Buku Wisata Bumi Cekungan Bandung

venditore

New member
BUKU LANGKA!!

Summary “Wisata Bumi Cekungan Bandung”

Pada bagian awal buku Wisata Bumi Cekungan Bandung dikisahkan seorang tokoh kuno Sunda seorang pangeran muda dari Kerajaan Pakuan (Bogor) bernama Bujangga Manik, berkelana mengarungi Pulau Jawa pada akhir tahun 1400 (abad ke-15). Bisa dibayangkan saat itu Jawa masih berupa hutan belantara yang dipenuhi binatang-binatang buas. Bujangga Manik dikisahkan berhasil mencapai Banyuwangi (ujung timur Jawa).

Dan pada satu kesempatan dia menceritakan telah melewati CEKUNGAN BANDUNG. Dia menyusuri lereng-lereng gunung yang mengelilingi daratan Bandung, yang pada waktu itu diperkirakan masih berrawa-rawa (sisa-sisa danau Bandung Purba) dan berbahaya.

Menariknya, ketika sampai di Bukit Patenggang (diperkiraan di daerah Ngamprah dan Cilame Padalarang), Legenda Sangkuriang Kesiangan disebut-sebut oleh Bujangga Manik. Rupanya, legenda tersebut telah tekenal juga di akhir abad ke-15.

Geotrek 1: Di Balik Perahu yang Terbalik Itu
Geotrek 2: Sesar Lembang: Patahan yang Mengancam Bandung
Geotrek 3 : Terhayut dikeruhnya Ci Kapundung
Geotrek 4 : Danau Bandung Purba, Adakah?
Geotrek 5 : Manet Sadu Di Soreang Kabut Patuha di Patengan
Geotrek 6 : Berbelit Jalan Ke Gunung Kapur Citatah – Rajamandala
Geotrek 7 : Membobol Dinding, Mengaliri Tenggorokan
Geotrek 8 : Menyusuri Kebingungan Manusia Memahami Alam
Geotrek 9 :Menguak Kabut Kendan dan Malabar

Apa kata mereka?

“….Dibantu buku ini, kita bisa melihat sisi lain Bandung yang terlupa. Dan kali ini kita bisa memilih untuk tidak lupa. Siapa tahu? Saat libur tiba, kemudian kendaraan kita bisa berbelok tak hanya untuk belanja dan makan saja, tapi juga sejenak mengantarkan kita ke tempat-tempat mengagumkan mencengangkan, dan juga membuat kita rendah hati di hadapan alam raya. Sebuah perasaan langka dalam kehidupan modern yang serba cepat dan serba sibuk ini.
Dewi “Dee” Lestari - Novelist

“…Saya menyambut baik penerbitan buku “Wisata Bumi Cekungan Bandung” buah karya saudara Budi Brahmantyo dan T.Bachtiar, Anggota Kelompok Riset Cekungan Bandung (KRCB). Kehadiran buku kecil ini diharapkan dapat menjadi referensi wawasan yang berharga bagi seluruh lapisan masyarakat mengenai Cekungan Bandung, sehingga masyarakat dapat mengenali, mencintai dan melestarikan lingkungannya. Di samping itu, gambaran yang jelas mengenai alam Cekungan Bandung yang ada dalam buku ini diharapkan dapat berguna sebagai panduan bagi para wisatawan domestic maupun mancanegara yang hendak berwisata menikmati keindahan dan keunikan Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.”
Dede Yusuf – Wakil Gubernur Jawa Barat/Seniman

“Lupakan sejenak makanan enak dan factory outlet, karena atraksi sejarah alam Bandung yang ditawarkan buku ini, lebih menantang untuk dijajal”
Andi F. Noya - Jurnalist/Pembawa Acara “Kick Andy” di Metro TV

“Gunung-gemunung bercerita tentang Danau Bandung Purba. Pohon dan bebatuan mengisahkan sejarahnya. Namun sedikit pengetahuan kita tentang hal itu. Buku ini, akan menuntun kita menjadi manuasia yang lebih menghargai kearifan alam.”
Acil Bimbo - Seniman/Budayawan Bandung

“Membaca Buku ini, kita seperti dituntun dalam melakukan perjalanan dan ‘petualangan’ menyusuri seluruh pelosok Dataran Tinggi Bandung dengan latar belakang sejarahnya. Semuanya hampur tidak ada lagi yang tersisa. Buku ini selain memperkaya pengetahuan kita tentang Cekungan Bandung, terutama sekali yang menyangkut ilmu kebumian dan fenomenanya, juga enak dibaca dan memikat karena ditulis dengan gaya bahasa yang ringan dan popular.”
Her Suganda - Wartawan Senior/Penulis Buku laris “Jendela Bandung”/Anggota Forum Wartawan dan Penulis Jawa Barat (FWP-JB)


Penulis:

Budi Brahmantyo: Dosen Teknik Geologi ITB
T. Bachtiar: Anggota Masyarakat Geogafi

Pict:
post-7582-1241406722_thumb.jpg


More picture: http://geotour.wordpress.com/2009/05/02/buku-wisata-bumi-cekungan-bandung/

di toko buku di jual seharga Rp 92.000

di sini saya jual hanya Rp 80.000
(belum termasuk ongkos kirim, gratis ongkos kirim di Bandung)

pemesanan ke:
email: geovisiontour@yahoo.com
telp/sms: (022) 76796796
 
Bls: Buku Wisata Bumi Cekungan Bandung

sebuah buku yang dapat menuntun perjalanan wisata bapak/ibu di Bandung. Buku berjudul “Wisata Bumi Cekungan Bandung” ini ditulis oleh Budi Brahmantyo (Dosen Teknik Geologi ITB) dan T. Bachtiar (anggota Masyarakat Geografi) dengan tujuan untuk member sumbangsih kepada Jawa Barat serta menambah catatan aset pariwisata Jawa Barat.

Buku setebal 276 halaman yang dicetak full colour agar pembaca dapat dengan mudah menikmati dan mengikuti setiap gambar dan peta yang berada di dalam buku ini.

Buku ini akan menjadi tambahan referensi wisata Anda di Bandung, yang lebih dikenal dengan FO dan kulinernya. Namun, referensi kali ini berbeda dan tidak akan dapat anda temukan dibuku lainnya.

Di toko buku dijual seharga Rp 92.000 namun melalui Geovision Tour Indonesia, Anda dapat membeli hanya dengan Rp 80.000(belum termasuk ongkos kirim)


Apabila ada yang berminat, dapat menghubungi kami melalui email geovisiontour@yahoo.com atau sms/telp (022) 76796796.
 
Bls: Buku Wisata Bumi Cekungan Bandung

Buku wisata bumi cekungan bandung..
masih ada jatah buku promosinya..
ayo segera beli
 
Back
Top