Obat Sakit Tenggorokan Tradisional
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Obat Sakit Tenggorokan Tradisional

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Obat Sakit Tenggorokan Tradisional

Obat Sakit Tenggorokan Tradisional



Sorry kalo udah jadi rahasia umum, tapi kayanya belum banyak yang mencoba.

Resep buat yang suka sakit tenggorokan, campurkan…

- Satu gelas teh hijau (ga tau apa bisa pake teh biasa, tapi gue biasa pake teh hijau)

- 3 sendok madu

- 15 tetes jeruk nipis (Limette)

Well, resep ini kebetulan manjur di gue. Kasus yang gue punya, gue termasuk yang punya tenggorokan sensitif terhadap perubahan cuaca secara drastis. Tenggorokan gue juga juga sensitif sama angin dingin dan kering. Kalo rokok, untungnya gue ga sensitif :D.

Nah, biasanya, kalo udah mulai perubahan musim dan anginnya kenceng, trus gue ga pake Schal, biasanya dalam jangka waktu dua hari tenggorokan gue langsung sakit disertai batuk kering, dan ini mengganggu banget buat gue. Kalo udah begitu, gue bikin resep di atas, trus gue minum 2x – 3x sehari. Pada banyak kasus, sakit tenggorokan gue mereda dalam waktu 2 – 3 hari.

Sebenarnya resep ini, katanya, juga baik buat sehari-hari, jadi nggak cuman kalo lagi sakit tenggorokan aja. Katanya, selain menjaga kondisi tenggorokan, resep ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan menghadapi perubahan cuaca yang drastis.


Sebenarnya ada obat yang sangat manjur dan sederhana, tetapi entah mengapa, sering terlupa saat penyakit ini datang. Yang selalu teringat adalah minum teh panas campur madu. Padahal, teh panas campur madu hanya mampu menambah stamina, tetapi tidak mampu mengobati rasa sakit di tenggorokan atau mengusir dahak yang membandel.

Obat yang sederhana tersebut adalah asam belimbing (averrhoa bilimbi) atau biasa juga disebut dengan nama belimbing asam, asam belimbing wuluh, dan belimbing buloh atau buluh.






Sebagian orang pernah bilang kalau buah belimbing besi juga bisa menyembuhkan rasa sakit pada tenggorokan, kita hanya perlu meminum air buah tersebut satu atau dua buah saja sampai keadaan menjadi lebih baik. Disarankan agar kita menelan juga daging buahnya


tapi kalau aku sih mana tahaaaaaaaaann


Di dedikasikan untuk Mas Duddy yang lagi ngeluh sakit dibagian tenggorokan



Selamat mencoba!!
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Obat Sakit Tenggorokan Tradisional

Bagus neng egha, bisa dicoba tuh resepnya buat yang ge sakit tenggorokannya. Mmmm, kebayang ma belimbing wuluh, baru bayangin aja udah kerasa banget asemnya... bbrrr............
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Obat Sakit Tenggorokan Tradisional

Ada obat alamia yang sering saya pakai Dan Alhamdulillah selalu ok yaitu Buah tomat dan madu... caranya Tomat di cuci bersih dan di iris sesuai selera kemudian di guyur madu dan jangan terlalu banyak sekedar membasahi tomat keseluruhan... diamkan( lebih enak di taruh di kulkas) setelah Kurang lebih dua jam tomat akan terlihat layu dan masak ... makan tomat tsb beserta madu yang telah mencair ulangi sehari 2 kali.... semoga cepat sembuh
her_is_mine
her_is_mine her_is_mine is offline
National Level

Post: 1.916
 
Reputasi: 25

__________________
Dukung Kami...........

INDONESIAINDONESIA.COM





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Obat Sakit Tenggorokan Tradisional

aaaaa
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Obat Tradisional Movistar Flora, Pertanian & Perkebunan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.