Film Hollywood: The Box

parker_buble

New member


MV5BMTI4MDA5NjIwM15BMl5BanBnXkFtZTcwNTA2MjY0Mg@@._V1._SX270_SY400_.jpg


cast: cameron diaz, james marsden
rilis: 30 oct 2009

diadaptasi dari kisah pendek berjudul BUTTONS, BUTTONS tahun 1970, film ini menggambarkan seorang istri, norma (diaz) dan suaminya arthur (marsden) yang diambang keretakan, sampai muncul sebuah kotak coklat di depan beranda rumah mereka. kotak itu berisi tombol yg bisa mengubah hidup keluarga ini. ternyata kotak yg dibawa pria tua misterius berwajah rusak tsb menimbulkan malapetaka yg tidak pernah mereka ketahui.
 
Bls: film hollywood: THE BOX

naona parker suka film yang horror ya,tiap kali posting pasti tentang film horror
 
Bls: film hollywood: THE BOX

Kotak Misterius Ubah Hidup

Sekali Tombol Bernilai Nyawa

TAK ada yang tahu jalannya takdir kehidupan. Termasuk apa yang akan dihadapi pada masa depan. Norma (Cameron Diaz) dan Arthur Lewis (James Marsden) merupakan pasangan muda dengan seorang anak yang tinggal di pinggiran kota Richmond, Virginia. Norma adalah seorang guru di sebuah sekolah swasta. Arthur bekerja sebagai seorang insinyur optik di NASA. Tak ada yang istimewa dengan keduanya hingga suatu pagi sebuah kejutan mengubah hidup mereka.

Suatu hari, Norma dan Arthur terbangun dan menemukan sebuah kotak misterius di pintu rumah. Sebuah kotak kayu dengan tombol terlindung kaca yang terkunci ditinggalkan begitu saja. Kotak itu disertai memo yang memberitahukan kedatangan seseorang bernama Mr. Steward pada pukul 5 sore.

Memo tersebut bukan sekadar gurauan. Sorenya, Arlington Steward (Frank Langella) benar-benar datang. Steward menawarkan uang USD 1 juta jika salah seorang di antara mereka berani memencet tombol dalam kotak kayu tersebut. Tantangan yang terdengar mudah, namun sebenarnya tidak. Seseorang yang tidak dikenal akan mati jika salah seorang di antara mereka memencet tombol.

Tak disangka, tiba-tiba Norma memencet tombol dalam kotak. Tak lama kemudian, tersiar berita tentang seorang istri yang tewas karena ditembak jantungnya oleh sang suami. Putri mereka terkunci di dalam kamar mandi.

Beberapa saat kemudian, Steward kembali membawa USD 1 juta yang dijanjikan lengkap dengan informasi mengejutkan bahwa pasangan berikutnya akan menerima kotak serupa. Ketika pasangan itu memencet tombol, salah seorang di antara mereka, Norma, Arthur, maupun anak mereka, Walter (Sam Oz Lewis), bisa jadi korban.

Mengetahui hal tersebut, Arthur mengejar Steward untuk mengembalikan uang itu. Tapi, semua sudah terlambat. Apa yang akan terjadi pada keluarga Lewis? Berhasilkan Norma, Arthur, dan Walter melarikan diri dari kejaran maut yang mengintai setiap waktu?

The Box merupakan film adaptasi dari cerita pendek klasik 1970-an karya Richard Matheson yang berjudul Button, Button. Cerita tersebut juga diadaptasi dalam salah satu episode serial televisi science fiction (sci-fi) yang tayang pada 1985, The Twilight Zone.

Film berdurasi 116 menit tersebut menyajikan cerita science fiction yang diselingi bumbu ketegangan ala horor suspense. Sang sutradara, Richard Kelly, sebelumnya, Kelly dikenal dengan film sci-fi yang diproduksi pada 2001, Donnie Darko.

"The Box tidak menekankan pada kejahatan atau kekerasan. Film ini lebih bergaya thriller ala film-film klasik. Menakutkan secara psikologis," ujar Kelly.

Sutradara: Richard Kelly

Produser: Richard Kelly, Dan Lin, Sean McKittrick

Penulis naskah: Richard Matheson, Richard Kelly

Pemain: Cameron Diaz, James Marsden, Frank Langella

Rilis: 6 November 2009 (USA)
 
Bls: film hollywood: THE BOX

Did You Know

Pemeran Don Poates, Basil Hoffman, juga sempat bermain dalam versi pertama dari cerita Button, Button yang disiarkan serial televisi The Twilight Zone.

The Box merupakan film pertama Richard Kelly yang mendapat rating PG-13.

Musik pengiring trailer adalah karya Charlie Clouser yang juga dimainkan dalam film Saw (2004).

Entah disengaja atau tidak, angka 13 muncul setidaknya empat kali sepanjang film. Yang pertama ketika jam alarm pasangan Lewis berbunyi pada pukul 05. 44 pagi. Jika masing-masing angka dijumlahkan, angka tersebut berjumlah 13. Berikutnya adalah nomor rumah Lewis, 7321. Jika dijumlahkan, hasilnya juga 13. Waktu kematian istri korban yang ditembak juga berjumlah 13, yakni 04.45. Pelat nomor Mr Steward, XH34-568, jika dijumlahkan juga menghasilkan angka 13. Huruf H adalah huruf ke-8 dalam alfabet, sedangkan X adalah huruf ke-24. Jumlahkan masing-masing angkanya, maka akan menghasilkan angka 13.
 
Bls: Film Hollywood: The Box

agak membosankan..
gue pun memilih.. ngetik dan menyelesaikan sebagian novel..
 
Back
Top