gak bsa baca...
Eh Sppupu gue orang Filipina... sampe sekarang masih bayar tiket pengampunan dosa ... tantenya bunuh diri waktu filipinna... minta sekitar 4jtan... setiap tahun. katanya buat pengampunan dosa... kalo di pesokan filipina gue gak tau...
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





    #28   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

Kutip:
Oleh Tesalonika View Post
yang di BOlt ya itu... baca sendiri... masa gak bsa baca...
Eh Sppupu gue orang Filipina... sampe sekarang masih bayar tiket pengampunan dosa ... tantenya bunuh diri waktu filipinna... minta sekitar 4jtan... setiap tahun. katanya buat pengampunan dosa... kalo di pesokan filipina gue gak tau...
Barang kali memang perlu meningkatkan kecerdasan, tanya dong dasarnya apa di perlakukan seperti itu, barangkali juga perlu meningkatkan pengetahuan agama, disitulah perlunya meningkatkan pengetahuan iman, coba lah berpikir jernih, dan ngga usah mengambil satu contoh yg sulit di buktikan, koq mesti jauh jauh di filipina yg mestinya sulit dibuktikan kebenarannya, di Indonesia banyak koq Gereja Katolik, tunjukan satu saja yg sesuai dengan tuduhanmu.

Saya menyarankan supaya anda cobalah belajar tentang sejarah dan coba mengerti apa yg sesungguhnya terjadi, dengan mengaku sebagai mahasiswa semester 7, berusaha menyerang kepercayaan orang lain (Katolik) tanpa dasar pengetahuan yg baik, maaf anda jadi terlihat kurang cerdas :D
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #29   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

ya terserah mu... emang seperti itu apa adanya.. mau di apai lagi.. kan contohnya di ambil dari luar negeri.. filipina kan mayoritas katholik.. markas besar katholik... contohmu cuma mengambil ruang lingkup yang kecil yaitu indonesia, ya itu yang ku sebutkan perbedaannya dengan katholik filipina.. pake acara cambuk badan ama paku tangan di atas kayu salib.. wah cilaka...
pasti tau kan acara nyalib diri sendiri... sampe gak tau keterlaluan...
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





    #30   Report Post  

Bls: (ask) beda katolik dan kristen

Kutip:
Oleh Tesalonika View Post
ya terserah mu... emang seperti itu apa adanya.. mau di apai lagi.. kan contohnya di ambil dari luar negeri.. filipina kan mayoritas katholik.. markas besar katholik... contohmu cuma mengambil ruang lingkup yang kecil yaitu indonesia, ya itu yang ku sebutkan perbedaannya dengan katholik filipina.. pake acara cambuk badan ama paku tangan di atas kayu salib.. wah cilaka...
pasti tau kan acara nyalib diri sendiri... sampe gak tau keterlaluan...
Yah saya juga tidak bisa berbuat apa apa.... kalau hanya sekedar banyaknya umat Katolik di suatu negara (filipina) terus dapat dikatakan sebagai markas besar Katolik :)):)):))

Ruang lingkup yg kecil atau besar tidaklah menjadi masalah karena Gereja Katolik tetap [b]satu[/], kudus, katolik dan apostolik.

Tradisi cambuk badan dan paku tangan diatas kayu salib merupakan tradisi rakyat lokal setempat dan tidak ada sangkut pautnya dengan Tradisi Gereja, bukanlah suatu hal yg cilaka, buktinya rakyat filipina sendiri tidak cilaka, kenapa kamu yg jadi merasa cilaka ?

Sama seperti tradisi gamelan masuk dalam Gereja di daerah Yogyakarta tidak ada yang salah dengan itu.

Jangan terlalu melebar ke mana mana dulu, coba baca ini http://www.indoforum.org/showthread.php?t=58380 baru kita bicara lagi.

MGBU, Bro
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bangga Jadi Katolik? urhee Katolik 40
Pengalaman dan Alasan masuk Katolik FoA Katolik 40
puasa katolik holiniti Katolik 17
Devosi Dalam Gereja Katolik d4gom3z Katolik 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.