Nissan 'New X-Trail Stt' Lebih Macho
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Nissan 'New X-Trail Stt' Lebih Macho

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Nissan 'New X-Trail Stt' Lebih Macho

Nissan 'New X-Trail Stt' Lebih Macho

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yakin dapat mencapai target penjualannya untuk tahun 2005 sebesar 15 ribu unit, meningkat hampir 25% dari penjualan tahun lalu, seiring dengan makin dikenalnya berbagai produk Nissan di kalangan masyarakat otomotif Indonesia.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Norio Ota menegaskan itu ketika meresmikan peluncuran New X-Trail di Jakarta.

"Melihat laju pertumbuhan yang sangat menggembirakan sekarang ini, saya yakin Nissan dapat mencapai target penjualannya untuk tahun 2005 dan juga mewujudkan tujuan jangka menengahnya guna meraih penjualan tahunan 40 ribu unit dalam tiga tahun ke depan, dan menjadi salah satu pemain besar di pasar otomotif di sini," katanya.

Penjualan (NMI) selama 6 bulan pertama tahun 2005 sangat memuaskan. Penjualan Nissan selama periode tersebut tercatat 6.989 unit, meningkat 2.010 unit atau naik sekitar 40% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Kontributor terbesar dari penjualan periode itu masih tetap X-trail, yang menyumbang 4.230 unit atau sekitar 60% dari total penjualan.

Sejak dipasarkan secara resmi di Indonesia pada tahun 2003, penjualan X-trail terus meningkat. Bahkan sepanjang tahun 2004 X-trail meraih posisi teratas dari segi penjualan untuk segmen SUV sehingga X-trail menjadi SUV No. 1 di Indonesia.

Untuk mempertahankan posisi SUV No.1 itu, NMI terus melakukan perbaikan dalam berbagai hal, termasuk mutu dan desain produk. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan New X-trail.

"Selain varian X-trail St dan Xt yang selama ini sudah dipasarkan di Indonesia, kini kami memperkenalkan varian X-trail terbaru, yaitu New X-Trail Stt," kata Ota.

X-Trail Macho

New X-Trail Stt adalah varian X-Trail terbaru dengan penampilan lebih macho dibanding kedua varian lainnya. Bila New X-Trail Stt menekankan pada functional oriented, maka X-Trail Xt merupakan top of the line dengan segala fitur kenyamanan dan kemewahannya.

Menurut Deputy Director Sales & Marketing NMI Teddy Irawan, kehadiran X-Trail Stt dimaksudkan untuk memenuhi selera konsumen, yaitu mereka yang menunggu-nunggu produk X-Trail yang lebih macho. Pesona Stt memang berbeda. Dari segi positioning, X-Trail Stt menjembatani X-Trail St yang merupakan varian standard, sedangkan X-Trail Xt merupakan varian top of the line. "Varian Stt directions-nya mengarah pada pada bentuk X-Trail yang lebih gagah," kata Teddy.

Komponen yang membuat X-Trail Stt tampak lebih macho adalah kelengkapan yang melekat pada varian ini. Stt dilengkapi dengan front guard bar, side step, black side molding, overfenders, dan roof rack.

Seluruh line-up New X-Trail kini tampil dengan new front grille design, yaitu grille depan dengan tampilan baru berbentuk dua lis menyerupai huruf V yang mengapit logo Nissan. Di samping itu, ke-tiga varian New X-Trail ini kini juga dilengkapi new design side mirrors, alarm dan cargo net.

Untuk menambah kenyamanan perjalanan, khusus untuk X-Trail Stt dan Xt, ada tambahan audio system baru yaitu DVD yang dilengkapi LCD touch screen. Teknologi touch screen sangat mudah dioperasikan sehingga tidak menyita konsentrasi saat berkendara.

Generasi 2005 X-Trail ini kini juga hadir dengan pilihan warna baru, yaitu burning red. Sebelumnya telah ada pilihan warna lain yaitu: dark blue pearl, beige metallic, black solid, misty green metallic, dan titanium silver metallic.

"Kehadiran X-Trail Stt, selain untuk memperkuat dan melengkapi line-up X-Trail yang ada saat ini, diharapkan juga dapat memperkokoh brand image Nissan sebagai SUV No. 1 di Indonesia. Dan yang terpenting, X-Trail Stt diharapkan dapat menunjang penjualan Nissan di Indonesia," kata Ota.

Ia mengatakan bahwa meningkatnya volume penjualan Nissan dibarengi dengan pengembangan jaringan penjualannya. Dari 42 dealer Nissan yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia, 26 di antaranya telah memiliki RVI (Retail Visual Identity) sesuai standard Nissan Motor Co., Ltd (Nissan Jepang). Tahun 2005 ini NMI bermaksud membuka 6 dealer baru. Pada tahun 2007 diharapkan sudah ada 60 dealer Nissan di seluruh Indonesia.

"Saat ini kami juga sedang menjajaki kemungkinan untuk memasuki secara lebih agresif segmen lainnya yang juga cukup besar dan potensial yaitu mid MPV sebagai bagian dari rencana pengembangan bisnis Nissan di Indonesia. Persiapan kami ke arah sana sudah semakin matang dan sesuai rencana," kata Ota.

Sejalan dengan pengembangan bisnis itu, NMI juga akan meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas organisasi perusahaan. Dengan pengembangan bisnis Nissan, NMI juga turut memberikan kontribusi dalam membuka lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ota menekankan, dalam usaha memperluas bisnis Nissan di Indonesia, sangat penting bagi NMI untuk selalu memperkokoh brand image sebagai SUV No. 1 di Indonesia. Di dunia saat ini, Nissan juga dikenal sebagai produsen SUV yang kuat.
nurcahyo
nurcahyo nurcahyo is offline
Continent Level

Post: 3.490
 
Reputasi: 13

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Nissan 'New X-Trail Stt' Lebih Macho

Mobil ini memang garang gan, bisa digunakan untuk medan yang cukup ekstrim. Tentu saja ini harus diperhatikan kesehatan kendaraan.
vixitev
vixitev vixitev is offline
Continent Level

Post: 3.404
 
Reputasi: 5

__________________
Sip bos...
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
'Teana', Sedan Lux Nissan Ramah Lingkungan nurcahyo Mobil 1
'Teana', Sedan Lux Nissan Ramah Lingkungan nurcahyo Mobil 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.