Apa arti mimpi saya ?
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Apa arti mimpi saya ?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Apa arti mimpi saya ?

Saya bukan seorang muslim sejak lahir, saat ini masih belajar dan belajar, sebelumnya saya beragama lain. Beberapa tahun lalu sebelum saya menjadi muslim, saya bermimpi : Saya berada di sebuah mesjid besar, entah di mana dan berada di atas seperti teras bukan di dalam mesjid . Di kelilingi tembok pendek dan kubah mesjid terlihat dekat. Disitu banyak orang berpakaian jubah putih seperti pakaian asli Emirati..kita menyebutnya gamis kalau di Indo. Saya dengar orang2 di sekeliling bershalawat dan saya berdiri di belakang seseorang bertubuh tinggi besar, wajah tak tampak, hanya punggungya saja. Saya memegang gamis beliau dari belakang dan ada beberapa orang yg melakukan hal yg sama. Saya berpegangan kencang sekali seolah takut lepas . Tiba tiba mesjid berputar pelan sekali dan suara shalawat semakin jelas...

Apa arti mimpi saya itu ? Saya bertanya pada beberapa orang yg mengerti tapi belum mendapatkan jawaban yang jelas. Apakah arti mimpi saya yang sebenarnya? Apakah hanya bunga tidur atau bermakna ? Terima kasih bila pertanyaan saya ini mendapat jawaban, walaupun tak ada yg menjawab , alhamdulilah saya tetap berterima kasih karena sudah membaca tulisan saya.
EmiratesRose
EmiratesRose EmiratesRose is offline
Village Level

Post: 39
 
Reputasi: 0

__________________
Yesterday is history, tomorrow is mystery and today is reality. FROM UAE WITH LOVE:rose:
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Apa arti mimpi saya ?

kayaknya tuh orang imam anda,coba anda ingat-ingat lagi ciri-ciri orang yang berbaju gmis itu,mudah-mudahan itu muhammad
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Apa arti mimpi saya ?

Kutip:
Oleh devson View Post
kayaknya tuh orang imam anda,coba anda ingat-ingat lagi ciri-ciri orang yang berbaju gmis itu,mudah-mudahan itu muhammad
Ngga bisa lihat wajahnya karena saya hanya bisa melihat kepala dan badan beliau dari belakang. Seperti umumnya orang orang Arab, badan tinggi besar dan berbaju gamis putih.
EmiratesRose
EmiratesRose EmiratesRose is offline
Village Level

Post: 39
 
Reputasi: 0

__________________
Yesterday is history, tomorrow is mystery and today is reality. FROM UAE WITH LOVE:rose:





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Apa arti mimpi saya ?

Hidayah dr Allah bisa dateng dari mana saja, termasuk lewat mimpi.
Subhanallah, mimpi mbak bagus, dan semoga itu petunjuk oleh Allah terhadap manusia yang dikehendaki-Nya....
Terlepas siapa orang yang ada dalam mimipinya, yang terpenting adalah pesan dari mimpi tersebut, mbak berpegangan erat dgn orang orang yang dikirim-Nya lewat mimpi untuk mengajak anda ikut bersholawat.
jika benar itu Nabi Muhammad SAW, maka berbahagialah, karena anda adalah termasuk orang orang pilhan.
lisaristina
lisaristina lisaristina is offline
Continent Level

Post: 3.768
 
Reputasi: 111

__________________
Pak Guru

money can buy house, but not home
money can buy clock, but not time
money can buy blood, but not live





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Apa arti mimpi saya ?

betul tuh kata kak koko lisaristina....
tidak semua orang dapat hidayah seperti itu....
insyaAllah itu merupakan suatu petunjuk. Dan semoga mbak tetap mantap untuk berada di jalan yang sudah mbak tempuh sekarang....
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Apa arti mimpi saya ?

Skedar saran saja, sebaiknya kita jgn mudah menceritakan mimpi kita kesembarang orang.
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.519
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Apa arti mimpi saya ?

Kutip:
Oleh devson View Post
kayaknya tuh orang imam anda,coba anda ingat-ingat lagi ciri-ciri orang yang berbaju gmis itu,mudah-mudahan itu muhammad
Kutip:
Oleh lisaristina View Post
Hidayah dr Allah bisa dateng dari mana saja, termasuk lewat mimpi.
Subhanallah, mimpi mbak bagus, dan semoga itu petunjuk oleh Allah terhadap manusia yang dikehendaki-Nya....
Terlepas siapa orang yang ada dalam mimipinya, yang terpenting adalah pesan dari mimpi tersebut, mbak berpegangan erat dgn orang orang yang dikirim-Nya lewat mimpi untuk mengajak anda ikut bersholawat.
jika benar itu Muhammad, maka berbahagialah, karena anda adalah termasuk orang orang pilhan.
to bro devson and bro lisa.. (specially bro lisa..kalo bro devson sih bisa aja sengaja) saya mau tanya.. orang yang anda sebut "Muhammad" diatas ini apa maksudnya Nabi Muhammad S.A.W ?
kalo iya..
sepertinya bro lisa lupa ya..bahwa seluruh alam raya ini bershalawat ketika terdengar namanya diucapkan..??
rasanya gak pantes saya liat nama beliau hanya disebutkan begitu saja.. minimal tambahkan lah S.A.W nya dibelakang nama beliau..


Kutip:
Oleh nizhami View Post
Skedar saran saja, sebaiknya kita jgn mudah menceritakan mimpi kita kesembarang orang.
ini yang bener.. salut buat bro nizhami...
mimpi memang tidak untuk di sampaikan kepada orang lain..
bisa menimbulkan banyak hal yang salah satunya adalah memicu syirik..
see input gue terdahulu....

gak... bukan gitu maksud gue bosss... :wink:
kalo muslim, kan ada doanye buat sebelum tidur....

and lagi.. kalo gak salah.. bagi muslim mimpi tuh gak boleh diceritain deh...
takut jadi muncul interpretasi macem - macem, akhirnya, jadi percaya ama macem macem juga... gitu kayaknya...

buat yang lebih ngerti tolong di koreksi ya.. kalau salah...
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Apa arti mimpi saya ?

tumben klo begini normal om popok
dah back to topick alnya ga begitu mengerti tentang ngimpi
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.240
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Apa arti mimpi saya ?

mbak,mau tanya.. Apakah mbak masuk islam gr2 mimpi itu?
Mizbeau Mizbeau is offline
Continent Level

Post: 2.595
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Apa arti mimpi saya ?

wah kena semprot gue,
dah gue aja
buat bro popoi sebaiknya ber huznuzon jangan suka seuzon.
ini yang bener.. salut buat bro nizhami...
mimpi memang tidak untuk di sampaikan kepada orang lain..
bisa menimbulkan banyak hal yang salah satunya adalah memicu syirik..

pernyataan ini juga rasanya kurang adil kesannya malah ada rasa iri(bukan seuzon bro),

Ingat cerita nabi ibrahim ketika dia bermimpi 3x diperintah 4JJI untuk mengurbankan ismail,ibrahim minta pendapat ismail.dan taukan pendapat ismail.

berdasarkan pengalaman gue waktu gue tanya ma ustadz gue waktu sekolah dulu,mimpi boleh aja tuh di ceritakan tetapi ada ketentuannya.
1.jika mimpi itu mimpi baik."saya rasa mimpi mbak emirate rose mimpi baik tuh"
2.jika mimpi itu berkaitan dengan orang lain sebaiknya jangan menceritakan isi mimpi tersebut kepada yang bersangkutan,(jika mimpi basah.mimpi buruk ato kecelakaan jangan deh.ntar dikira nafsu,seuzon bahkan doain dia cilaka lagi)
3.jangan menceritakan mimpi ada,kepada oang-orang yang membenci anda,(ntar ada rasa iri dan benci)ingat cerita nabi yusup ketika mimpi disembah matahari,bulan.dan bintang dia menceritakan ke nabi yakub tapi pesan nabi yakub jangan engkau ceritakan kesaudara-saudara mu.intinya kayak gitu cari aja di alquran bro.
4.kalo merasa ahli tafsir mimpi yang diberi rahmati 4JJI boleh tuh bertafsir,ingat cerita nabi yusuf ketika dia ditanyakan tafsir mimpi oleh sesama teman penjaranya dan raja mesir kala itu.

nah buat yang merasa baca posting mbak emirate rose
1. kalo iri mending jangan di balas,
2.kalo merasa bikin syirik jangan posting

mending kita ikut berbahagia akan berita mimpi yang disampaikan,dan buat mbak emirate jangan ampe sombong ntar rahmatnya ilang lagi.
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
bla_bla_bla
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kakak Saya Selalu Memperolok-olokan Karena Saya Berpegang Teguh Dengan Agama nurcahyo Islam 1
Bolehkah Saya Shalat Ketika Saya Merasakan Sakit Karena Melahirkan nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.