Kelakuan TK anggota dewan bikin kurs rupiah anjlok

Iori_Yagami

New member
Jakarta (ANTARA News) - Kurs rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Selasa makin merosot, karena pelaku paar terus melepas rupiah, karena khawatir dengan ketidakjelasan hasil sidang paripurna DPR mengenai masalah Bank Century.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar melemah menjadi Rp9.280-Rp9.290 per dolar dibanding penutupan hari sebelumnya Rp9.250-Rp9.260 atau turun 30 poin.

Pengamat pasar uang, Farial Anwar di Jakarta, Selasa mengatakan, posisi rupiah masih cukup baik dibawah angka Rp9.300 per dolar, meski sidang paripurna DPR mengenai kasus Bank Century menimbulkan kerusuhan sehingga memberikan dampak negatif terhadap pasar uang.

Pelaku pasar cenderung membiarkana faktor positif dari pasar regional yang membaik, akibat menguatnya saham-saham di Wall Street, katanya.

Ia mengatakan, rupiah sepanjang pekan ini diperkirakan akan berada dalam kisaran Rp9.250 sampai Rp9.350 per dolar.

Rupiah saat ini cenderung negatif, karena pelaku pasar khawatir dengan terjadi kericuhan yang terjadi sehingga menekan rupiah yang merosot lebih besar dibanding sesi sebelumnya, katanya.

Apabila hasil sidang itu benar-benarnya diluar perkiraan, lanjut dia kemungkinan besar rupiah akan terus terpuruk hingga mencapai tingkat jauh di atas Rp9.300 per dolar.

Rupiah kemungkinan akan terpuruk jauh di atas target yang ditetapkan pemerintah antara Rp9.200 sampai Rp9.500 per dolar, ucapnya.
 
Bls: Kelakuan TK anggota dewan bikin kurs rupiah anjlok

anggota dewan tidak mencerminkan seorang terpelajar
 
Back
Top