Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

Saya seorg muslim, sdh lama ingin ikut ziarah ke beberapa gua Maria, tp saya ragu, apakah umat Katolik bisa menerima saya yg muslim dalam perjalanan ziarah tsb? Krn saya dengar bukan sekedar untuk ziarah tapi akan melakukan ibadah, saya takut mengganggu rekan2 yg benar2 mau ibadah. Saya ingin, bukan karena berniat berpindah agama, tidak. Tapi memang keinginan dari kecil dan saya mengakui keberadaan Bunda Maria dan Jesus sebagai Juru Selamat semua umat manusia, tidak terkecuali.=b=
tsubi69 tsubi69 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Loading...
       





    #2   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

bro lue yakin umat islam??
to lagi-lagi mengaku-aku islam,duh kenapa trus aj bikin sara sih dengan cara kayak gini.(
Kutip:
Tapi memang keinginan dari kecil dan saya mengakui keberadaan Bunda Maria dan Jesus sebagai Juru Selamat semua umat manusia
umat islam mana pun g d tuh punya pemikiran kayak gini,kami hanya mengakui isa binti maryam sebagai nabi dan rosul dijamannya)

so mari kita beribadah dengan tenang bro
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1






    #3   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

^ yoi bener banget..........
sara / provok nih????
manzz
manzz manzz is offline
National Level

Post: 1.169
 
Reputasi: 2






    #4   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

boleh aja... asal gak ribut... ikut aja.. du2k aja.. gampang... JGN IKUT SEMABAYANG.. entar teman2mu marah.. entar di sebut pemaksaan,, seepp dahh..
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





    #5   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

Kutip:
Oleh tsubi69 View Post
Saya seorg muslim, sdh lama ingin ikut ziarah ke beberapa gua Maria, tp saya ragu, apakah umat Katolik bisa menerima saya yg muslim dalam perjalanan ziarah tsb? Krn saya dengar bukan sekedar untuk ziarah tapi akan melakukan ibadah, saya takut mengganggu rekan2 yg benar2 mau ibadah. Saya ingin, bukan karena berniat berpindah agama, tidak. Tapi memang keinginan dari kecil dan saya mengakui keberadaan Bunda Maria dan Jesus sebagai Juru Selamat semua umat manusia, tidak terkecuali.=b=

Ada beberapa kesalahan anda, yaitu :
1.) Yang terpenting yaitu apabila anda mengakui isa sebagai tuhan dan juru selamat berarti anda menuhankan Alloh SWT, berarti anda telah syirik akbar krn menduakan Alloh SWT dan anda telah keluar dari islam/murtad. Apakah enggak sebaiknya anda sekalian aja pindah agama kalo memang semua agama baik. (catt : semua agama baik, bagi masing-masing pemeluknya).

2.) Ketika islam pertama kali datang pada masa rasulullah ziarah kubur dilarang dikarenakan pada waktu itu iman umat islam masih rapuh ditakutkan ziarah kubur akan meminta-minta kepada yang mati, tetapi kemudian setelah iman umat islam kuat nabi membolehkan umatnya untuk berziarah dengan tujuan untuk mengingat kematian.

3.) Ibada umat islam itu sudah diatur Alloh SWT melalui utusanNYa, apa yang dicontohkan oleh utusanNya ya dilaksanakan, sedangkan apabila tidak dilakukan oleh nabi jangan dilakukan (itulah yang dinamakan bid'ah) karena amalan tersebut tidak akan diterima olehNya. Berarti kalau anda beribadah di gua maria anda telah membuat ibadah baru.

Terima kasih.
Semoga bermanfaat.
RidhoAlloh
RidhoAlloh RidhoAlloh is offline
Village Level

Post: 47
 
Reputasi: 1



loading...



    #6   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

Di Mana Pun Anda Berada Allah Selalu Lihat Dan Tahu Isi Hatilu...selalu Jaga Niat Dan Jangan Melenceng...wallahua'lam..
IDED
IDED IDED is offline
National Level

Post: 1.513
 
Reputasi: 1






    #7   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

Kutip:
Oleh RidhoAlloh View Post
Berarti kalau anda beribadah di gua maria anda telah membuat ibadah baru.
Menilai sesuatu yg anda tidak pahami bisa menimbulkan perselisihan, kalau cuma baru melihat tanpa tau isinya bisa memberikan penilaian yg keliru, dan saya katakan anda keliru.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #8   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

Kutip:
Oleh gonzo View Post
Menilai sesuatu yg anda tidak pahami bisa menimbulkan perselisihan, kalau cuma baru melihat tanpa tau isinya bisa memberikan penilaian yg keliru, dan saya katakan anda keliru.
Maaf kalau ikut ziarah ke gua yang didalamnya ada patung maria (bukan kuburan maria) dan mengakui isa al masih sebagai tuhan apakah itu bukan ikut peribadatan umat kristiani, berarti kalau dia masih islam berarti dia membuat-buat ibadah baru yang jaman nabi tidak pernah dicontohkan.

Masih mending buat ibadah baru, tetapi kalau sudah mengakui isa sebagai tuhan berarti dia secara otomatis telah keluar dari islam dan segala amal ibadahnya tidak akan diterima dan ibadah yang selama bertahun-tahun ia kerjakan akan rusak.

Audubilahi min dzalik.
Ya Alloh ambil nyawa hambamu ini dalam iman islam.
RidhoAlloh
RidhoAlloh RidhoAlloh is offline
Village Level

Post: 47
 
Reputasi: 1






    #9   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

Kutip:
Oleh RidhoAlloh View Post
Maaf kalau ikut ziarah ke gua yang didalamnya ada patung maria (bukan kuburan maria) dan mengakui isa al masih sebagai tuhan apakah itu bukan ikut peribadatan umat kristiani, berarti kalau dia masih islam berarti dia membuat-buat ibadah baru yang jaman nabi tidak pernah dicontohkan.

Masih mending buat ibadah baru, tetapi kalau sudah mengakui isa sebagai tuhan berarti dia secara otomatis telah keluar dari islam dan segala amal ibadahnya tidak akan diterima dan ibadah yang selama bertahun-tahun ia kerjakan akan rusak.

Audubilahi min dzalik.
Ya Alloh ambil nyawa hambamu ini dalam iman islam.
Nah itulah, kalau masih Islam ngapain ikut ikut ibadah Kristen ? kecuali telah menolak Iman Islam, bagi orang Islam maupun orang Kristen tidak ada gunanya selain cuma rekreasi doang.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #10   Report Post  

Bls: Bolehkah Muslim Ikut Ziarah?

nahh itu lebih baik.. kalo cuma pigi liat gak papa kok.
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.