Korean Akt: Kim Hyun Joong

Kalina

Moderator
hyun-joong-leg-injury.jpg

Profile

* Name: 김현중 / Kim Hyun Joong (Gim Hyeon Jung)
* Profession: Actor, singer
* Birthdate: 1986-Jun-6
* Birthplace: Seoul, South Korea
* Height: 180cm
* Weight: 68kg
* Blood type: B
* Star sign: Gemini

TV Series

* Boys Before Flowers (KBS2, 2008)
* Spotlight (MBC, 2008, cameo)
* Hotelier (TV Asahi, 2007, ep 7)
* Can Love Be Refilled? Sitcom (KBS2, 2005)
* Nonstop 5 (MBC, 2005, ep 208)

Recognitions

* The 45th Baeksang Arts Awards: Popularity Award (Male) Boys Before Flowers (2009)

Trivia

* Notes: He is the leader and eldest member of the Korean group SS501
* Education: Kyonggi University
* Hobbies: Playing the guitar, piano, dancing
 
Bls: Korean Akt: Kim Hyun Joong

12640668951.jpg


indosiar.com, Jakarta. Anggota SS501 Kim Hyun-joong yang beken sebagai Yoon Ji-hoo dalam Boys Before Flowers ini kini sedang uring-uringan lantaran sebuah kontroversi yang melibatkan mantan Presiden Korea Selatan, Chun Doo-hwan. Kontroversi ini berawal dari kabar bahwa pada 18 Januari 2010 lalu Kim Huun-joong menghadiri pesta ulang tahun mantan presiden tersebut.

Sebenarnya jika mantan presiden Korea Selatan yang berulang tahun bukan Chun Doo-hwan, mungkin tidak akan timbul kontroversi seperti itu. Rupanya ketika Chun Doo-hwan masih menjabat sebagai presiden, terjadi pembantaian oleh tentara terhadap demonstran yang menuntut demokratisasi di Gwangju pada tahun 1980. Chun Doo-hwan dianggap bertanggung jawab atas tragedi tersebut yang menewaskan hampir 200 orang.

Pembantaian itu yang dikenal sebagai Gwangju Massacre ini masih sangat membekas di hati rakyat Korea Selatan. Lantaran itu, banyak orang Korea Selatan yang membenci mantan presiden itu. Tidak heran jika kedatangan Kim Hyun-joong ke dalam pesta ulang tahun Chun Doo-hwan ke-80 ini membuat kaget dan disesalkan banyak orang.

Kim Hyun-joong bukannya tidak tahu kontroversi kehadirannya di pesta ulang tahun Chun Doo-hwan itu, namun ia sangat kesal mendapatkan begitu banyak respon negatif kepadanya sehubungan kehadirannya itu. Sebagaimana yang ditulisnya dalam blog-nya, Kim Hyun-joong sebenarnya dibawa seseorang ke pesta itu tanpa punya pilihan, bukan atas kehendaknya. Well, penasaran siapa yang bisa memaksa Kim Hyun-joong datang ke sana?
 
Back
Top