Film Hollywood :Valentine's Day

Krisna_aji_K

New member
MOV839.jpg



Kate (Julia Roberts), perwira militer yang cuti, bertemu Holden (Bradley Cooper), seorang pria gay dalam sebuah penerbangan dari Irak menuju Los Angeles. Reed (Ashton Kutcher), pemilik toko bunga, melamar pacarnya Morley (Jessica Alba) dan menemukan bahwa sahabat dekatnya, Julia (Jennifer Garner), ternyata sudah punya pacar bernama Harrison (Patrick Dempsey) yang sesungguhnya sudah menikah. Seorang asisten kantor bernama Liz (Anne Hathaway) berpacaran dengan asisten ruang surat, Jason (Topher Grace). Ibu Julia, Estelle (Shirley MacLaine) harus mengungkapkan perselingkuhan yang pernah dilakukannya di masa lalu kepada sang suami, Edgar (Hector Elizondo). Tyler Harrington (Taylor Lautner) dan Samantha Kenny (Taylor Swift) adalah dua murid sekolah menengah atas yang merasa begitu mabuk cinta. Sementara itu, seorang PR bernama Kara (Jessica Biel) yang diam-diam naksir bosnya Briggs (Jamie Foxx) nampaknya tidak akan memiliki teman kencan di Hari Valentine. Semua cerita cinta ini terjadi dalam satu hari yakni hari Valentine.



Directed by: Garry Marshall
Cast: Julia Roberts, Bradley Cooper, Jessica Alba, Anne Hathaway, Ashton Kutcher, Jennifer Garner
 
Bls: Film Hollywood :Valentine's Day

[ Kamis, 11 Februari 2010 ]
Premiere Valentine's Day Banjir Selebriti Papan Atas
LOS ANGELES - Sutradara Garry Marshall, tampaknya, sangat memahami cara mengemas premiere film teranyarnya, Valentine's Day. Dia memanfaatkan banyak aktor ternama, kemudian mengundang banyak orang untuk menghadiri premiere-nya di Grauman's Chinese Theatre pada Senin malam (8/2) waktu setempat.

Dikutip dari Associated Press, acara premiere tersebut tak ubahnya sebuah pesta masal yang dihadiri banyak pesohor, yang melintasi karpet merah dipadu merah muda itu. Yang pertama datang adalah Julia Roberts dan keponakannya, Emma Roberts. Mereka memang sama-sama membintangi film tersebut. Khusus bagi Julia Roberts, Garry Marshall-lah yang membuatnya menjadi bintang lewat film Pretty Woman. ''Kami (Julia dan Garry) sangat akrab, dan begitu banyak yang telah berubah dalam 20 tahun (sejak Pretty Woman),'' urai Roberts.

Bercanda, Roberts mengatakan dirinya kini tak lebih dari "budak" Marshall. ''Sekarang peran apa pun yang disodorkan Garry kepada saya pasti akan saya terima. Saya menjadi budak komedinya tiap sepuluh tahun. Dua puluh tahun lalu di Pretty Woman, 10 tahun lalu di Runaway Bride, dan sekarang di Valentine's Day," ujar Roberts

Selain Julia Roberts, premiere tersebut dihadiri banyak bintang muda cantik. Di antaranya, Jessica Alba, Anne Hathaway, Jessica Biel, dan Christine Lakin yang menyedot perhatian massa. Sementara itu, Taylor Lautner, Ashton Kutcher, dan Bradley Cooper membuat para fans perempuan yang menyaksikan kedatangan mereka menjerit-jerit histeris.
 
Bls: Film Hollywood :Valentine's Day

Keping Kisah dalam Satu Film
VALENTINE'S DAY merupakan satu kemasan komedi romantis tentang kisah sepuluh orang. Setiap orang memiliki kisah sendiri. Namun, ada benang merah yang menghubungkan mereka. Semua kejadian dalam film itu berlangsung dalam sehari, bertepatan dengan perayaan Hari Valentine.

Film Valentine's Day tergabung dalam ensemble romantic comedy atau komedi romantis dengan banyak cerita. Mungkin banyak orang yang belum familier dengan genre itu. Menggarap film seperti itu juga tidak semudah mengerjakan film dengan genre lain.

Namun, sang sutradara Garry Marshall mencoba menjawab tantangan tersebut. Apalagi, sebelumnya ada film sejenis. Sebut saja Love Actually garapan Richard Curtis atau film He's Just Not That Into You yang juga sama-sama menyajikan aneka keping cerita bak puzzle.

Menurut Marshall, film itu sengaja dibuat khusus sebagai kado spesial Valentine. "Mau tidak mau setiap tahun Hari Valentine selalu kita lewati. Entah dengan hati senang atau sedih. Karena itu, saya memaparkan aneka macam kisah yang mungkin dialami pasangan saat Valentine," ujarnya.

Sebab, kisah cinta tidak melulu senang atau tidak melulu sedih. "Tiap orang punya makna berbeda tentang cinta dan Valentine. Ada yang mengalami kencan pertama, ada yang menghadapi komitmen jangka panjang. Jadi, mengapa tidak mencoba menyajikan banyak kisah untuh banyak orang," imbuh Marshall. Film tersebut terbantu deretan nama bintang besar yang ikut berakting di dalamnya.
 
Bls: Film Hollywood :Valentine's Day

116810large.jpg


[ Jum'at, 12 Februari 2010 ]
Cerita Cinta Multigenerasi
Bertabur Bintang di Valentine's Day

TOPIK mengenai cinta memang tak pernah habis. Berbagai kisah menarik bisa dijumpai di film. Mulai perjuangan mendapatkan cinta sejati hingga berbagai rintangan untuk mempertahankannya. Beragam kisah yang kompleks dan inspiratif itu coba ditunjukkan sutradara spesialis film romantis Garry Marshall lewat Valentine's Day.

Sesuai judulnya, Valentine's Day dibuat untuk menyambut Hari Valentine yang tinggal beberapa hari lagi. Valentine's Day berisi beberapa kumpulan kisah cinta yang terjalin pada Hari Valentine.

Di Valentine's Day, dikisahkan bahwa Hari Valentine menjadi hari yang ditunggu-tunggu semua orang untuk mengungkapkan rasa sayang dan cintanya terhadap orang lain.

Tapi, kebahagiaan di Hari Valetine rupanya tidak berlaku bagi sebagian orang. Di Valentine's Day, beragam kisah cinta terjadi dengan keunikan masing-masing. Ada Kate (Julia Roberts), seorang perwira militer yang bertemu gay bernama Holden (Bradley Cooper). Mereka bertemu di dalam pesawat ketika penerbangan dari Iraq menuju Los Angeles.

Kemudian ada cerita dari pemuda tampan yang mewarisi toko bunga orang tuanya, Reed (Ashton Kutcher). Dia dikisahkan berjuang mati-matian mengajak pacarnya, Morley (Jessica Alba), menikah. Itu dilakukan setelah sang sahabat, Julia (Jennifer Garner), memiliki kekasih dokter muda tampan bernama Harrison (Patrick Dempsey).

Masalah jadi semakin rumit karena Harrison telah memiliki seorang istri. Ada juga Ibu Julia Estelle (Shirley MacLaine ) seorang pensiunan yang berencana mengungkapkan perselingkuhannya di masa lalu kepada suaminya, Edgar (Hector Elizondo).

Lalu ada pula dilema yang dialami Kara (Jessica Biel), seorang wartawan surat kabar. Dia harus bekerja pada Hari Valentine bersama sang bos, Kevin (Jamie Foxx). Kebersamaan itu membuat keduanya jatuh cinta.

Garry Marshall potensi membuat penonton penasaran. Dia sukses meramu cerita di film itu jadi lebih berkarakter. "Garry Marshall mampu membuat film ini menjadi lebih fun dan menyentuh. Dia adalah sutradara terbaik yang mampu memgemas film ini menjadi sebuah pertunjukan yang cantik," ungkap Julia Roberts.
 
Bls: Film Hollywood :Valentine's Day

Behind the scene

Taylor Lautner dan Taylor Swift memerankan sepasang kekasih dalam film Valentine's Day. Namun, keduanya juga dikabarkan memadu kasih di luar pembuatan film. Wah, bisa berarti cinta lokasi nih.

Garry Marshall adalah salah seorang sutradara yang hobi membuat film komedi romantis. Sejak film pertamanya pada 1982 (Young Doctors In Love), Marshall terus menelurkan komedi romantis yang selalu memasangkan artis-artis terkenal. Salah satu yang legendaris adalah Pretty Woman.

Dalam Valentine's Day, Garry Marshall berkolaborasi dengan kru yang pernah bekerja sama dengan dia sebelumnya. Seperti Gary Jones sang desainar kostum dalam film Princess Diaries dan Albert Brenner sang production designer di film Pretty Woman.

Valentine's day merupakan film yang mengambil plot cerita dari banyak sudut pandang pemainnya. Mirip dengan film Love Actually dan He's Just Not That Into You.

Film komedi romantis ini menghabiskan cukup banyak biaya. Dana yang dihabiskan mencapai USD 50 juta (sekitar Rp 500 milliar).

Soundtrack yang dinyanyikan Taylor Swift (Today Was A Fairytale) duduk di peringkat dua US Billboard Hot 100.
 
Bls: Film Hollywood :Valentine's Day

'Valentine's Day' Menabur Cinta di Box Office

Jakarta - 'Valentine's Day', film yang dibintangi beberapa aktor-aktris papan atas Hollywood, berhasil menabur cinta di box office. Berada di posisi puncak, film komedi romantis itu sukses meraup pendapatan US$ 52,4 juta atau sekitar Rp 488 miliar.

'Valentine's Day' dibintangi Jessica Alba, Jessica Biel, Bradley Cooper, Ashton Kutcher, Julia Roberts, Jamie Foxx, Anne Hathaway dan masih banyak lagi. Film garapan Garry Marshall yang bersetting Los Angeles, Amerika Serikat, menampilkan kisah beberapa pasangan menjelang Hari Kasih Sayang.

'Percy Jackson and the Olympians' mendarat di peringkat dua. Film yang diadaptasi dari novel fantasi karya Rick Rior dan dibintangi Logan Lerman itu berhasil mengumpulkan US$ 31 juta.

'The Wolfman', sepertinya kurang sukses di minggu pertamanya. Dengan pendapatan US$ 30 juta, film tersebut hanya sanggup duduk di peringkat tiga.

Dengan kehadiran 'Valentine's Day', 'Percy Jackson and the Olympians' dan 'The Wolfman', film garapan James Cameron, 'Avatar' harus puas di peringkat empat dengan pendapatan US$ 22 juta. Namun hingga saat ini, film tersebut sudah mengumpulkan US$ 659,6 juta.
 
Back
Top