Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

Penelitian terbaru di Inggris menunjukkan bahwa rutinitas menonton televisi sebanyak dua jam sehari atau lebih dapat memicu asma. Resikonya dua kali lipat dibandingkan dengan anak-anak yang jarang menonton televisi.

Peneliti dari Universitas Glasgow, Andrea Sherriff, dan koleganya meneliti 3.000 anak dari lahir hingga hampir berusia 12 tahun. Para orangtua secara rutin ditanyai tentang gejala napas yang berat pada anak mereka dan apakah dokter memvonis asma pada perkembangannya.

Para peneliti juga menganalisis seberapa sering anak-anak tersebut menonton televisi. "Temuan terkini menunjukkan bahwa pola bernapas yang berasosiasi dengan kebiasaan duduk terus-menerus mengarah pada gangguan paru-paru dan napas anak-anak," kata Sherriff seperti dikutip Reuters.

Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa 6 persen anak-anak tanpa gejala asma pada awalnya ketika berusia 12 tahun tumbuh dengan gejala asma. Pada anak-anak yang menonton televisi lebih dari dua jam sehari, gejala asma ditemui dua kali lipatnya.

"Temuan itu memperkaya bukti keterkaitan kurangnya gerak dan kelebihan berat badan dengan meningkatnya resiko asma," kata Elaine Vickers dari Asma Inggris, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut.

Studi tersebut yang pertama menyebut keterkaitan kebiasaan duduk-duduk pada saat masih usia sangat muda dengan resiko asma tidak lama kemudian.

Akan tetapi, studi tersebut tidak mempertimbangkan faktor kebiasaan bermain permainan video dan komputer dengan alasan pertengahan tahun 1990-an belum marak.

Saat ini, asma diidap sekitar 300 juta orang di dunia dan telah menjadi penyakit bersama anak- anak, yang di antaranya ditandai dengan napas berat, tersengal saat bernapas, dan batuk-batuk.

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sebanyak 30 persen anak-anak di dunia terjangkit penyakit pernapasan.

Sumber:IDWS
her_is_mine
her_is_mine her_is_mine is offline
National Level

Post: 1.916
 
Reputasi: 25

__________________
Dukung Kami...........

INDONESIAINDONESIA.COM
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

apalagi saat nonton film horror. tambah kenceng asmanya yha.. >:>
nice info gan.
eenbangka
eenbangka eenbangka is offline
Continent Level

Post: 2.385
 
Reputasi: 40

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

kalau sudah di atas 12 tahun bisa juga ga? kalao aku sehari paling bisa 6 jam di depan televisi.... heheh...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #4   Report Post  

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
kalau sudah di atas 12 tahun bisa juga ga? kalao aku sehari paling bisa 6 jam di depan televisi.... heheh...


nonton ap semedi nich bla_bla_bla ? . .


>%|>%|
;)
eenbangka
eenbangka eenbangka is offline
Continent Level

Post: 2.385
 
Reputasi: 40

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

seperti telah diketahui, pemicu asma ada 2 :
1. Gangguan Imunologis (Faktor Ekstrinsik)
2. Gangguan keseimbangan sistem saraf otonom (Faktor Intrinsik)
Nah gangguan intriksik ini yang bisa memicunya. terjadi karena peningkatan reaksi parasimpatis akibat reseptor kolinergik yang sensitif sehingga sedikit rangsangan sudah bisa menimbulkan konstriksi bronkus melalui refleks vagus.
Rangsangan dapat berupa : udara dingin, asap rokok, partikel dalam udara, gerakan respirasi yang kuat (pada waktu tertawa atau olah raga) atau emosi jiwa.

keseringan nonton tv bisa dikaitkan dengan emosi jiwa sebagai pemicu terjadinya asma.
ariefadi
ariefadi ariefadi is offline
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

Kutip:
Oleh eenbangka View Post


nonton ap semedi nich bla_bla_bla ? . .


>%|>%|
;)
ga lah kalo semedi, gimana aku mau semedi kalau den een juru kuncinya ge gada di sini...:D
lahkan kalo dikerjaan kadang nonton TV, pulang kerja langsung nonton TV lagi pe jam 12 maleman kadang lebih....:D
tapi untung deh ga asma...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

gila gw umur 29 baru kena asma gara2......minuman ber"soda".........penyakit yg aneh menyerang nya ga kenal waktu. yg pasti "minuman kaleng " hindarin aja
nokizawa
nokizawa nokizawa is offline
Village Level

Post: 89
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

bisa dicoba sarannya...
hidup sehat juga tidak boleh ditinggalkan
ariefadi
ariefadi ariefadi is offline
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

sama gak ya dengan monitor komputer?? kan orang biasanya betah2 tuh di depan kompi
martiarto
martiarto martiarto is offline
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Keseringan Nonton Televisi Memicu Asma

Kutip:
Oleh martiarto View Post
sama gak ya dengan monitor komputer?? kan orang biasanya betah2 tuh di depan kompi
banyak faktor internal dan eksternal yang dapat memicu asma, termasuk monitor komputer. tapi bukan monitornya yang dimasalahkan, melainkan acara yang dilihat......
ariefadi
ariefadi ariefadi is offline
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Begadang Memicu Kanker Prostat dan Payudara r2maghaz Kesehatan 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.