Mendapatkan keuntungan dari kesalahan

Status
Not open for further replies.

EsterAntonia

New member
Kemarin aq baca buku Rich Dad Guides to Investing.
Pak Robert,penulis buku tersebut, mengatakan bahwa orang kaya yang berpenghasilan lebih dari $1juta per tahun tahu caranya mendapatkan keuntungan dari situasi yang buruk dan situasi yang baik. Termasuk mendapatkan keuntungan dari kesalahan.

Katanya , "Sejak dulu di sekolah anak-anak selalu diajarkan agar tidak membuat kesalahan. Di dunia akademis, sangat tidak disarankan seseorang melakukan banyak kesalahan. Tapi tidak begitu di dunia Jalanan (Nyata). Di dunia akademis kamu mendapat pelajaran di awal, sedangkan di dunia Jalanan, kamu baru mendapat pelajaran setelah kamu melakukan kesalahan."

Dy juga bilang bahwa klo kamu sudah sampai pada batas pengetahuanmu, lakukanlah kesalahan agar kamu bisa menambah pengetahuan.

Klo membaca pemikirannya itu, aq jadi berpikir bahwa kesalahan itu bukan sesuatu yang merugikan asal qt bisa mendapatkan pelajaran darinya... Aq jadi ga khawatir melakukan kesalahan karena itu memang harga yang harus dibayar untuk mendapatkan pelajaran, ilmu baru, yang tidak diberikan di dunia akademis.
 
Terusterang aja nggak semua orang berani berbuat kesalahan di jalanan (nyata) entah mengapa bagi saya itu sangat sulit, saya merasa sangat nyaman di zona AMAN karena saya takut jatuh & terpuruk ketika sudah melakukan kesalahan. inikah yang namanya trauma? Ada yang bisa bantu saya?
 
memang ada sebagian orang yang dapat memperoleh keuntungan dari kesalahan yang mereka perbuat tapi lebih banyak lagi orang yang akan langsung terpuruk dikarenakan kesalahan yang telah mereka perbuat
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top