Nokia E90 Communicator, Seri Baru Communicator?

Status
Not open for further replies.

andree_erlangga

New member
Seperti apakah Nokia Communicator seri terbaru? Jawaban ini sudah lama ditunggu penggemar Nokia Communicator di seantero dunia, termasuk di Indonesia. Meskipun belum ada rilis resmi Nokia, namun dalam beberapa situs yang membahas mobile phone, sudah terungkap bahwa Nokia E90 Communicator bisa jadi seri terbaru Nokia Communicator. Tetapi bentuknya tidak sama dengan Communicator terdahulu seperti 9500, 9300, 9210, 9290.

Diinformasikan, Nokia E90 Communicator yang digolongkan sebagai "multimedia computer" akan berlayar lebar. Kalau dibandingkan dengan kompetitor, bisa jadi akan mirip dengan Dopod 838 Pro dengan slide out keypad. Itu pun kalau memang desainnya seperti gambar yang tercantum dalam sejumlah situs mobile phone.

Dari berbagai situs mobile phone yang mengabarkan informasi terbaru ini disebutkan, Keyboard Nokia E90 Communicator keyboard QWERTY, kamera 2 megapixel (Communicator sebelumnya masih VGA), mini USB connector.

Nokia E90 akan terkoneksi dengan sangat baik melalui hubungan wireless seperti Wi-Fi, HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) EDGE (Enhanced Data rates for GMS Evolution) Bluetooth. E90 juga berteknologi WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) dengan Universal Mobile Telecommunications System/UMTS yang kerap disebut 3G (third generation).

Diinformasikan, Nokia E90 antara lain akan berkemampuan merekam video berkualitas tinggi. Nokia E90 bakal menjalankan sofware use interface S60 platform yang biasanya ada pada produk-produk high-end Nokia seperti NSeries.

General Manager Nokia Indonesia Hasan Aula yang ditanya seputar produk baru Nokia Communicator enggan berkomentar karena jika belum di-launching resmi oleh Nokia. "Tunggu tanggal mainnya," ujarnya singkat.

Dalam Konferensi Nokia World 2006 di Amsterdam akhir November lalu, para petinggi Nokia tidak menyinggung sedikit pun Communicator seri baru. Demikian juga dalam pameran Nokia World, tak ada informasi sedikit pun soal Communicator terbaru ini.
 
Menarik sangat waktu itu, karena fiturnya bisa dikatakan cukup menarik. Namun saat ini sudah berganti dengan yang lainnya seperti android dan iphone.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top