Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SD/MI Kelas 6 & UASBN/UNAS

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[IPA-Ilmu Pengetahuan Alam] Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

1. Beberapa hewan atau tumbuhan memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki hewan atau tumbuhan lain. Ciri khusu yang dimiliki hewan atau tumbuhan bertujuan untuk ...

a. melindungi diri dan melestarikan jenisnya
b. melestarikan jenisnya dan berkembang biak
c. adaptasi dan berkembang biak
d. penyesuaian diri dan memenuhi kebutuhan hidupnya

2, Hewan yang aktif melakukan kegiatan pada malam hari disebut

a. hewan natural c. hewan nokturnal
b. hewan berekolokasi d. hewan bersonar


3. Tumbuhan kaktus memiliki daun kecil-kecil berbentuk dun bertujuan untuk...

a. mengurangi penguapan c. melindungi diri
b. mempercepat penguapan d. mengurangi tekanan angin


4.Ikan lele yang hidup di dasar sungai berlumpur dan gelap memiliki misai yang berfungsi untuk..

a. merasakan kehadiran mangsanya c. melindungi diri dari musuh
b. menakuti kehadiran pemangsa d. membersihkan lumpur yang ada


5. Tumbuhan venus flytrap memakan serangga hingga pada daunnya bertujuan untuk ...

a. mendapat hidrogen c. menghasilkan cairan nektar
b. mnedapat nitrogen d. menghasilkan cairan pencerna
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.647
 
Reputasi: 304

__________________
Asyifa
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

6. Bagian tubuh kaktus yang mengandung kiorofil (zat hijau daun) dan berfungsi untuk
fotosintesis adalah...

a. durinya batangnya c. batangnya
b. daunnya akarnya d. akarnya


7. Ikan penyumpi memiliki ciri khusus untuk menangkap mangsanya (serangga) di udara dengan cara ?


a. thengelu├*rkan bunyi ultrasonik c. menggunakan sumpit
b. berekolokasi d. menyemprotkan air ke udara

8. Tulang paus berupa bahan berongga yang berisi minyak berfungsi untuk...

a. menjaga suhu tubuh paus
b memudahkan mengapung di perrnukaan air
c. memudahkan tenggelam ke dasar
d. memudahkan melompat ke udara

9. Alat khusus yang dimiliki kelelawar untuk memancarkan gelombang suara adalah..

a. ekolokasi c. sonar
b. radar d. pita suara

10. Perkembangan masa rernaja dengan perubahan-perubahan yang teijadi pada bentuk tubuh
(fisik) disebut...

a. masa pertumbuhan c. masa pubertas
b. masa dewasa d. masa akhir anak-anak

11. Jakun yang terdapat di tengah leher bagian depan berfungsi untuk...

a.melindungi pita suara c. rnernperindah leher
b. menghasilkan hormon d. menyaring suara yang keluar

12. Hormon yang mempengaruhi pematangan sel-sel kelamin betina (sel telur) adalah..

a. Insulin c. Testosteron
b. Adrenalin d. Estrogen

13. Menstruasi pada perempuan terjadi karena...

a. bersatunya sel telur dengan sperma
b. sel telur matang yang tidak dibuahi sperma
c. sel telur matang yang dibuahi sperma
d. sel telur belum matang yang tidak dibuahi sperma
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.647
 
Reputasi: 304

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

ini dijawab ga non?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
ini dijawab ga non?
jawab dunk.;)
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.647
 
Reputasi: 304

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

wahaha... sudah lupa sih, tapi coba aku jawab..
1. d
2. c
3. a
4. c
5. d

yang itu dulu yg aku jawab, bener ga tuh non?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

Kutip:
Oleh Gia_Viana View Post
1. Beberapa hewan atau tumbuhan memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki hewan atau tumbuhan lain. Ciri khusu yang dimiliki hewan atau tumbuhan bertujuan untuk ...

a. melindungi diri dan melestarikan jenisnya
b. melestarikan jenisnya dan berkembang biak
c. adaptasi dan berkembang biak
d. penyesuaian diri dan memenuhi kebutuhan hidupnya

2, Hewan yang aktif melakukan kegiatan pada malam hari disebut

a. hewan natural c. hewan nokturnal
b. hewan berekolokasi d. hewan bersonar


3. Tumbuhan kaktus memiliki daun kecil-kecil berbentuk dun bertujuan untuk...

a. mengurangi penguapan c. melindungi diri
b. mempercepat penguapan d. mengurangi tekanan angin


4.Ikan lele yang hidup di dasar sungai berlumpur dan gelap memiliki misai yang berfungsi untuk..

a. merasakan kehadiran mangsanya c. melindungi diri dari musuh
b. menakuti kehadiran pemangsa d. membersihkan lumpur yang ada


5. Tumbuhan venus flytrap memakan serangga hingga pada daunnya bertujuan untuk ...

a. mendapat hidrogen c. menghasilkan cairan nektar
b. mnedapat nitrogen d. menghasilkan cairan pencerna
mudah"an bner
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37

__________________
SpiderMonk





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

Kutip:
Oleh Gia_Viana View Post
6. Bagian tubuh kaktus yang mengandung kiorofil (zat hijau daun) dan berfungsi untuk
fotosintesis adalah...

a. durinya batangnya c. batangnya
b. daunnya akarnya d. akarnya


7. Ikan penyumpi memiliki ciri khusus untuk menangkap mangsanya (serangga) di udara dengan cara ?


a. thengelu´┐Ż*rkan bunyi ultrasonik c. menggunakan sumpit
b. berekolokasi d. menyemprotkan air ke udara

8. Tulang paus berupa bahan berongga yang berisi minyak berfungsi untuk...

a. menjaga suhu tubuh paus
b memudahkan mengapung di perrnukaan air
c. memudahkan tenggelam ke dasar
d. memudahkan melompat ke udara

9. Alat khusus yang dimiliki kelelawar untuk memancarkan gelombang suara adalah..

a. ekolokasi c. sonar
b. radar d. pita suara

10. Perkembangan masa rernaja dengan perubahan-perubahan yang teijadi pada bentuk tubuh
(fisik) disebut...

a. masa pertumbuhan c. masa pubertas
b. masa dewasa d. masa akhir anak-anak

11. Jakun yang terdapat di tengah leher bagian depan berfungsi untuk...

a.melindungi pita suara c. rnernperindah leher
b. menghasilkan hormon d. menyaring suara yang keluar

12. Hormon yang mempengaruhi pematangan sel-sel kelamin betina (sel telur) adalah..

a. Insulin c. Testosteron
b. Adrenalin d. Estrogen

13. Menstruasi pada perempuan terjadi karena...

a. bersatunya sel telur dengan sperma
b. sel telur matang yang tidak dibuahi sperma
c. sel telur matang yang dibuahi sperma
d. sel telur belum matang yang tidak dibuahi sperma
ribet jga...
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37

__________________
SpiderMonk





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

Wah azizi pinter... tapi mbak gia galileo galileinya mana ni?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

aku datang


azi pinter, tapi masih ada yang salah. cuma 3 salahnya.

jeng ko gak jawab, payah nih
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.647
 
Reputasi: 304

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Soal Try Out Biologi MP UIN Jakarta Kelas 6 SD

aku udah jawab jeng.. nomor 1 pe 5... hihi
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Soal UAS Fiqih MP UIN Jakarta Kelas 6 SD Gia_Viana SD/MI Kelas 6 & UASBN/UNAS 9


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.