Lexus RX400h Lebih Keren dari RX330

nurcahyo

New member
Lexus RX400h Lebih Keren dari RX330

Lexus RX400h hybrid, jadi perhatian saat launching perdana di Kanada Mei lalu. Berbeda dengan sesama sedan hybrid sebelumnya, SUV (sport utility vehicle) keluaran Toyota ini memiliki beberapa keunggulan lebih, salah satunya mampu melesat dari titik 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 7,3 detik yang membuatnya dicap sebagai salah satu SUV tercepat secepat sport car.

RX400h mengikrarkan diri sebagai mobil SUV berbahan bakar efisien dalam golongan mobil sedan compact yang beremisi rendah Super Ultra Low Emissions Vehicle (SULEV). Lexus RX400h mengunggulkan mesin 3.3-litre V6 (208 bhp) dengan dua high-torque electric drive motor/generator, kontrol program yang stabil, on-demand electronic all-wheel-drive serta electronically-controlled continuously variable transmission (CVT).

Sebelum Lexus RX400h launching dipasaran, banyak yang menyangsikannya dan menilainya tak banyak mengalami perubahan dibanding keluaran sebelumnya RX330. Namun tanggapan pasar dipupuskan dengan kemewahan RX400h yang menyuguhkan desain sedikit lebih eksklusif, baik interior maupun eksteriornya, meskipun hanya sedikit fitur yang dikembangkan dari fitur-fitur dimiliki RX330.

Namun dari segi kecepatan, RX400h tak perlu diragukan. RX400h memiliki aplikasi teknologi yang menggunggulkan daya pacu, karena RX400h memiliki daya pacu 268 hp, lebih besar 38 hp dibanding Lexus RX330.

RX400h menawarkan harga bersaing dalam jajaran mobil sedan mewah SUV, dengan permulaan harga ?35,485, harga yang relatif menjangkau untuk kelas sedan compact mewah dengan fitur inovatif dan teknologi kompleks yang dimilikinya.
 
Semua itu memang sangat berbeda, karena jenisnya berbeda. Tapi fungsi mobil tetap sama yakni untuk perjalanan dari satu tempat ke lainnya.
 
Back
Top