Nokia Lebih Kembangkan Produk Komputer Multimedia

andree_erlangga

New member
Executive Vice President and General Manager Multimedia, Nokia, Anssi Vanjoki dan Vice President Sales and Marketing Europe Mobile Phones Nokia Phil Brown mengungkapkan hal ini secara terpisah dalam Konferensi Nokia World 2006 di RAI Congress Center, Amsterdam, Belanda, Kamis (30/11).

N95 dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang lengkap, berfungsi sebagai personal computer (PC), Global Positioning System (GPS), kamera, dan MP3 player termasuk video streaming. Produk ini akan diluncurkan tahun 2007.

Produk NSeries yang sudah lebih dulu diluncurkan adalah N70 dan N 71 (kemudahan menjelajahi internet), N72 (music and lifestyle), N73 (mobile photography), N80 (internet browsing), N90 (camera 2 megapixel dengan lensa Carl Zeiss), N91 (musik dengan memory internal 4 GB), N93 (mobile videography). N92 akan menjadi mobile TV.

Menurut Phil Brown, yang bergabung dengan Nokia sejak 1991 sebagai Marketing Manager Nokia Inggris, di masa depan, produk-produk Nokia NSeries berkemampuan sebagai mobile imaging, mobile music, dan internet experience, yang didukung berbagai fiturnya.

Sementara Anssi Vanjoki yang juga bergabung masuk Nokia sejak 1991, memberikan gambaran betapa teknologi mutimedia yang diciptakan Nokia membuat hidup menjadi lebih mudah. Dalam paparannya, Anssi Vanjoki yang menyelesaikan master ekonomi dari The Helsinki School of Economics and Business Administration itu memberi contoh empat sekawan yang tinggal di London (Inggris), Helsinki (Finlandia), Brussels (Belgia) dan Amsterdam (Belanda).

Melalui produk Nokia yang dilengkapi teknologi multimedia yaitu N93, Nokia 770 tablet, N95 yang digunakan empat sekawan itu, komunikasi antarmereka sangat mudah. Mereka dapat mengecek pesan di Yahoo! Mail, mengecek istilah "fugu" dari Wikipedia (karena mereka akan pesta fugu di Amsterdam), menonton film Mission Impossible III, mengecek lokasi makan malam restoran yang sediakan fugu di Amsterdam di website lonely planet, mendapat panduan latihan golf, sampai mendapat petunjuk jalan lokasi resto melalui teknologi GPS. Semuanya diperoleh dari produk Nokia yang dilengkapi teknologi multimedia.

Menurut Anssi, sepuluh tahun yang lalu, dia sudah menyampaikan hal yang sama. "Dan kini impian itu sebagian sudah terwujud saat ini dan akan terwujud dalam waktu dekat," katanya.

kompas.com
 
Nokia merupakan merk terkenal jaman dulu, sekarang sudah tergilas yang lain. Maka dari itu bisa meluncurkan produk yang bagus di sektor smartphone.
 
Back
Top