Mengembangkan Will Power and Self Discipline
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Mengembangkan Will Power and Self Discipline

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Manajemen Diri] Mengembangkan Will Power and Self Discipline

Metode yang efektif untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan-kemampuan ini adalah dengan melakukan tindakan atau aktivitas tertentu, yang anda lebih suka hindari karena kemalasan, penundaan, kelemahan, rasa malu, dll Dengan melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai atau terlalu malas untuk dilakukan , Anda mengatasi perlawanan bawah sadar Anda, melatih pikiran Anda untuk mematuhi Anda, memperkuat kekuatan batin Anda dan mendapatkan kekuatan batin. Otot menjadi kuat dengan melawan kekuatan barbel. Kekuatan batin tercapai dengan mengatasi perlawanan batin.
Ingat, penguatan salah satu dari kemampuan ini, secara otomatis memperkuat yang lain.

Berikut adalah beberapa latihan :

1) Anda duduk di dalam bus atau kereta dan seorang lelaki tua atau perempuan, atau wanita hamil berjalan masuk. Berdiri dan berikan tempat duduk Anda bahkan jika Anda memilih untuk tetap duduk. Melakukan ini bukan hanya karena sopan, tapi karena Anda melakukan sesuatu yang Anda enggan untuk melakukannya. Dengan cara ini Anda mengatasi hambatan dari tubuh, pikiran dan perasaan.

2) Ada di bak cuci piring yang perlu dicuci, dan Anda menunda mencuci mereka. Bangun dan cuci mereka sekarang. Jangan biarkan kemalasan mengalahkan kamu. Ketika Anda tahu bahwa dengan cara ini Anda mengembangkan kekuatan kehendak Anda, dan jika anda dapat diyakinkan akan pentingnya kekuasaan dalam hidup Anda, akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan apa saja yang harus Anda lakukan.

3) Anda pulang kerja dengan lelah dan duduk di depan TV karena Anda merasa terlalu malas dan lelah untuk pergi dan mencuci. Tidak mematuhi keinginan untuk hanya duduk, tetapi pergi dan mandi.(Gw suka kyk gini nih)

4) Anda mungkin tahu tubuh Anda membutuhkan latihan fisik, tapi Anda tetap duduk melakukan apa-apa atau menonton film. Bangkit dan berjalan, berlari atau melakukan latihan fisik lainnya.

5) Apakah Anda menyukai kopi dengan gula? Kemudian selama seminggu penuh memutuskan untuk minum tanpa gula. Anda suka minum tiga cangkir kopi setiap hari? Selama seminggu minum hanya dua.

6) Kadang-kadang, ketika Anda ingin mengatakan sesuatu yang tidak penting, putuskan untuk tidak mengatakannya.

7) Jangan membaca beberapa gosip di koran, bahkan jika Anda mau.

8) Anda memiliki keinginan untuk makan sesuatu yang tidak terlalu sehat. Demi latihan tolak keinginan tersebut.

9) Jika Anda menemukan diri Anda berpikir tidak penting, tidak perlu, pikiran negatif, cobalah untuk mengembangkan ketidakmenarikan tentang pikiran-pikiran tersebut, dengan berpikir tentang betapa memikirkan hal itu adalah perbuatan yang sia-sia.

10) Atasi kemalasan Anda. Yakinkan diri tentang pentingnya apa yang harus dilakukan. Yakinkan pikiran Anda bahwa Anda memperoleh kekuatan batin ketika Anda bertindak dan melakukan sesuatu, meski kemalasan, keengganan atau perlawanan batin tak masuk akal.

Jangan pernah berkata bahwa Anda tidak dapat mengikuti latihan di atas, karena Anda pasti bisa. No matter what! Memotivasi diri dengan memikirkan tentang pentingnya melakukan latihan, dan kekuatan batin dan kekuatan uang akan Anda peroleh.

Mencoba melakukan terlalu banyak latihan ketika anda masih seorang pemula, mungkin berakhir dengan kekecewaan. Lebih baik untuk mulai melatih diri Anda melalui latihan mudah pada awalnya, dan secara bertahap meningkatkan jumlah dan kesulitan latihan. Praktek akan memperbaiki dan meningkatkan kekuatan Anda, memberikan Anda banyak kepuasan.
Sebagian besar dari latihan ini dapat dipraktekkan di mana saja, kapan saja. Anda tidak perlu mencurahkan waktu khusus untuk mereka. Percayalah, mereka sangat efektif. Berlatih memungkinkan Anda untuk menjadi kuat dan latihan akan memberikan kekuasaan dan disiplin diri dalam segala sesuatu yang Anda lakukan. Kekuatan ini akan menjadi tersedia kapan saja diperlukan.
Jika Anda berlatih latihan angkat berat, berlari atau melakukan aerobik, Anda memperkuat tubuh Anda. Ketika Anda perlu untuk memindahkan sesuatu yang berat, Anda memiliki kekuatan untuk itu. Dengan mempelajari bahasa Perancis setiap hari, Anda akan dapat berbicara bahasa Perancis ketika Anda melakukan perjalanan ke Perancis. Hal yang sama terjadi dengan kekuatan kehendak dan disiplin diri. Dengan memperkuat mereka, mereka menjadi tersedia kapan pun mereka dibutuhkan.

Penting untuk diingat adalah untuk tidak memilih latihan yang mungkin mempengaruhi secara negatif atau kesehatan tubuh Anda. Anda selalu menggunakan akal dan akal sehat, sehingga yang Anda lakukan tidak merusak diri sendiri.

Jika demi latihan, Anda berhenti melakukan sesuatu yang biasanya Anda lakukan, dan mengatasi hambatan dalam tentang hal itu, Anda dapat melanjutkan melakukannya, jika tidak berbahaya. Sebagai contoh, jika Anda suka minum jus jeruk, dan demi latihan Anda beralih ke minum jus apel, setelah melakukannya selama beberapa waktu dan setelah itu tidak membuat perbedaan besar bagi Anda, Anda dapat kembali ke minum jus jeruk, jika Anda masih seperti itu. Intinya di sini adalah untuk mengembangkan kekuatan batin, tidak membuat hidup sulit bagi Anda atau terus melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai untuk dilakukan.

Keuntungan Memiliki Strong Will Power and Self Discipline

Anda membutuhkan keduanya agar dapat memerintah pikiran Anda dan untuk menjadi bos dari pikiran Anda. Semakin kuat mereka, semakin banyak kendali Anda memiliki lebih dari pikiran Anda, dan akibatnya daya konsentrasi Anda menjadi kuat.
Bila Anda adalah penguasa dari pikiran Anda, Anda akan menikmati kedamaian dan kebahagiaan. Peristiwa luar tidak menggoyangkan Anda, dan keadaan tidak memiliki kekuasaan atas ketenangan pikiran Anda. Hal ini mungkin terdengar terlalu nyata untuk Anda, namun pengalaman akan membuktikan kepada Anda bahwa semua hal di atas adalah benar.

Kemampuan-kemampuan ini penting untuk pertumbuhan diri, pertumbuhan rohani dan meditasi. Mereka memberi Anda kontrol atas kehidupan sehari-hari Anda, membantu Anda meningkatkan kebiasaan dan perilaku, dan mereka adalah kunci untuk setiap keberhasilan.
Latihan latihan yang disajikan di sini sungguh-sungguh dan terus-menerus dan Anda akan benar-benar menjadi seperti yang anda inginkan.

sumber : terjemahan dari article Remez Sasson
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Mengembangkan Will Power and Self Discipline

yups keren non...sayang stok bintangku masih habis..hmm untuk point 6,, aku seringkali sudah melakukannya, tapi masih aku ucapkan dengan kalimat, misal ketika otakku secara spontan ingin bertanya/ mengatakan sesuatu, kemudian dalam hitungan milisecond waktu secara cepat otakku memutuskan untuk nggak jadi mengatakannya...reflek yang ada aku bilang "eh, ga jadi deh"..
nah itu malah bikin orang lain penasaran/ malah komplain kenapa aku ga jadi bilang, kalau kayak gitu gimana? atau baiknya latihan juga biar ga reflek ngucap ga jadi tadi ya??
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.823
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Mengembangkan Will Power and Self Discipline

Kutip:
Anda mungkin tahu tubuh Anda membutuhkan latihan fisik, tapi Anda tetap duduk melakukan apa-apa atau menonton film. Bangkit dan berjalan, berlari atau melakukan latihan fisik lainnya.
ini yang paling sulit ku lakukan...niat tu nggak muncul sama sekali...
keinginan pikiran kalah dengan keinginan tubuh....
sweetscandy
sweetscandy sweetscandy is offline
National Level

Post: 1.336
 
Reputasi: 0

__________________
CoO_CuiiiT

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara mengembangkan Self-Respect EsterAntonia Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 6


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.