Restart Hubungan dengan Mantan
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Restart Hubungan dengan Mantan

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #31   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

poin nomor 5 sangat mengena dihati haha, perjanjian bergaransi....
serplaerp serplaerp is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

__________________
alat buka kaca lcd
Loading...
       





Reply With Quote     #32   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

Kalok di restat udah gak mempan.,
mungkin harus di instal ulang ia gan.,.,
wkwkwkwkwkwk
koi354
koi354 koi354 is offline
City Level

Post: 330
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #33   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

ri reboot aja..
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 977
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #34   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

Daripada restart mending langsung kill session aja
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 818
 
Reputasi: 18

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





Reply With Quote     #35   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

lg pacaran aja restart2an gimana kalo udah nikah?
apalagi klo ada yg pacaran restartnya udah 3 kali
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.772
 
Reputasi: 47



loading...



Reply With Quote     #36   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

upgrade aja
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 977
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #37   Report Post  

Re: Restart Hubungan dengan Mantan

Kutip:
Oleh Kalina View Post
PUTUS dan nyambung memang bukan dua kata yang bisa diucapkan sembarangan. Soalnya, dua kata itu punya arti penting buat sebuah hubungan. Tapi setelah putus dari sang pacar, tidak berarti nggak ada kemungkinan me-restart lagi hubungan kalian dari awal. Yakin mau balikan? Pastikan dulu kalau kamu dan dia sudah mematuhi aturan berikut.

Pertimbangan Matang

Perasaan sayangmu masih sangat besar kepada sang mantan. Tapi, kok kalau diperhatikan dia terlihat angin-anginan. Kadang memberikan perhatian, tapi juga kadang menghilang. Daripada sibuk berprasangka, mending kamu tanya sama diri sendiri. Sebenernya, kamu masih butuh dia apa nggak? Ataukah memang udah bener-bener ikhlas melepasnya. Selain itu, kamu harus berpikir rasional, apa dia layak buat terus diperjuangkan. Jangan sampai menyesal dengan keputusan yang kamu bikin.

Buka Mata, Hati, Telinga

Sediakan waktu khusus untuk kalian bicara berdua. Saat itu kalian bisa saling membongkar unek-unek yang terjadi pada hubungan sebelumnya. Ceritakan saja semua yang mengganjal. Plus, bahas apa yang menjadi masalah kalian berdua. Bahas sampai tuntas, jangan terlewatkan. Nggak perlulah ditutup-tutupi lagi. Sebab, sudah saatnya kalian membuka mata, hati, dan telinga. Sama-sama berpikir jernih untuk mencari penyelesaian di setiap poin permasalahan. Mana enak sih memendam terus-terusan? Toh, ini waktunya untuk repairing perasaan masing-masing.

Peti Masa Lalu

Sudah cukup membicarakan semua dan mencari solusi, pasti perasaan kalian sudah sama-sama lebih lega. Minimal kalau masih ada rasa marah atau kecewa, kalian sudah saling jujur dengan kondisi yang sebenarnya. Berjanjilah pada diri masing-masing untuk tidak lagi mengungkit yang sudah lewat. Entah itu masalah orang ketiga, komunikasi, atau hal lain. Bersiaplah mengubur semuanya ke dalam satu peti bertulisan masa lalu. Toh, masa lalu cukup disikapi dengan tersenyum, bukan dipikir terlalu dalam. Karena yang paling penting adalah bagaimana hubungan kalian untuk ke depan.

Perbarui Komitmen

Seperti orang yang sudah melakukan talak cerai, saat mau rujuk, kalian sebaiknya bikin komitmen baru. Ibaratnya, kemarin-kemarin kalian belum pernah pacaran. Mulailah dari nol lagi. Nikmati masa-masa indah awal pacaran. Kenapa harus malu mengungkapkan rasa sayangmu. Memang masih sayang kan? Bikin tanggal jadian baru, plus jangan lupa juga traktir teman-temanmu buat syukuran. He he. Jangan dianggap kalian balikan, tapi kalian adalah pasangan yang baru aja jadian.

Perjanjian Bergaransi

Pasal-pasal dalam pacaran itu penting. Apa yang boleh dan nggak boleh kalian lakukan. Misalnya, dilarang melanggar privasi pacar dengan membuka account Facebook miliknya. Atau, dilarang berhubungan akrab sama mantan karena akan menimbulkan kecurigaan dan sakit hati. Kalau perlu ditulis hitam di atas putih dengan memakai meterai juga silakan. He he. Asalkan ada garansi mutlak, kalau sampai dilanggar, si pacar bakal kena sanksi. Well, selamat membuka lembar baru ya!
Hasil studi yang diterbitkan dalam jurnal American Psychological Association mengemukakan bahwa ada empat alasan yang menyebabkan beberapa orang tetap memilih untuk berteman dengan mantan pasangan.

Studi tersebut juga mengamati alasan menjalin pertemanan dengan mantan berkaitan dengan perasaan positif seperti membuat merasa aman dan bahagia, atau malah sebaliknya, perasaan negatif yang memicu tekanan, cemburu, dan patah hati.

Berikut adalah keempat alasan orang memilih berteman dengan mantan:
  • Keamanan. Seseorang yang sudah putus cinta dari pasangannya tidak ingin kehilangan dukungan emosional, saran, dan kepercayaan dari orang yang sebelumnya sangat dekat dengannya sehari-hari.
  • Finansial atau anak. Berteman dengan mantan suami perlu dilakukan lantaran ada kaitannya dengan anak atau keuangan.
  • Menghargai perasaan mantan. Ada orang yang ingin bersikap sopan dan tidak ingin melukai perasaan sang mantan sehingga memilih untuk tetap menjalin hubungan pertemanan dengan mantan.
  • Masih ada perasaan. Ini merupakan alasan yang paling sering didengar, perasaan yang belum hilang kepada mantan membuat seseorang masih berteman dengan mantan kekasih.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 71.457
 
Reputasi: 1806

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 18
agungsuhada, Elin_A, eln, gustianalamsyah, hendrasyahptr, jakartawebhosting.com, koi354, msyahrul, Muh.Ridwan, pinokio00, rioobes, Rito2, serplaerp, syahrezaa, Tonisanjaya, Tsanie
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.