Adakah yang berbahasa Madura ?
 
Go Back   Home > Other Language. Bicara Dengan Bahasa Lain

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Adakah yang berbahasa Madura ?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Adakah yang berbahasa Madura ?

Saya kelahiran Jawa Tengah, almarhum ayah saya asli Sumenep Madura dan ibu saya asli Bondowoso Jawa Timur. Mereka dulu saling berbicara menggunakan Madura saat saya masih kecil hingga sma. Saya sendiri menggunakan bahasa sehari-hari bahasa Jawa, dan hanya sedikit mengerti bahasa Madura. Saya lebih banyak mengerti jika mendengar namun sulit untuk mengucapkannya.

Bagi rekan-rekan yang berbahasa Madura, mari sharing disini, gunakan bahasa Madura secara tertulis tentang apa saja. Mudah-mudahan saya semakin pinter berbahasa Madura, mator so'on.
Roelly
Roelly Roelly is offline
National Level

Post: 878
 
Reputasi: 2

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

weh weh...hehe akyu sih nggak ada darah madura...cuman temen di kampus dulu banyak yang madura om...
om roelly madure dema?
derema be'en?
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
weh weh...hehe akyu sih nggak ada darah madura...cuman temen di kampus dulu banyak yang madura om...
om roelly madure dema?
derema be'en?
Sengko' oreng Jebeh. Se oreng Madureh bapak engko', Sumenep.
Mon engko' enga' be'en kiyah, enga' oreng gileh, hi hi hi...

Mon jeng Resi oreng dema ? Sorbejeh ?
Roelly
Roelly Roelly is offline
National Level

Post: 878
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

hayyaaaaaaa..opo kuwi...kulo mboten ngertos...
hmm sengko' oreng jatim atuh...nopo artine sorbejeh??
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

Kutip:
Oleh Roelly View Post
Sengko' oreng Jebeh. Se oreng Madureh bapak engko', Sumenep.
Mon engko' enga' be'en kiyah, enga' oreng gileh, hi hi hi...

Mon jeng Resi oreng dema ? Sorbejeh ?

Terjemahannya kalo gak salah begini:

Saya orang Jawa. Yang orang Madura bapak saya, Sumenep.
Kalau saya kaya' kamu juga, kaya' orang gila, hi hi hi...

Kalau jeng Resi orang mana ? Surabaya ?
Roelly
Roelly Roelly is offline
National Level

Post: 878
 
Reputasi: 2



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

wakakak..ooo surabaya is sorbejeh??
hmm sengko' oreng malang, tapi sering di sorbejeh
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

Bhe, oreng due meloloh se taoh careh medureh.
Deema se laen ?
Ayo je' dus todus !
Roelly
Roelly Roelly is offline
National Level

Post: 878
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

wew...ya silahkan yang bisa, tahu, keturunan atau berhubungan dengan bahasa madura silahkan joint di sini za
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

sengkok bilen toman bisa acaca madura, naleka paggun e sorbejeh.. tape satia loppa.. wkakakaka..
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.519
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Adakah yang berbahasa Madura ?

hmm coba aku tebak..artinya tulisan bang niz..
"aku dulu bisa bahasa madura, saat tinggal di surabaya...tapi sekarang lupa"

bener gitu bukan ya?
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.