Obat Sakit Tenggorokan Tradisional

Megha

New member
Obat Sakit Tenggorokan Tradisional



Sorry kalo udah jadi rahasia umum, tapi kayanya belum banyak yang mencoba.

Resep buat yang suka sakit tenggorokan, campurkan…

- Satu gelas teh hijau (ga tau apa bisa pake teh biasa, tapi gue biasa pake teh hijau)

- 3 sendok madu

- 15 tetes jeruk nipis (Limette)

Well, resep ini kebetulan manjur di gue. Kasus yang gue punya, gue termasuk yang punya tenggorokan sensitif terhadap perubahan cuaca secara drastis. Tenggorokan gue juga juga sensitif sama angin dingin dan kering. Kalo rokok, untungnya gue ga sensitif :D.

Nah, biasanya, kalo udah mulai perubahan musim dan anginnya kenceng, trus gue ga pake Schal, biasanya dalam jangka waktu dua hari tenggorokan gue langsung sakit disertai batuk kering, dan ini mengganggu banget buat gue. Kalo udah begitu, gue bikin resep di atas, trus gue minum 2x – 3x sehari. Pada banyak kasus, sakit tenggorokan gue mereda dalam waktu 2 – 3 hari.

Sebenarnya resep ini, katanya, juga baik buat sehari-hari, jadi nggak cuman kalo lagi sakit tenggorokan aja. Katanya, selain menjaga kondisi tenggorokan, resep ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan menghadapi perubahan cuaca yang drastis.


Sebenarnya ada obat yang sangat manjur dan sederhana, tetapi entah mengapa, sering terlupa saat penyakit ini datang. Yang selalu teringat adalah minum teh panas campur madu. Padahal, teh panas campur madu hanya mampu menambah stamina, tetapi tidak mampu mengobati rasa sakit di tenggorokan atau mengusir dahak yang membandel.

Obat yang sederhana tersebut adalah asam belimbing (averrhoa bilimbi) atau biasa juga disebut dengan nama belimbing asam, asam belimbing wuluh, dan belimbing buloh atau buluh.



belimbing1.jpg



Sebagian orang pernah bilang kalau buah belimbing besi juga bisa menyembuhkan rasa sakit pada tenggorokan, kita hanya perlu meminum air buah tersebut satu atau dua buah saja sampai keadaan menjadi lebih baik. Disarankan agar kita menelan juga daging buahnya


tapi kalau aku sih mana tahaaaaaaaaann


Di dedikasikan untuk Mas Duddy yang lagi ngeluh sakit dibagian tenggorokan



Selamat mencoba!!
 
Last edited:
Bls: Obat Sakit Tenggorokan Tradisional

Bagus neng egha, bisa dicoba tuh resepnya buat yang ge sakit tenggorokannya. Mmmm, kebayang ma belimbing wuluh, baru bayangin aja udah kerasa banget asemnya... bbrrr............
 
Bls: Obat Sakit Tenggorokan Tradisional

Ada obat alamia yang sering saya pakai Dan Alhamdulillah selalu ok yaitu Buah tomat dan madu... caranya Tomat di cuci bersih dan di iris sesuai selera kemudian di guyur madu dan jangan terlalu banyak sekedar membasahi tomat keseluruhan... diamkan( lebih enak di taruh di kulkas) setelah Kurang lebih dua jam tomat akan terlihat layu dan masak ... makan tomat tsb beserta madu yang telah mencair ulangi sehari 2 kali.... semoga cepat sembuh
 
Back
Top