Indonesia Akt: Jennifer Dunn

Kalina

Moderator
1425385p.jpg


Ibunda: Jenifer Dunn Dijebak
JAKARTA, KOMPAS.com — Linda Caroline, ibunda Jenifer Dunn, bintang FTV yang kini menjadi terdakwa terkait kepemilikan tujuh pil ekstasi, menilai putri kesayangannya tidak pantas menerima perlakuan seperti yang sedang dijalani sekarang ini. Pasalnya, Linda menyakini bahwa Jenifer murni dijebak.

"Dia enggak pernah macam-macam, dia terlalu lugu. Saya yakin dijebak teman-temannya," ucap Linda saat ditemui sebelum sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (21/1/2010).

Menurut Linda, Jenifer tidak mungkin memiliki barang haram tersebut. "Dia waktu itu lagi sakit tiga hari, tapi tiba-tiba enggak tahunya polisi datang ke kosannya," akunya.

Karena itu, Linda yakin betul bahwa Jenifer telah dijebak. "Dia tidak mengaku karena enggak ngerasa punya. Tante kecewa aja punya teman yang kaya begitu. Aku tanya ini punya siapa, dia bilang enggak tahu punya siapa. Dia merasa dijebak," tekannya.

Menurut Linda, putrinya tidak mungkin bermain narkoba, terlebih Jenifer selalu disibukkan dengan aktivitas shooting FTV. "Enggak benar itu, Jenifer selalu shooting dan enggak pernah ada kasus," bantahnya.

Linda, yang setahun belakangan ini sudah tidak tinggal bersama putrinya itu, menilai bahwa Jenifer tidak pernah macam-macam. "Dulu pernah tinggal sama Tante, dia enggak pernah macam-macam anaknya, dan sudah hampir setahun enggak ada masalah," ungkap Linda.

Namun, Jenifer, yang di mata Linda termasuk anak lugu tersebut, tiba-tiba mengejutkannya setelah tersangkut kasus narkoba. "Dia datang baik-baik saja, tapi tiba-tiba bilang 'Ma aku di polsek," cerita Linda. "Siapa yang enggak kecewa. Tapi ya sabar aja, nanti juga ketahuan yang benarnya," ucapnya berusaha sabar.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

1624575p.jpg


Jenifer Dunn Terima Ekstasi dalam Bentuk Kado
JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris muda Jenifer Dunn mengaku menerima pil ekstasi dalam bentuk kado ulang tahun dari rekannya.

"Menurut pengakuan dia, 'sebenarnya saya dikasih hadiah ulang tahun tanggal 10 (Oktober)'," ungkap kuasa hukum Jenifer, Zulkifli Syukur, menirukan ucapan Jenifer, seusai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (21/1/2010).

Menurut Zulkifli, kliennya menerima pil haram tersebut dari seorang teman yang bernama Asep. "Tanggal 10 itu Jeje (biasa Jenifer disapa) ulang tahun, mengundang teman-temannya. Lalu, Asep datang tanggal 9 Oktober pada malam harinya dengan membawa hadiah yang di dalamnya ada 'barang' itu," papar Zulkifli.

Lebih jauh, Zulkifli mengutarakan bahwa barang itu diberikan kepada kliennya secara cuma-cuma. "Dia ngasih tahu ada barang itu, gratis. Jen kaget makanya langsung dia simpan," imbuh Zulkifli.

Meski begitu, Zulkifli menyesalkan sikap Jenifer saat itu yang lebih memilih menyimpan tujuh butir ekstasi tersebut di kamar kos yang ditempatinya. "Saya tanya, apa kamu bawa barang itu ke ulang tahun? Dia bilang enggak, dan dia enggak pernah pakai itu," ujar Zulkifli. "Saya tanya kenapa tidak lapor? Dia bilang 'Saya ketakutan, jadi saya simpan, saya taruh di jam dinding. Jumlah berapa beratnya, saya saja enggak tahu'," papar Zulkifli masih menirukan ucapan Jenifer.

Atas pengakuan kliennya tersebut, Zulkifli mengendus ada motif tertentu di balik kasus ini. "Dugaan kami, mungkin dia (Jenifer) dikasih supaya nanti dibawa ke ulang tahunnya dan dipakai banyak orang supaya ketagihan, apalagi masa barang haram ditaruh di lantai, ini kan mungkin saja ada yang sengaja menyebar. Kesimpulan sementara dari kami, ini mungkin ada jebakan," ujar Zulkifli.

Jenifer Dunn memperpanjang deretan artis yang tersandung kasus narkoba. Ia menjadi terdakwa dalam kasus kepemilikan 7 butir ekstasi. Ia ditangkap dalam sebuah penggerebekan di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, 12 Oktober tahun lalu.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

1623396p.jpg


Jenifer Dunn Dituntut Pasal Berlapis
JAKARTA, KOMPAS.com — Bintang FTV Jenifer Dunn, terdakwa kasus kepemilikan tujuh pil ekstasi, dituntut Jaksa Penuntut Umum, Suwanto, dengan pasal berlapis dalam sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/1/2010).

Dalam dakwaannya, Suwanto menjerat Jenifer dengan empat pasal tuntutan, antara lain Pasal 59 ayat 1, subsider Pasal 60, Pasal 65, dan Pasal 62 mengenai psikotropika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara atau maksimal 15 tahun.

"Senin 12 Oktober 2009, terdakwa ditangkap di kos kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, karena memiliki dan menyimpan psikotropika golongan satu, yaitu tujuh pil ekstasi warna pink, diperoleh gratis dari Asep," ucap Suwanto saat membacakan dakwaan di dalam persidangan di PN Jakbar, Kamis.

Seusai sidang, kuasa hukum Jenifer, Zulkifli Syukur, membenarkan bahwa kliennya, yang ditahan sejak 13 Oktober 2009, didakwa dengan pasal berlapis. "Dakwaan tadi berlapis, kalau menyimpan atau menerima. Tapi, bisa saja dia tahu (diberi ekstasi), tapi dia tidak lapor (ke petugas berwajib). Saya tanya kenapa tidak lapor, 'karena saya takut'," imbuh Zulkifli.

Untuk meringankan dakwaan tersebut, Zulkifli telah mencoba melakukan pengecekan ulang langsung ke Jenifer. "Sejak dia tertangkap tanggal 12 Oktober, saya sudah interview dia. Saya bandingkan dan memang ada perbedaan dengan BAP (berita acara pemeriksaan). Dia tahunya tujuh butir itu setelah di polisi," ucap Zulkifli.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

Merasa Dijebak, Jenifer Dunn Selektif Pilih Teman
JAKARTA, KOMPAS.com — Bintang FTV Jenifer Dunn bersikukuh bahwa dia telah dijebak terkait kasus kepemilikan narkoba yang telah menyeretnya sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Meski begitu, ia mengaku mendapatkan pelajaran dari peristiwa tersebut.

"Iya aku merasa dijebak. Ya, dengan ini aku jadi bisa lebih hati-hatilah ya dalam memilih teman," ujar Jenifer saat ditemui seusai menjalani sidang perdananya di PN Jakbar, Kamis (21/1/2010).

Jenifer juga mengaku sedih dan merasa bersalah telah mengecewakan orangtuanya. "Iya, mama dan pokoknya semua orang-orang terdekat aku. Aku merasa bersalah sekali gampang percaya teman, gampang terpengaruh teman, gampang kebawa teman, jadi aku banyak ngelibatin orang-orang di sini," aku Jenifer.

Jenifer pun mengaku jera. "Aku enggak mau kejadian seperti ini terjadi untuk kedua kalinya," tegasnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

Jenifer Dunn Bantah Keterangan Saksi
JAKARTA, KOMPAS.com — Bintang FTV, Jenifer Dunn, terdakwa kasus kepemilikan psikotropika, membantah keterangan tiga saksi dari Polsek Kebon Jeruk yang menyatakan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (28/1/2010), bahwa Jenifer telah memakai dan membeli barang haram itu.

"Pas disuruh kasih pernyataan keberatan, dari ketiga polisi (yang menjadi) saksi kan ngomong-nya pada enggak bener semua, jadi aku bantah," tegas Jenifer seusai sidang.

Dalam sidang lanjutan tersebut, tiga saksi dari pihak kepolisian dihadirkan, yakni Amonangan, Kasmanriyadi, dan Arifin Baihaki. Semua saksi meyakini dan memberik keterangan bahwa barang berupa tujuh pil ekstasi dan tiga butir Happy Five itu adalah milk Jenifer.

"Yang katanya aku pemakai, aku pembeli. Padahalkan aku cuma dikasih sebagai hadiah ulang tahun dan itu pun aku enggak bawa (ke pesta ulang tahun)," bantahnya.

Dengan kesaksian tersebut, Jenifer justru merasa telah dijebak. "Jadi aku pikir mereka (saksi) ngomong-nya enggak benar semua, dan aku pikir tadi itu jebakan semua," tegas perempuan kelahiran 10 Oktober 1989 ini.

Enggan dipusingkan dengan keterangan saksi hingga berlarut-larut, Jenifer ke depan hanya bisa berharap pada kebijaksanaan hakim dan jaksa. "Ya mudah-mudahan ada kebijaksanaan dari Pak Hakim dan Pak Jaksa tadi ya karena lama-kelamaan juga akan kelihatan semua, dan seperti yang tadi kan aku bantah semua," pungkasnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

1903292p.JPG


Jenifer Dunn: Bukan Hamil, Cuma Banyak Makan
JAKARTA, KOMPAS.com — Selama mendekam di hotel prodeo, bobot bintang FTV Jenifer Dunn justru makin melar. Terdakwa atas kepemilikan tujuh butir pil ekstasi dan tiga butir Happy Five itu bobot badannya bertambah hingga 55 kg. Diakuinya, penyebab utamanya adalah stres dan larinya jadi banyak makan.

"Gimana sih di dalam (Rutan Pondok Bambu) kerjaannya cuma makan, tidur, makan, akhirnya jadi gemuk," ujar Jenifer, saat ditemui seusai sidang pidana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Kamis (28/1/2010).

Gara-gara tubuhnya yang kian melar, tak ayal membuat sebagian mengira jika dara yang akan genap berusia 20 tahun itu tengah mengandung. "Emang kenapa gosipnya? Hamil ya? USG yuk!" tantang Jenifer.

Jeje (demikian Jenifer disapa) menekankan apabila toh dia hamil maka akan terlihat jelas tanda-tandanya. "Aku kan sidang enggak sekali ini saja, masih ada beberapa kali sidang dan lama-kelamaan kalau hamil kan pasti besar. Pasti kelihatan kalau aku hamil," selorohnya. "Enggaklah. Itu gosip," tambahnya.

Dengan adanya pandangan miring tersebut, Jenifer tak mau ambil pusing. "Santai aja lah, yang ada kalau dipikirin aku malah stres ngehadapin sidang, ngehadapin apa. Jadi kalau stres aku sih istigfar aja, astagfirullahuladzim," ucapnya.

Karena itu, Jenifer berusaha menghindari stres. "Kalau ngehadapin kayak gini ya harus yang sabar ya, kalau kayak gini aku hadapin-nya dengan stres ya berantakan semua," ungkap Jenifer.

Nah, demi mengalihkan stresnya, Jenifer memilih mengalihkan perhatiannya dengan banyak makan. "Kalau stres aku makan, ngemil, makanya kalau stres aku pasti makan dan gemuk gini. Sekarang aja sudah 55 kg atau berapa ya, enggak tahu. Udah ah malu," tutupnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

Jennifer03_285.jpg


Merasa Dijebak, Jennifer Dunn Ingin Bebas Murni

Jakarta Bintang sinetron 'Dan,' Jennifer Dunn, membantah memiliki tujuh butir ekstasi yang ditemukan di kamar kosnya. Jennifer merasa dijebak. Ia pun berharap di akhir persidangan kasusnya, dirinya dinyatakan bebas murni.

"Kemauannya sih bebas murni. Tapi kan ada pasal yang kita tahu tapi kita nggak lapor, bisa kena, pasal 65 UU Psikotropika," jelas pengacara Jennifer, Zulkifli Syukur, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (4/2/2010).

Jika nantinya tidak bebas murni, Zulkifli akan mengusahakan agar Jennifer hanya dikenakan pasal 65 UU Psikotropika. Ancaman hukuman pasal tersebut kurang dari satu tahun penjara.

Jennifer, dalam keterangannya, memang membantah memiliki ekstasi. Ia tidak tahu jika di hari ulang tahunnya, dihadiahi martabak berisi ekstasi oleh temannya Asep.

Ketika akhirnya tahu, dara 20 tahun itu berniat mengembalikannya. Sayangnya, telepon genggam Asep, tidak dapat dihubungi.

"Dia sempat kepikiran untuk membuang, tapi keburu ditangkap polisi. Dia takut, makanya disimpan sendiri," jelas Zulkifli.

Sidang kasus Jennifer Dunn akan dilanjutkan kembali 11 Februari 2010. Sidang masih mengagdendakan kesaksian. Pekan depan, yang dihadirkan sebagai saksi adalah Damayanti, istri dari Asep.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

jennifer_dunn_285_ari.jpg


Jennifer Dunn Tak Tahu Dihadiahi Martabak Berisi Ekstasi

Jakarta Bintang sinetron Jennifer Dunn, mendapat hadiah martabak yan didalamnya berisi tujuh butir ekstasi, di hari ulang tahunnya yang ke-20. Orang yang memberi martabak 'spesial' itu bernama Asep.

Kamis (4/2/2010) ini, Asep dihadirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, untuk menjadi saksi sidang Jennifer. Asep kenal dengan bintang sinetron 'Malin Kundang' itu, baru dua bulan.

Asep mengaku memang sengaja memberikan ekstasi itu di dalam martabak. Dari mana dia tahu kalau Jennifer pengguna ekstasi?

"Ya sama-sama tahu aja, kan sering ngobrol," ujar Asep. Malah, ditambahkan Asep, ketika menerima martabak berisi ekstasi tersebut, Jennifer mengucapkan terimakasih.

Usai Asep memberikan kesaksiannya, Jennifer membacakan keberatannya. Ada tiga hal yang ia merasa keberatan.

Keberatan pertama, dara yang pernah berpose seksi di sebuah majalah pria itu, tidak mau disebut sebagai pemakai. Ia pun mengaku tidak tahu kalau martabak yang diberikan Asep berisi ekstasi.

Keberatan kedua, Asep mengaku memberikan martabak itu sesudah ulang tahun Jennifer. "Saya dikasih itu sebelum tanggal saya ulang tahun," tukasnya.

Dilanjutkan Jennifer, ketika akhirnya dia tahu martabak itu berisi ekstasi, ia pun berniat mengembalikannya. Namun ketika dihubungi, telepon genggam Asep tidak bisa dihubungi.

Sekadar kilas balik, Jennifer ditangkap di kamar kosnya di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, karena memiliki ekstasi. Ia diamankan polisi, dua hari setelah ulang tahunnya, yaitu 12 Oktober 2009.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

Pengacara Ngaku Dekat dengan Jennifer Dunn

jennifer_dunn_285_ist.jpg


Jakarta Beredar gosip kalau Jennifer Dunn memiliki hubungan spesial dengan pengacaranya, Sunan Kalijaga. Sunan saat dikonfirmasi mengenai rumor tersebut tidak membantahnya.

"Iyah saya memang dekat dengan dia," ujarnya ketika dihubungi detikhot lewat sambungan telepon, Senin (8/2/2010).

Sunan menjelaskan kalau kedekatannya dengan Jennifer tidak hanya sebatas pengacara dan kliennya, tapi juga secara personal. "Yah dua-duanya, dekat secara profesional dan juga pribadi," imbuhnya.

Saat ditanya apakah dirinya memang sedang berpacaran atau tengah pendekatan, Sunan menolak berkomentar. "No comment deh soal itu," tuturnya sembari tertawa.

Gosip Sunan dan Jennifer berpacaran mencuat ketika seorang perempuan bernama Heidy berbicara di infotainment. Heidy yang mengaku sudah menjadi istri Sunan selama 12 tahun mencurigai kalau suaminya berselingkuh.

Kecurigaan Heidy didasarkan dari situs jejaring sosial, Facebook. Di akun milik Sunan tertulis ia menjalin hubungan dengan Jennifer Dunn. Begitupula dengan akun milik Jennifer, tertulis kalau ia berhubungan atau in relationship dengan Sunan.

bapak bapak gtu????
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

Jennifer Dunn Telah Dinikahi Pengacaranya?

Jakarta Jennifer Dunn dan pengacaranya, Sunan Kalijaga, digosipkan memiliki hubungan istimewa. Sunan pun tidak membantah kalau kedekatannya dengan Jennifer lebih dari pertemanan biasa. Lalu sudahkah keduanya menikah?

"Aduh soal itu saya no comment dulu deh. Tanya aja langsung sama Jennifernya," jelas Sunan tertawa ketika dihubungi detikhot lewat sambungan telepon, Senin (8/2/2010).

Sunan terkesan malu-malu menjelaskan hubungannya dengan Jennifer seperti apa. Termasuk sudah berapa lama ia memiliki hubungan khusus dengan Jennifer, Sunan kembali tutup mulut. Sunan hanya menuturkan kalau intensitas pertemuannya dengan Jennifer bisa setiap hari.

"Yah saya bisa hampir setiap hari ketemu dia, jenguk Jennifer," imbuhnya

Lalu tak khawatirkah Sunan jika nanti Heidy, istrinya mengajukan gugatan cerai atau bahkan lapor ke polisi?

"Yah lihat saja nanti," imbuhnya.

Mengenai Jennifer yang bisa memperbaharui status akun Facebook-nya di dalam penjara, Sunan juga enggan berkomentar. Di akun Facebook atas nama Jeje Jennifer Dunn tertera kalau perempuan kelahiran 10 Oktober 1989 tersebut sedang in relationship with Sunan Kalijaga Sh. Di akun milik Sunan pun demikian, tertulis in relationship with Jeje Jennifer Dunn.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

hahaha dalam penjara masih bisa bergaya
kalo gue dah stress tingkat akhir
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

Jennifer Dunn Temukan Pacar Baru di Penjara

Jakarta Pengacara Jennifer Dunn, Sunan Kalijaga, mengungkapkan kalau ia memiliki hubungan istimewa dengan kliennya itu. Namun Sunan malu-malu mengakui sedang berpacaran dengan Jennifer.

"Apa yah? Jangan dibilang pacaran dong, saya kan nggak mau kayak ABG. Yah kita memang dekat," jelas Sunan ketika berbincang dengan detikhot belum lama ini.

Sunan melanjutkan kalau kedekatannya dengan Jennifer dimulai ketika perempuan berusia 20 tahun itu mulai menjalani penahanan di Rutan Pondok Bambu. Sejak itu mulai timbul benih-benih cinta antara Jennifer dan Sunan.

Jalinan komunikasi antara Sunan dan Jennifer pun tak melulu soal perkara hukum yang melilit perempuan berkulit putih itu. Keduanya bahkan sudah memasang status in relationship di Facebook.

Sunan bahkan tidak mengambil pusing soal istrinya, Heidy, yang menuduh dirinya berselingkuh. "Yah biarin aja," imbuhnya.

Jennifer Dunn akan kembali menjalani persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (11/2/2010). Sidang masih mengagendakan mendengarkan keterangan saksi-saksi.
 
Bls: Indonesia Akt: Jennifer Dunn

Jennifer Dunn Akui Berhubungan Dekat dengan Pengacara
JAKARTA - Artis yang sedang tersandung masalah narkoba, Jennifer Dunn, 20, terang-terangan mengakui sedang berhubungan dekat dengan pengacaranya, Sunan Kalijaga. Padahal, Sunan diketahui telah memiliki istri dan dua anak. Kemarin (11/2) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Jennifer memperlihatkan kedekatan itu.

"Saya memang dekat sama dia. Dekat sekali. Pokoknya dekat lah," ucap pemain sinetron Atas Nama Cinta tersebut saat ditanya mengenai kabar hubungannya dengan Sunan. Jennifer menjelaskan, dirinya merasa sayang dengan pengacaranya itu. Maka, dia pun tidak sungkan memberikan perlakuan mesra kepadanya. Seperti kemarin, mereka terlihat berciuman saat Sunan menghampiri Jennifer di selnya. "Ya sayang sih soalnya. Makanya mesra," kata Jennifer.

Dia pun tidak peduli lagi apakah orang lain menganggapnya sedang berpacaran atau tidak dengan Sunan. Jennifer juga tidak peduli dengan status yang disandang Sunan sebagai suami orang. "Nggak jadi masalah kalau memang ada yang keberatan dan tidak suka dengan hubungan kami," tandasnya.

Jennifer hanya mengucapkan maaf kalau ada orang yang tidak suka atau tersakiti. Yang pasti, dia tidak bisa membohongi perasaannya dan merasa takut kehilangan Sunan. Sunan yang dimintai keterangan seputar hubungan dengan kliennya pun merasa canggung untuk menjawab. "Saya tidak bisa bicara nih. Tapi, kami memang dekat. Bukan hanya sebagai pengacara. Kami teman dekat," ucap dia.
 
Back
Top