Nokia 6270, Full Multimedia Meski Bergaya 'Old Fashion'
 
Go Back   Home > Smartphone, Aplikasi & Games Mobile

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Nokia 6270, Full Multimedia Meski Bergaya 'Old Fashion'

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Nokia 6270, Full Multimedia Meski Bergaya 'Old Fashion'

Nokia 6270, Full Multimedia Meski Bergaya 'Old Fashion'


KapanLagi.com - Apa yang membuat rancangan ponsel geser (sliding) tampak menarik? Hal pertama mungkin dari segi kepraktisan, cukup menggunakan ibu jari, ponsel langsung bisa diaktifkan.Hal kedua adalah faktor safety keypad dari kemungkinan tertekan tak sengaja. Ketiga, faktor gaya karena desain geser pada dasarnya sangat fashionable.

Boleh jadi berdasarkan pertimbangan itu, Nokia kembali meluncurkan seri terbaru yang menggunakan konsep geser. Produk gres dari pabrikan ponsel asal Finlandia ini diberi seri 6270. Diperkenalkan sebagai ponsel multimedia lengkap, yang memancarkan sentuhan kemewahan pada desainnya.

Desain

Meskipun covernya terbuat dari aluminium, tetapi tak ada sesuatu yang istimewa pada desain ponsel ini. Sesuatu yang bisa membuat ponsel ini tampil wah. Desain sliding yang bisa menjadi modal untuk tampil gaya, malah tenggelam oleh bentuk kotaknya yang bebentuk kaku. Sepintas, ponsel ini seperti produk old fashion. Ukuran yang besar dan bobot 125 gram menjadikan 6270 sebagai ponsel yang modis.

Kembali pada konsep gesernya. Kosep yang pertama kali diterapkan Nokia pada seri 7650 ini, cukup dirancang apik pada seri baru ini. Namun pada ponsel prototipe yang diuji coba, nampak rancangan folder gesernya kurang kokoh. Terutama saat folder dalam keadaan tertutup. Mungkin saja pada versi komersialnya, kelemahan ini tak terlihat lagi.

LAYAR

Di sinilah ukuran (ponsel) besar menunjukan kelebihannya. Anda bisa dengan sepuasnya menikmati tampilan layar dengan ukuran 35x45 mm, apalagi ditunjang teknologi TFT dengan kapasitas 262 ribu warna membuat tampilan layarnya sungguh mempesona.

KEYPAD

Dengan ukuran tombol di keypad cukup besar (12x8 mm) tiap tombolnya membuat jari-jari Anda nyaman saat memencet-mencet tombol keypad. Keypad utama ada di folder dalam, yang terlindungi folder depan saat dalam keadaan tertutup, Anda masih bisa mengoperasikan beberapa menu, dengan bantuan tombol navigasi dan tombol pilih.

KONEKTIVITAS

6270 memiliki fasilitas komplit untuk urusan transfer data. Ada GPRS kelas 10, EDGE kelas 10, WAP 2.0.Begitu pula dengan bluetooth dan infrared. Untuk koneksi internetnya, sudah ditunjang proxy setting, dimana Anda tak harus lagi melakukan setting secara manual.

ENTERTAINMENT

Berlawanan dengan bentuknya yang terkesan kaku, Nokia 6270 ini malah sarat dengan hiburan. Sebut saja salah satunya, MP3 player. Anda bisa mendengarkan lagu favorit, baik lewat bantuan headset maupun lewat speaker phone-nya, sebagai catatan, ponsel ini dilengkapi stereo speaker phone, yang menghasilkan kualitas suara tiga dimensi.

Untuk menikmati fitur radio FM Anda harus memasang headset terlebih dahulu. Selain itu kualitas penangkapan sinyal stasiun radionya cukup baik, so Anda bisa mendengarkan siaran radio dari stasiun radio favorit. Hebatnya ponsel ini memiliki kemampuan visual radio dimana Anda bisa berinteraksi langsung dengan stasiun radio.

Anda bisa menanyakan judul lagu yang sedang diputar, siapa penyanyinya, dan informasi seputar penyanyi. Namun sayang, fitur satu ini butuh dukungan layanan kerjasama dari operator, stasiun radio dan content provider. Di Indonesia belum ada, namun diluar negeri sih, suda ada.

MEMORI

Nokia 6270 memiliki memori internal sebesar 5 MB. Ruang memori internal ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan file video,audio, image dan dokumen lainnya. Untuk menunjang performanya sebagai ponsel multimedia, vendornya menyediakan slot memori eksternal (mini SD card), untuk keleluasaan menyimpan file MP3, image, video dan lain-lain. Seri inipun sudah menerapkan memori hotswap sehingga Anda bisa melepas dan menukar memori card tanpa harus mematikan ponsel terlebih dahulu.

Performa

Terlepas dari desainnya yang old fashion dan bentuknya yang kaku, ponsel ini segala hal untuk bisa disebut sebagai ponsel multimedia modern. Fitur hiburannya sangat atraktif, begitu pula dengan fitur imaging-nya,yang beroperasi sempurna. Hanya saja, entah karena ponsel yang diuji coba masih prototipe,kualitas suara saat menerima dan melakukan panggilan agak mengecewakan. Terkadang masih muncul suara berisik dan bergaung.

Nokia 6270didukung baterai Li-Ion 900 mAh tipe BL-5c,yang mampu menyupali tenaga untuk waktu standby hinnga 10 hari dan waktu bicara hingga 5 jam. Tapi karena kapasitas layar jenis TFT 262 ribu warna, konsumsi baterai bisa menjadi sangat boros.
nurcahyo
nurcahyo nurcahyo is offline
Continent Level

Post: 3.490
 
Reputasi: 13

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Nokia 6270, Full Multimedia Meski Bergaya 'Old Fashion'

Merk yang cukup terkenal dan sampai saat ini tampaknya masih memproduksi tipe yang terbaru. Untuk yang model 6270 ini sudah ditelan bumi gan.
vixitev
vixitev vixitev is offline
Continent Level

Post: 2.258
 
Reputasi: 4

__________________
Sip bos...
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Nokia 7360, 'Stylish' Meski Minim Fitur nurcahyo Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1
Nokia 3250, Full Multimedia dengan Micro SD Card nurcahyo Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1
Siemens ME75: Ponsel 'Outdoor Full Multimedia' nurcahyo Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1
Nokia NSeries Menjadi Komputer Multimedia andree_erlangga Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1
Nokia 6270 andro_meda Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 6


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.