Restart Hubungan dengan Mantan
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Restart Hubungan dengan Mantan

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Restart Hubungan dengan Mantan

PUTUS dan nyambung memang bukan dua kata yang bisa diucapkan sembarangan. Soalnya, dua kata itu punya arti penting buat sebuah hubungan. Tapi setelah putus dari sang pacar, tidak berarti nggak ada kemungkinan me-restart lagi hubungan kalian dari awal. Yakin mau balikan? Pastikan dulu kalau kamu dan dia sudah mematuhi aturan berikut.

Pertimbangan Matang

Perasaan sayangmu masih sangat besar kepada sang mantan. Tapi, kok kalau diperhatikan dia terlihat angin-anginan. Kadang memberikan perhatian, tapi juga kadang menghilang. Daripada sibuk berprasangka, mending kamu tanya sama diri sendiri. Sebenernya, kamu masih butuh dia apa nggak? Ataukah memang udah bener-bener ikhlas melepasnya. Selain itu, kamu harus berpikir rasional, apa dia layak buat terus diperjuangkan. Jangan sampai menyesal dengan keputusan yang kamu bikin.

Buka Mata, Hati, Telinga

Sediakan waktu khusus untuk kalian bicara berdua. Saat itu kalian bisa saling membongkar unek-unek yang terjadi pada hubungan sebelumnya. Ceritakan saja semua yang mengganjal. Plus, bahas apa yang menjadi masalah kalian berdua. Bahas sampai tuntas, jangan terlewatkan. Nggak perlulah ditutup-tutupi lagi. Sebab, sudah saatnya kalian membuka mata, hati, dan telinga. Sama-sama berpikir jernih untuk mencari penyelesaian di setiap poin permasalahan. Mana enak sih memendam terus-terusan? Toh, ini waktunya untuk repairing perasaan masing-masing.

Peti Masa Lalu

Sudah cukup membicarakan semua dan mencari solusi, pasti perasaan kalian sudah sama-sama lebih lega. Minimal kalau masih ada rasa marah atau kecewa, kalian sudah saling jujur dengan kondisi yang sebenarnya. Berjanjilah pada diri masing-masing untuk tidak lagi mengungkit yang sudah lewat. Entah itu masalah orang ketiga, komunikasi, atau hal lain. Bersiaplah mengubur semuanya ke dalam satu peti bertulisan masa lalu. Toh, masa lalu cukup disikapi dengan tersenyum, bukan dipikir terlalu dalam. Karena yang paling penting adalah bagaimana hubungan kalian untuk ke depan.

Perbarui Komitmen

Seperti orang yang sudah melakukan talak cerai, saat mau rujuk, kalian sebaiknya bikin komitmen baru. Ibaratnya, kemarin-kemarin kalian belum pernah pacaran. Mulailah dari nol lagi. Nikmati masa-masa indah awal pacaran. Kenapa harus malu mengungkapkan rasa sayangmu. Memang masih sayang kan? Bikin tanggal jadian baru, plus jangan lupa juga traktir teman-temanmu buat syukuran. He he. Jangan dianggap kalian balikan, tapi kalian adalah pasangan yang baru aja jadian.

Perjanjian Bergaransi

Pasal-pasal dalam pacaran itu penting. Apa yang boleh dan nggak boleh kalian lakukan. Misalnya, dilarang melanggar privasi pacar dengan membuka account Facebook miliknya. Atau, dilarang berhubungan akrab sama mantan karena akan menimbulkan kecurigaan dan sakit hati. Kalau perlu ditulis hitam di atas putih dengan memakai meterai juga silakan. He he. Asalkan ada garansi mutlak, kalau sampai dilanggar, si pacar bakal kena sanksi. Well, selamat membuka lembar baru ya!
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Restart Hubungan dengan Mantan

hehehe,kayak komputer aja kal,harus di restart
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Restart Hubungan dengan Mantan

Hehe semoga bermanfaat ya infonyaa
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Restart Hubungan dengan Mantan

Sangat Bermanfaat Kal Bagi Yang Membaca Nya

Apalagi Yang Sering Putus Yambung
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

informasinya sangat bermanfaat dan membuat saya tertarik untuk balikan lagi dengan mantan meskipun dia sudah bersuami kwkwkw
pinokio00 pinokio00 is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

wah ide bagus tuh pake Perjanjian Bergaransi,...haha
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.772
 
Reputasi: 47






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

Kutip:
Oleh Muh.Ridwan View Post
wah ide bagus tuh pake Perjanjian Bergaransi,...haha
harusnya tanpa syarat ya. Jd tak perlu ada kata bergaransi
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 72.563
 
Reputasi: 1889






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

Kutip:
Oleh spirit View Post
harusnya tanpa syarat ya. Jd tak perlu ada kata bergaransi
mungkin mau gimanapun pasangan psti bakal smpet mikir masalalu apalagi balikan sm mantan, karna trauma makanya pake perjanjian bergaransi :D
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.772
 
Reputasi: 47






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

Kutip:
Oleh Muh.Ridwan View Post
mungkin mau gimanapun pasangan psti bakal smpet mikir masalalu apalagi balikan sm mantan, karna trauma makanya pake perjanjian berjaransi :D
apa ga perlu pakai asuransi juga? :D
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.075
 
Reputasi: 173






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
apa ga perlu pakai asuransi juga? :D
wah perlu juga kayanya, kali aja suatu saat Kdrt hoho
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.772
 
Reputasi: 47

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 18
agungsuhada, Elin_A, eln, gustianalamsyah, hendrasyahptr, jakartawebhosting.com, koi354, msyahrul, Muh.Ridwan, pinokio00, rioobes, Rito2, serplaerp, syahrezaa, Tonisanjaya, Tsanie
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.