mampukah kita mengalahkan diri sendiri??
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Bls: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

Kutip:
Oleh rusteemales View Post
kalo saya c setuju dengna konsep'a mas yang memposting Puasa dan Sholat..
lebih kepada gimana kita mengendalikan diri aja.. <3D

telat.. >:>
telat ya push up dulu gih:D
yup bisa juga. Dengan puasa dan sholat bisa melatih mengendalikan diri, dan akhirnya berujung kepada mengalahkan diri sendiri sendiri dari hal hal negatif...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246

__________________
Nyi Belang


:D:D
Loading...
       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Bls: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

abis push up.. lari lari gak mbak bla bla..??
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #23   Report Post  

Bls: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

Ikut nimbruuuunnng :)
Kalau yang aku rasain sih selalu ada pertentangan, yang satu pengennya ga baik (sekilas terlihat lebih menyenangkan), yang satu lagi ngingetin biar selalu berbuat baik. Kalau udah gitu seperti butuh kekuatan ekstra untuk bisa memenangkan si baik.
Caranya ya memang harus berlatih ya?
tita_kng
tita_kng tita_kng is offline
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 0

__________________
kerjaanku yang ga kena krisis : http://www.my-home-job.info





Reply With Quote     #24   Report Post  

Bls: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

??? berlatih ngapain..????
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #25   Report Post  

Bls: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
telat ya push up dulu gih:D
yup bisa juga. Dengan puasa dan sholat bisa melatih mengendalikan diri, dan akhirnya berujung kepada mengalahkan diri sendiri sendiri dari hal hal negatif...
cuman push up mba'?
ga' pake narik lori dragon ato kereta api y?

bukan'a sombong yah, tapi saya memang terbiasa berjalan dengan tangan dalam setiap hari-hari saya.
dengan tangan diposisi sedikit mengayun seperti kebanyakan orang dan kaki tetep menginjak tanah maksud'a.. :D
rusteemales
rusteemales rusteemales is offline
City Level

Post: 108
 
Reputasi: 0

__________________
Aku ini buta, bisu dan tuli..
Aku tidak tau dan tak ingin tau..


loading...



Reply With Quote     #26   Report Post  

Bls: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

dudul
bad_guy bad_guy is offline
Home Level

Post: 19
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #27   Report Post  

Re: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

Kutip:
Oleh Armand91 View Post
tanpa kt sdari musuh trbesar kt adlah DIRI KT SNDIRI. Bygkan, krna kebodohan, ke egoan, dan ke tidak pandaian nya lah kt selalu mendapat masalah yg rumit dlam hdup kt, jdi, jgnlah menyalahkan seseorang atau siapapun jika ada suatu hal yg tidak kt inginkan terjadi, melainkan DIRI SENDIRI, jd bgaimanakah mgatasinya?? ada cra unik dri seorang blogger yg sy lupa namanya, menggunakan IMAJINASI, tepat skali, dlam imajinasi kt bisa melampiaskan apa saja semau kita tanpa ada btasan, contoh: jika kt marah, maka kt bisa membyangkan bhwa kt menghajar orng itu sampai kapok. Jd, ini merupakan cra pling efektif untuk menyalurkan sisi jahat kita tanpa harus brdosa dan merugikan siapapun, sdh sampai sini dlu, sy ykin anda sdah menemukan inti dari ktikan sy ini dan mdah2an anda dpat manfaat darinya, thanks kunjungannya :-)
Melawan dan Mengalahkan Diri Sendiri, tentang:
  • kesombongan diri, karena merasa diri, paling hebat
  • kemalasan, cepat berputus asa dan menyalahkan keadaan
  • hasrat ingin menguasai yang bukan hak kita, sehingga menghalalkan segala cara
  • merasa diri paling saleh, sehingga mudah menghakimi orang lain
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.959
 
Reputasi: 1743






Reply With Quote     #28   Report Post  

Re: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
Kalau aku rasa sih tidak perlu berimajinasi, imajinasi hanya akan seperti sebuah pelarian saja, tidak bener bener mengalahkan diri sendiri untuk sesuatu yang kurang baik. Hanya akan menimbulkan masalah baru dimana kita tidak bisa mengalahkan diri sendiri untuk selalu berimajinasi yang negatif ketika amarah muncul.

Kalau secara Islami sudah ada solusi sendiri untuk contoh meredam amarah :

Membaca Ta'awwudz.
Rasulullah bersabda Ada kalimat kalau diucapkan niscaya akan hilang kemarahan seseorang, yaitu A'uudzu billah mina-syaithaani-r-rajiim Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk (H.R. Bukhari Muslim).

Berwudlu.
Rasulullah bersabda Kemarahan itu itu dari syetan, sedangkan syetan tercipta dari api, api hanya bisa padam dengan air, maka kalau kalian marah berwudlulah (H.R. Abud Dawud).

Duduk.
Kalau kalian marah maka duduklah, kalau tidak hilang juga maka bertiduranlah (H.R. Abu Dawud).

Diam.
Ajarilah (orang lain), mudahkanlah, jangan mempersulit masalah, kalau kalian marah maka diamlah (H.R. Ahmad).

Bersujud, artinya shalat sunnah mininal dua rakaat.
Ketahuilah, sesungguhnya marah itu bara api dalam hati manusia. Tidaklah engkau melihat merahnya kedua matanya dan tegangnya urat darah di lehernya? Maka barangsiapa yang mendapatkan hal itu, maka hendaklah ia menempelkan pipinya dengan tanah (sujud). (H.R. Tirmidzi)

itu salah satu contoh untuk mengalahkan diri sendiri ketika marah. Kita tentu saja sebenarnya bisa kok mengalahkan diri sendiri. Hanya saja kita jangan lelah terus berjuang. Semakin besar kekuatan lawan ( amarah, benci, dsb ) semakin membutuhkan kekuatan yang besar dari diri kita. Kita hanya harus mempersiapkannya baik2.
mantul! saran yang praktis. atau klo pas lagi ga bisa wudlu/solat. minimal baca istighfar, taawudz, ambil napas panjang, rilex dlu dan diem sebelum bereaksi. susah sih emang.. tapi pasti bisa klo dicoba terus. semangat!
dindapanda89 dindapanda89 is offline
Village Level

Post: 72
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #29   Report Post  

Re: mampukah kita mengalahkan diri sendiri??

Kutip:
Oleh dindapanda89 View Post
mantul! saran yang praktis. atau klo pas lagi ga bisa wudlu/solat. minimal baca istighfar, taawudz, ambil napas panjang, rilex dlu dan diem sebelum bereaksi. susah sih emang.. tapi pasti bisa klo dicoba terus. semangat!
satu lagi yang penting, berhenti sejenak mengakses media sosial semacam: facebook, group WA, karena media ini juga yg memicu seseorang lbh agresif dan kurang dapat mengontrol diri
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.959
 
Reputasi: 1743

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 3
dindapanda89, Monoxdifly
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.