mandi wajib di bulan puasa
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


mandi wajib di bulan puasa

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

mandi wajib di bulan puasa

Assalamu'alaikum wr wb Ustadz numpang tanya.. setelah melakukan hubungan suami istri di malam hari dan mandi wajibnya setelah imsak atau adzan subuh apakah puasanya tetap sah atau tidak? tks wassalam...
er_ght er_ght is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: mandi wajib di bulan puasa

Kutip:
Oleh er_ght View Post
Assalamu'alaikum wr wb Ustadz numpang tanya.. setelah melakukan hubungan suami istri di malam hari dan mandi wajibnya setelah imsak atau adzan subuh apakah puasanya tetap sah atau tidak? tks wassalam...
Wew........jadi pengen nikah......
Saya belum nikah..tapi menurut saya, sebaiknya mandi wajibnya sebelum imsak....(saya kurang paham ama hadistnya)

Karena puasa merupakan ibadah wajib....dan salah satu hal yang membatalkan puasa adalah bersetubuh di waktu puasa (bener ga?)
Jadi kalo kita bersetrubuh pada malam hari, gak papa....tapi pas udah masuk waktu puasa....kita harus bersih....karena segala ibadah itu harus dalam keadaan bersih.
Logikanya, kalo kita belum mandi junub pas udah masuk waktu puasa..sama aja kita habis bersetubuh di siang hari...

Wallahua'lam.....
xelamory
xelamory xelamory is offline
Village Level

Post: 33
 
Reputasi: 0

__________________
My Blog: http://download-anime-video.blogspot.com/





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: mandi wajib di bulan puasa

Kalau yang enggak disengaja semisal bangun kesiangan sih puasanya tetap dilanjutkan dan tetap sah....

Abdullah bin Ka'ab Al Himyari mendengar cerita dari Abu Bakar ra. bahwa Marwan pernah mengutusnya kepada Ummu Salamah ra, menanyakan perihal seorang lelaki yang mendapatkan subuh dalam keadaan junub.
" Apakah dia boleh meneruskan puasanya? "
Ummu Salamah menerangkan.
" Rasulullah saw pernah mendapatkan subuh dalam keadaan junub karena jimak, bukan karena mimpi. Kemudian beliau tidak membatalkan puasanya dan tidak pula mengqodho."
( HR.Muslim)


Tapi alangkah lebih baiknya kalau mandi junub enggak ditunda tunda, sehingga ga akan mendapati kesiangan...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: mandi wajib di bulan puasa

kayaknya harus mandi wajib ulu sebelum imsak,.....coz kalo nggak kan masih ber-hadas yang mengakibatkan batal puasa.... tul nggak ustd... :D
oby_one
oby_one oby_one is offline
City Level

Post: 154
 
Reputasi: 0

__________________






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: mandi wajib di bulan puasa

kalau enggak kesiangan sih seharusnya sebelum imsak sudah bersih, sudah mandi junub. Dan lebih bagusnya kalau sudah selesai benar melakukan hubungan suami istri ya langsung mandi aza... Cuma kan ada kalanya kecapekan, jadi bisa langsung ketiduran, jadi kalo mau puasa juga tetap sah, asal jangan disengaja tiap hari kesiangan aza.. hehe..

berhubung aku bukan seorang ustadzah, hanya sedikit membagi ilmu yang aku ketahui, jadi mungkin dari temen2 lain yang lebih mengerti ya ditunggu sedekah ilmunya dan juga koreksinya apabila ada kesalahan...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Al-Ghaslu (Mandi Wajib ) T-Rex Islam 0
Sunnahnya Puasa Asyura di bulan Muharam andree_erlangga Islam 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.