MARI BERMAAFAN  [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Potensi Diri] MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

[<:)yuhuuuuuu
Minta maaf nggak harus menunggu lebaran atau even tertentu. Secara kalau kita membuat kesalahan kita pasti tidak akan nyaman dengan diri sendiri, bisa bisa jadi jerawat. Nah saya memutuskan untuk mengedit artikel ini. Karena yah…. Pengalaman pribadi setahun lalu waktu saya berantem hebat dengan kakak saya. Nah, bagaimana dengan anda? Anda sedang ada masalah dengan pacar? teman? atau teman kerja? Yuk mari bersihkan diri dan saling bermaafan dengan bantuan tips saya berikut ini:
  • Sadarlah akan kesalahan anda
    Mulailah dengan ucapan tulus dan langsung pada permasalahan. Ini membuat orang yang terluka akan mau menerima dan memaafkan. Dengan rela mengakui kesalahan dan bertanggung jawab, dengan perasaan yang tulus, maka itu semua akan tersampaikan pada orang yang telah kita lukai, dan kata “ya aku memaafkanmu” dari orang yang kita lukai itu akan lebih mudah diucapkan.
  • Berikan penjelasan
    Setelah mengaku, beri penjelasan pada orang yang telah anda sakiti. Yakinkan anda tidak bermaksud buruk. Langsung minta maaf dan tunjukkan keseriusan anda.
  • Tawarkan kebaikan
    Agar lebih sempurna, tawarkan mengganti kerugian yang terjadi walau hanya sebagai simbol. Bisa juga dengan mengirim pesan atau hadiah kecil.
  • Pilih waktu yang tepat
    Untuk masalah besar, hadapi orangnya, tatap matanya dan beri penjelasan yang diperlukan. Di kantor segeralah minta maaf sebelum bos atau klien menyadari kesalahan anda. Hal ini membuat anda tampak lebih teliti. Hindari minta maaf saat seseorang sedang marah. Karena bisa tak diterima. Jangan ikut marah. Temui dan jelaskan duduk perkaranya beberapa hari kemudian. Saat itu kemarahannya pasti sudah berkurang.


Dan tentunya bukan hanya di kantor, di kampus, sekolah, dan lingkungan pertemanan.... jangan lupakan keluarga, mari kita meminta maaf, tanpa peduli siapa yang salah siapa yang benar, akan lebih bijak jika kita yang memulai..
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.823
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

Contoh kalimat permintaan maaf yang sering saya ucapkan:
Maafkan saya...!
Tapi andalah yang salah dan bukan saya.
Hi..hi..hi... ^_^ peace...!
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

yailah ribet amat den santai aja lah minta maaf

"Sorry coy" haha kan asik tuh
Cynthia Cynthia is offline
National Level

Post: 580
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

haha iyaaaaaaaaaa....peace man!
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.823
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

hahhhhhhhhh.......
"kalo selesai dengan hanya meminta maaf, buat apa ada polisi!"

gimana yah??
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 374



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

hahaha neng misa bisa aja...ya emang...sayang ya..klo gitu penjara kosong donk
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.823
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

jadi gimana nanggapinnya kalo ada yang bilang kayak gitu putri?
masa bilang kayak yang put resi bilang???
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 374






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

maksudnya bilang kayak yang non misa bilang, masalah polisi itu?? haha yah biasanya klo ada yang bilang gitu mah brati becanda non...
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.823
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

hmmmmmmmmm rasanya ini waktu yang tepat jyuga nih timmingnya..
kepada semua pihak...temen - temen semua..di sini aku minta maaf ya jika ada kesalahan baik dari bahasa, perkataan dan candaanku selama ini.

Saling memaafkan memang nggak bisa memperbaiki apa yang sudah terjadi di masa lalu..tapi setidaknya ini bisa kita jadikan sebagai awal perbaikan diri kita semua untuk ke depannya
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.823
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: MARI BERMAAFAN [Sulitkah Meminta Maaf? dan Ambil Tipsnya]

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
[<:)yuhuuuuuu
Minta maaf nggak harus menunggu lebaran atau even tertentu. Secara kalau kita membuat kesalahan kita pasti tidak akan nyaman dengan diri sendiri, bisa bisa jadi jerawat. Nah saya memutuskan untuk mengedit artikel ini. Karena yah…. Pengalaman pribadi setahun lalu waktu saya berantem hebat dengan kakak saya. Nah, bagaimana dengan anda? Anda sedang ada masalah dengan pacar? teman? atau teman kerja? Yuk mari bersihkan diri dan saling bermaafan dengan bantuan tips saya berikut ini:
  • Sadarlah akan kesalahan anda
    Mulailah dengan ucapan tulus dan langsung pada permasalahan. Ini membuat orang yang terluka akan mau menerima dan memaafkan. Dengan rela mengakui kesalahan dan bertanggung jawab, dengan perasaan yang tulus, maka itu semua akan tersampaikan pada orang yang telah kita lukai, dan kata “ya aku memaafkanmu” dari orang yang kita lukai itu akan lebih mudah diucapkan.
  • Berikan penjelasan
    Setelah mengaku, beri penjelasan pada orang yang telah anda sakiti. Yakinkan anda tidak bermaksud buruk. Langsung minta maaf dan tunjukkan keseriusan anda.
  • Tawarkan kebaikan
    Agar lebih sempurna, tawarkan mengganti kerugian yang terjadi walau hanya sebagai simbol. Bisa juga dengan mengirim pesan atau hadiah kecil.
  • Pilih waktu yang tepat
    Untuk masalah besar, hadapi orangnya, tatap matanya dan beri penjelasan yang diperlukan. Di kantor segeralah minta maaf sebelum bos atau klien menyadari kesalahan anda. Hal ini membuat anda tampak lebih teliti. Hindari minta maaf saat seseorang sedang marah. Karena bisa tak diterima. Jangan ikut marah. Temui dan jelaskan duduk perkaranya beberapa hari kemudian. Saat itu kemarahannya pasti sudah berkurang.


Dan tentunya bukan hanya di kantor, di kampus, sekolah, dan lingkungan pertemanan.... jangan lupakan keluarga, mari kita meminta maaf, tanpa peduli siapa yang salah siapa yang benar, akan lebih bijak jika kita yang memulai..


Setidaknya ada 5 Hal yang Bikin Kita Susah Memaafkan Orang Lain
  • 1. Emosi masih mengendalikan diri kita
  • 2. Merasa lemah jika terlalu cepat memaafkan
  • 3. Takut kesalahan yang sama akan terulang jika memaafkan dengan mudah
  • 4. Menyukai bentuk perhatian yang diberikan orang yang bersangkutan saat meminta maaf
  • 5. Merasa itu akan jadi hukuman yang sepadan bagi orang tersebut
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.323
 
Reputasi: 118

Reply
 


«
Suka Mengeluh | - »

(View-All Members who have read this thread : 1
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.