Jangan Memperumit Masalah
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Jangan Memperumit Masalah

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Manajemen Diri] Jangan Memperumit Masalah

Terpetik sebuah kisah, seorang pemburu berangkat ke hutan dengan membawa busur dan tombak. Dalam hatinya dia berkhayal mau membawa hasil buruan yang paling besar, yaitu seekor rusa. Cara berburunya pun tidak pakai anjing pelacak atau jaring penjerat, tetapi menunggu di balik sebatang pohon yang memang sering dilalui oleh binatang-binatang buruan.

Tidak lama ia menunggu, seekor kelelawar besar kesiangan terbang hinggap di atas pohon kecil tepat di depan si pemburu. Dengan ayunan parang atau pukulan gagang tombaknya, kelelawar itu pasti bisa diperolehnya. Tetapi si pemburu berpikir, "untuk apa merepotkan diri dengan seekor kelelawar? Apakah artinya dia dibanding dengan seekor rusa besar yang saya incar?"

Tidak lama berselang, seekor kancil lewat. Kancil itu sempat berhenti di depannya bahkan menjilat-jilat ujung tombaknya tetapi ia berpikir, "Ah, hanya seekor kancil, nanti malah tidak ada yang makan, sia-sia." Agak lama pemburu menunggu. Tiba-tiba terdengar langkah-langkah kaki binatang mendekat, pemburupun mulai siaga penuh, tetapi ternyata, ah... kijang.

Ia pun membiarkannya berlalu. Lama sudah ia menunggu, tetapi tidak ada rusa yang lewat, sehingga ia tertidur. Baru setelah hari sudah sore, rusa yang ditunggu lewat. Rusa itu sempat berhenti di depan pemburu, tetapi ia sedang tertidur. Ketika rusa itu hampir menginjaknya, ia kaget. Spontan ia berteriak, "Rusa!!!" sehingga rusanya pun kaget dan lari terbirit-birit sebelum sang pemburu menombaknya. Alhasil ia pulang tanpa membawa apa-apa.

Banyak orang yang mempunyai idealisme terlalu besar untuk memperoleh sesuatu yang diinginkannya. Ia berpikir yang tinggi-tinggi dan bicaranya pun terkadang sulit dipahami. Tawaran dan kesempatan-kesempatan kecil dilewati begitu saja, tanpa pernah berpikir bahwa mungkin di dalamnya ia memperoleh sesuatu yang berharga.

Tidak jarang orang-orang seperti itu menelan pil pahit karena akhirnya tidak mendapatkan apa-apa. Demikian juga dengan seseorang yang bergumul dengan pasangan hidup yang mengharapkan seorang gadis cantik atau perjaka tampan yang baik, pintar dan sempurna lahir dan batin, harus puas dengan tidak menemukan siapa-siapa.

Berpikir sederhana, bukan berarti tanpa pertimbangan logika yang sehat. Kita tentunya perlu mempunyai harapan dan idealisme supaya tidak asal tabrak. Tetapi hendaknya kita ingat bahwa seringkali Tuhan mengajar manusia dengan perkara-perkara kecil terlebih dahulu sebelum mempercayakan perkara besar dan lagipula tidak ada sesuatu di dunia yang perfect yang memenuhi semua idealisme kita. Berpikirlah sederhana.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.958
 
Reputasi: 1743

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Jangan Memperumit Masalah

dibikin enak aja . .^_^ :
  • hidup jangan terlalu berambisi
  • jangan terlalu membesar-besarkan masalah . .
  • tidak sombong & tidak melecehkan orang lain
  • terkadang hidup harus menerima kenyataan(walaupun sulit)
eenbangka
eenbangka eenbangka is offline
Continent Level

Post: 2.385
 
Reputasi: 40

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Jangan Memperumit Masalah

hah???
ntar''
mau dicerna dulu~
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jangan Memperumit Masalah

Kutip:
Oleh dianapple View Post
hah???
ntar''
mau dicerna dulu~

satu bintang untukmu ya :)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.958
 
Reputasi: 1743






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Jangan Memperumit Masalah

memang nggak ada yang instant..
semua pake keringat..
dari yang kecil dulu..
rajin pangkal pandai
hemat pangkal kaya
rame pangkalan ojek..
halah... ngacooooo..
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Jangan Memperumit Masalah

Kutip:
Oleh movingblue80 View Post
satu bintang untukmu ya :)
makasie......^^ padahal blm apa'':D
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Jangan Memperumit Masalah

setiap orang tidak pernah bahagia selamanya dalam hidupnya~
masalah pasti datang~
berat, ringan atau biasa-biasa aja~
jadi jangan pernah mengeluh klo dapet masalah,,, masalah yang rumit sekalipun... apalagi coba bunuh diri... jangan dunk~
klo ada masalah ucapin aja... teriak kuat''~
menyeringai~
"masalah?????? aku suka masalah???? ada lagi????"

itu membuat hati saya lebih tenang dan lebih tenang menjalani masalah~
jangan pernah berpikir untuk melewati masalah hidup, tapi jalani~
dengan hati sejuk~ jangan mengeluh~
karena keluhan bisa membuat masalah menjadi lebih rumit~

tetap tersenyum~<3D
bila ingin menangis... nangis aja~
aku juga sering gitu~
aku jalanin masalah apa pun itu~
aku lelah~ dan menangis~ tangis bukan berarti aku menyesali hidupku~ bukan berarti aku menyerah....
hanya beristirahat sejenak~
buang kepenatan~
dan setelahnya~ aku tersenyum kembali~ menyapa indah semua masalahku~
hi masalahku--- yuk jalan lagi~ :)
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Jangan Memperumit Masalah

Kutip:
itu membuat hati saya lebih tenang dan lebih tenang menjalani masalah~
jangan pernah berpikir untuk melewati masalah hidup, tapi jalani~
dengan hati sejuk~ jangan mengeluh~
karena keluhan bisa membuat masalah menjadi lebih rumit~
jangan berpikir masalah itu adalah suatu masalah,...aq selalu menganggap masalah itu adalah TANTANGAN,..."wah tantangan baru nich"....begitu,...coba deh ganti kata2 masalah kamu dengan tantangan...beda rasanya...suer...
kasih bintang ah bwt dianaapplekyu..
rendra_perdana
rendra_perdana rendra_perdana is offline
City Level

Post: 131
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jangan Memperumit Masalah

Kutip:
Oleh dianapple View Post
setiap orang tidak pernah bahagia selamanya dalam hidupnya~
masalah pasti datang~
berat, ringan atau biasa-biasa aja~
jadi jangan pernah mengeluh klo dapet masalah,,, masalah yang rumit sekalipun... apalagi coba bunuh diri... jangan dunk~
klo ada masalah ucapin aja... teriak kuat''~
menyeringai~
"masalah?????? aku suka masalah???? ada lagi????"

itu membuat hati saya lebih tenang dan lebih tenang menjalani masalah~
jangan pernah berpikir untuk melewati masalah hidup, tapi jalani~
dengan hati sejuk~ jangan mengeluh~
karena keluhan bisa membuat masalah menjadi lebih rumit~

tetap tersenyum~<3D
bila ingin menangis... nangis aja~
aku juga sering gitu~
aku jalanin masalah apa pun itu~
aku lelah~ dan menangis~ tangis bukan berarti aku menyesali hidupku~ bukan berarti aku menyerah....
hanya beristirahat sejenak~
buang kepenatan~
dan setelahnya~ aku tersenyum kembali~ menyapa indah semua masalahku~
hi masalahku--- yuk jalan lagi~ :)
good =b=
satu bintang lagi
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.958
 
Reputasi: 1743






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Jangan Memperumit Masalah

betoel tuh,hidup ini sudah susah
kentong kentong is offline
National Level

Post: 934
 
Reputasi: 2

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 4
dindapanda89, kentong, n1ngs1h
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.