Dagangan tak selalu sama

pratama_adi2001

New member
Dagangan tak selalu sama

Eti Rochaeti, 34, pedagang keliling di Pasar Kliwon
Hampir setahun ini saya melakoni profesi sebagai pedagang keliling. Awalnya, saya memilih menjadi pedagang keliling karena untuk membantu keuangan keluarga. Maklum suami saya sudah setahun ini menderita stroke, sehingga mau tidak mau saya harus membantu keuangan keluarga.
Setiap hari saya berkeliling dari satu desa ke desa lain, dengan tidak lupa membawa anak saya yang baru berusia delapan bulan. Dagangan yang saya bawa pun tidak selalu sama setiap harinya, tergantung dari apa yang ada untuk dijual. Bahkan saya juga pernah menjadi pedagang koran.
Untung yang saya dapat dari hasil berdagang ini, saya gunakan untuk biaya makan keluarga. Rata-rata dalam sehari untung yang saya dapat hanya Rp 10.000-Rp 20.000. Antara pendapatan yang saya peroleh dengan pengeluaran selama ini tidak sebanding. Saya harus bisa mengatur keuangan keluarga supaya mencukupi bagi kebutuhan ketiga anak-anak saya. Saya berkeliling mulai pukul 07.00 WIB sampai siang hari. Namun, itu pun tidak tentu, kadang saya juga baru berangkat siang hari dan pulang sekitar pukul 16.00 WIB. - m34
 
Back
Top