TAHUKAH ANDA

Status
Not open for further replies.
Re: tahukah anda..??

  • Tahukah anda bahwa Prague Castle di Praha adalah kastil paling besar di dunia?
  • Tahukah anda bahwa Martina Navratilova, yang secara statistik berada diurutan kedua untuk urutan pemain terbaik di dunia abad 20, adalah asli dari republik Ceko?
  • Tahukah anda bahwa Republik Ceko adalah negara dengan persentase paling kecil di dunia dalam hal jumlah pemeluk agama? Pemeluk agama di Ceko hanya berkisar 19 persen dan sisanya adalah agnostik dan atheist
  • Tahukah anda bahwa Praha, ibu kota dari Republik Ceko adalah kota yang paling sering muncul pada film2 yang bercerita tentang spionase pada era perang dingin?
  • Tahukah anda bahwa Pemerintahan Rep. Ceko mengeluarkan kebijakan biaya medis gratis untuk semua penduduk wanita dan anak2, yang mencakup keseluruhan pelayanan termasuk operasi, rontgen, rawat inap, melahirkan dan berbagai jenis pelayanan lainnya.
  • Tahukah anda bahwa nama sekolah negeri di Ceko disebut dengan nama Gymnasium?
  • Tahukah anda bahwa Spartak Praha adalah tim bola paling keren dan paling hebat di Praha dibandingkan dengan Slavia Praha?



-dipi-
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda, Marlon Brando menerima bayaran 10 juta US dollars untuk penampilan selama 10 menit pada film Superman.

Tahukah anda, 3 pemeran utama dalam film klasik Rebel Without a Cause semuanya meninggal dengan cara yang tragis. Natalie Wood mati tenggelam, James Dean mati karena kecelakaan mobil dan Sal Mineo mati karena ditusuk pisau oleh orang tak dikenal.

Tahukah anda, Film beauty and the beast produksi Disney adalah film animasi yang pertama kali dinominasikan sebagai film terbaik dalam penghargaan Oscar.

Tahukah anda, Bruce Lee melakukan gerakan-gerakan bela diri yang sangat terlampau cepat sehingga tim editor harus melambatkan film untuk bisa disaksikan oleh penonton dengan mata telanjang.

Tahukah anda, semua jam yang tampak pada film Pulp Fiction menunjukkan pukul 04.20 pada semua adegan.

Tahukah anda, Johnny Depp merupakan aktor yang dibayar paling mahal di dunia untuk membintangi Pirates of the Caribbean 4. Depp dibayar sebesar 56 juta US Dollars.
 
Re: tahukah anda..??

Ada daftar film dengan penghasilan untung terbesar itu udah biasa, tapi yang nggak biasa adalah daftar film dengan pemasukan tiket yang terkecil. Tahukah anda film yang paling sedikit meraih pemasukan tiket?
Film itu punya judul Zyzzyx Road yang cuma menghasilkan pemasukan tiket sebesar 30 dollars. Jika diasumsikan harga tiket (di Amerika Serikat) sebesar 7,5 dollars, maka jumlah penonton film itu cuma 4 orang. Dengan budget produksi sebesar 2 juta dollars, dapat dipastikan produsernya mules-mules perutnya.
 
Re: tahukah anda..??

tahukah anda, bahwa ada hal yang saya ketahui namun anda tidak, sebaliknya ada hal yang anda ketahui namun saya tidak mengetahuinya??

;) ;) ;)

 
Re: tahukah anda..??

tahukah anda bahwa kapak, paku dan sekrup adalah peralatan sehari hari yang memanfaatkan prinsip bidang miring..??
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda kalau kebanyakan memakai kosmetik.. untuk memutihkan kulit wajah.. itu akan membuat kulit tipis dan menyebabkan kanker kulit pada wajah sehingga kulit menipis dan keliatan tulang2nya.. ;)

tahukan anda kalau penyebutan kata "makan" dalam bahasa Indonesia berlaku untuk siapa saja tidak membeda-bedakan orang yang terhormat.. berbeda dengan bahasa sunda.. kalau dalam bahasa sunda penyebutan kata makan dibedakan.. contoh seorang yang terhormat memakai kata "Tuang, Da'ang Emam" tapi kalau untuk orang biasa "Dahar, Cacaplok, Madog" :))

Tahukah anda bahwa nabi muhamad saw ketika ditanya oleh sahabatnya kapan akan terjadi kiamat.. ?? beliau menjawab..
tanggal 1 muharam, bulan muharram, dan jatuh pada hari jum'at. :D:D

Tahukah Anda kalau dalam pelajaran "Sistem Digital" 1 + 1 = 0.. ;)
 
Last edited:
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda, dulu pada tahun 1930 an jumlah Pabrik Gula di Indonesia adalah 179, dan sekarang tinggal 60.
 
Re: tahukah anda..??

tahukah anda bahwa pada Liga Champion Eropa kali ini (2010 / 2011), dua pertandingan first leg semifinal sama sama menghasilkan score 0 - 2 untuk keunggulan tim tamu. (Schalke vs MU : 0 - 2 ; maupun Real Madrid vs Barcelona : 0 - 2)
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda bahwa bagian utama dari sistem GPS adalah 24 satelit yang mengitari bumi di ketinggian 20.200 kilometer. dengan orbit yang dirancang agar setiap titik di bumi dapat melihat setidaknya 4 satelit dalam suatu saat.

satelit GPS pertama di luncurkan pada tahun 1978 dan konstelasi 24 satelit dapat dilengkapi pada tahun 1994.
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda.. resolusi layar tv yang biasa ditonton di Indonesia berukuran 720x576 pixel, 72 dot per inch dengan kecepatan 25 frame per detik?
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda, Film Pulp Fiction menghabiskan dana 8 juta US dollars dengan 5 juta dollars dialokasikan untuk membayar para aktornya.

Tahukah anda kalau Mark Twain itu tidak lulus SD?

Tahukah anda ketika Mark Twain lahir bersamaan dengan munculnya komet Halley, dan saat kematiaannya juga bersamaan dengan munculnya kembali komet Halley? (Tahukah anda kalau ini namanya apes?)

Tahukah anda jumlah bintang di Paramount Studio berjumlah 22?

Tahukah anda kata "Assasination" dan "Bump" itu yang menciptakan adalah Shakespeare?

Tahukah anda Da Vinci itu butuh waktu 10 tahun untuk menyelesaikan Monalisa?

Tahukah anda kalau kelelawar itu selalu berbelok ke kiri saat keluar dari gua?

Tahukah anda 111.111.111 x 111.111.111 = 12.345.678.987.654.321
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda bahwa nabi muhamad saw ketika ditanya oleh sahabatnya kapan akan terjadi kiamat.. ?? beliau menjawab..
tanggal 1 muharam, bulan muharram, dan jatuh pada hari jum'at. :D:D


ada yang bisa hitung atau tahu informasinya, tahun berapa saja tanggal 1 muharam itu hari jumat?

btw informasi diatas sendiri sumbernya dari mana hulk?
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda, bahwa di Jepang bagian utara, sekitar Prefectur Yamagata pernah ditemukan praktek mumifikasi yang bernama Sukoshinbutsu. Dimana, pelaku (seorang rahib budha) dengan sengaja melakukan berbagai macam (tiga tahap) diet extreme dalam rangka menciptakan kondisi tubuh yang memungkinkan terjadinya proses mumifikasi setelah dia meninggal, dan memang mempersiapkan diri menuju kondisi tersebut.
dimana di tahap akhir dari proses Sukoshinbutsu ini, sang pelaku akan menempatkan diri dalam posisi lotus didalam sebuah peti batu yang diberi sedikit aliran udara untuk bernafas dengan hanya berbekal sebuah bel untuk dibunyikan setiap hari sebagai penanda bahwa dirinya masih hidup.
 
Last edited:
Re: tahukah anda..??

tahukah anda bahwa film terpanjang di dunia adalah The Cure Of Insomnia yang disutradarai oleh John Henry Timmis IV. film ini berdurasi sepanjang 5.220 menit (87 jam)
 
Re: tahukah anda..??

ada yang bisa hitung atau tahu informasinya, tahun berapa saja tanggal 1 muharam itu hari jumat?

btw informasi diatas sendiri sumbernya dari mana hulk?

Tahunnya tidak ada yang tahu.. bahkan rasulullah juga tidak tahu..

Sumber Infonya dari Guru ngaji/Ustadz saya.. :D:D
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda Kalau Albert Einstein pernah tidak lulus ujian masuk sekolah karena gagal dalam pelajaran bahasa dan budaya,, namun dikemudian hari ternyata dia dikenal sebagai ilmuwan yang luar biasa dan menjadi tokoh dunia yang sangat populer.. :D
 
Re: tahukah anda..??

tahukah anda bahwa walaupun korek api gesek pertama di temukan oleh Jhon Walker (seorang kimiawan Inggris) di tahun 1827, bangsa tiongkok telah menggunakan belerang pada sebatang kayu untuk menyalakan api sejak thn 577
 
Re: tahukah anda..??

Tahukah anda bahwa yang posting di thread ini adalah orang-orang pintar yang selalu mencari tau dan memberi tau.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top