Luka hati yang jarang dibuka
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Luka hati yang jarang dibuka

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Manajemen Diri] Luka hati yang jarang dibuka

Di masa hidup kita, kita pasti pernah dilukai entah oleh orang tua, sahabat, dll.
LUka yang muncul mungkin dalam tapi kita ga menyadarinya...
seperti aq, ayahku jarang banget ngontak aq. Hal itu membuatku terluka. Aku jadi berpikir bahwa aq adalah orang yang ga berharga karena ayahku saja tidak peduli padaku...

Satu waktu aq ikut kegiatan dimana aq terpaksa harus membuka luka itu. Alhasil aq menangis meraung-raung karena ada orang kurang ajar yg buka2 lukaku.
Tapi dy bilang klo luka ga pernah dibuka, dy akan membusuk dan jadi penyakit dalam diri.


Jadi mungkin kalau kalian ada yang memiliki luka yang dalam...
Bisa cerita di sini. Biar ga membusuk dan menghancurkan diri sendiri.>8@
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Luka hati yang jarang dibuka

saya lebih memilih mengunci rapat-rapat dan membuang jauh kenangan & luka yang pernah ada. Sebab saya selalu stres ketika luka itu kembali dibuka. Dan saya sangat nyaman dengan jalan seperti ini.
Terbuang Terbuang is offline
Village Level

Post: 77
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Luka hati yang jarang dibuka

Kutip:
Oleh Terbuang View Post
saya lebih memilih mengunci rapat-rapat dan membuang jauh kenangan & luka yang pernah ada. Sebab saya selalu stres ketika luka itu kembali dibuka. Dan saya sangat nyaman dengan jalan seperti ini.
Nah, itu yang berbahaya...
Dulu aq juga kayak gitu...
tapi dampaknya sangat tidak enak...
sedikit demi sedikit luka itu menggrogoti jiwaku...
Luka itu harus disembuhkan bukan bwt ditutup2i...
Seberapapun kamu keras melupakanya... semakin kamu akan teringat...
"Terbuang" dari namamu saja, nampaknya kamu merasa dirimu tidak berharga..

Tidakkah itu suatu tanda?!

Mungkin nanti akan tiba saatnya dimana kamu harus keluar dari zona nyamanmu dan menghadapi luka itu.

Klo bisa memang hal itu harus dihadapi oleh orang yang terpercaya dan mengerti dirimu...
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Luka hati yang jarang dibuka

mestinya lu cari deh teman curhat yang mau dengerin permasalahan lu yg sanggup mencari solusinya dan jangan permah memendam segala sesuatu di dalam hati karena itu akan menjadi beban bagi mu sabaiknya lupakan klo u bisa lupakan ato pun ngikutin cara gw pergi ketempat2 yang bagus untuk menenangkan pikiran dan bebaskan,lampiaskan semua permasalahan u dengan berteriak sekeras keras mungkin(jangan sampai menggaungu orang lain ya)
rx34ak
rx34ak rx34ak is offline
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Luka hati yang jarang dibuka

jangan ngedrugs ya krn itu bukan memecahkan masalah tapi malah menimbulkan masalah baru yang tak kan pernah selesai (mantan pencandu)
rx34ak
rx34ak rx34ak is offline
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Luka hati yang jarang dibuka

Kutip:
Oleh rx34ak View Post
mestinya lu cari deh teman curhat yang mau dengerin permasalahan lu yg sanggup mencari solusinya dan jangan permah memendam segala sesuatu di dalam hati karena itu akan menjadi beban bagi mu sabaiknya lupakan klo u bisa lupakan ato pun ngikutin cara gw pergi ketempat2 yang bagus untuk menenangkan pikiran dan bebaskan,lampiaskan semua permasalahan u dengan berteriak sekeras keras mungkin(jangan sampai menggaungu orang lain ya)
Sudah sejak 7 tahun yang lalu saya cari tempat dimana saya bisa berteriak sepuasnya, tapi belum ketemu juga...
Monoxdifly Monoxdifly is offline
National Level

Post: 669
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Luka hati yang jarang dibuka

Kutip:
Oleh Monoxdifly View Post
Sudah sejak 7 tahun yang lalu saya cari tempat dimana saya bisa berteriak sepuasnya, tapi belum ketemu juga...
bisa nyoba muncak. naik gunung. setiba di puncak bisa teriak sepuasnya. kendati ada ratusan orang di puncak ga akan ada yg peduli paling ketawa-ketawa

bisa ke gunung Prau di wonosobo untuk pendaki pemula atau gunung andong di magelang
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.915
 
Reputasi: 1759






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Luka hati yang jarang dibuka

Kutip:
Oleh spirit View Post
bisa nyoba muncak. naik gunung. setiba di puncak bisa teriak sepuasnya. kendati ada ratusan orang di puncak ga akan ada yg peduli paling ketawa-ketawa

bisa ke gunung Prau di wonosobo untuk pendaki pemula atau gunung andong di magelang
Saya udah pernah muncak gunung 3 kali, termasuk ke Gunung Andong... Yang ke Gunung Andong malah sendiri nggak sama temen, tapi tetep aja nggak bebas, kayak kata situ, di sana tetep banyak orang di puncak...
Monoxdifly Monoxdifly is offline
National Level

Post: 669
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Luka hati yang jarang dibuka

Kutip:
Oleh Monoxdifly View Post
Saya udah pernah muncak gunung 3 kali, termasuk ke Gunung Andong... Yang ke Gunung Andong malah sendiri nggak sama temen, tapi tetep aja nggak bebas, kayak kata situ, di sana tetep banyak orang di puncak...
saya juga udah 4 kali ke andong. Tektok. via sawit.
bisa juga ke curug. bahkan lbh leluasa berteriak sebab tak akan terdengar, akan tertelan gemuruh air
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.915
 
Reputasi: 1759






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Luka hati yang jarang dibuka

Kutip:
Oleh Monoxdifly View Post
Sudah sejak 7 tahun yang lalu saya cari tempat dimana saya bisa berteriak sepuasnya, tapi belum ketemu juga...
Alhamdulillah udah ketemu kok... Beberapa minggu yang lalu... Tempatnya nggak jauh-jauh amat ternyata, di wilayah Kantor Kabupaten Boyolali, cuma belasan kilometer dari rumah... Di situ ada lahan yang nggak terawat & dipenuhi tumbuh2an liar, tp masih bisa diakses ke dalam lewat jalan setapak... Habis Idul Fitri saya coba masuk ke jalan setapak itu sampai ke tengah-tengahnya dan ternyata beneran nggak ada siapa-siapa, nggak kliatan dari jalan raya... Saya pun akhirnya bisa berteriak sekeras mungkin di situ...
Monoxdifly Monoxdifly is offline
National Level

Post: 669
 
Reputasi: 5

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 3
kentong, Monoxdifly
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.