Nokia 7380, Ponsel Gaya dengan Seabreg Fitur

nurcahyo

New member
Nokia 7380, Ponsel Gaya dengan Seabreg Fitur



KapanLagi.com - Boleh dibilang, diantara tiga seri ponsel fashion terbaru yang diluncurkan Nokia, seri 7380 tampil paling beda dibanding dua seri lainnya, meskipun bentuknya nyaris sama persis dengan seri 7280.
Tak beda jauh dengan saudara tuanya, Nokia 7380 dirancang sebagai ponsel fashion sejati yang dijamin membuat kita tampil gaya dan trendy, bagaimana tidak penampilannya lebih indah, menawan dan terkesan mewah selain dilengkapi seabreg fitur dan kelengkapan modern. Sebagai ponsel fashion, Nokia 7380 bisa dibilang memiliki tampilan dan desain nyaris sempurna.

Desain

Berbeda dengan seri 7280 yang didominasi warna hitam, Nokia 7380 didisain dengan sentuhan warna coklat muda, dipadu warna putih dan lis warna emas, serta ornamen bunga dibagian layar.

Bagian belakang dihiasi lapisan kulit yang membuat ponsel ini tampak mewah. Cover depannya berfungsi pula sebagai cermin rias, tak diragukan Nokia 7380 lebih sempurna sebagai pelengkap gaya pemakainya terutama untuk kaum hawa.

Layar

Dalam keadaan stand-by, kita bakal sulit menentukan layarnya, karena dalam keadaan ini lampu akan mati, dan layar menjadi cermin. Walaupun layar Nokia 7380 telah menggunakan teknologi TFT 16 bit, namun ukuran layarnya terlalu kecil untuk kenyamanan mata (15x30 mm) yang hanya mampu menampung tiga baris teks horisontal.

Selain tak cukup nyaman untuk menampilkan hasil foto atau rekaman video. Inilah konsekuensi sebagai ponsel fasyen, urusan kenyamanan bisa jadi nomor dua demi kesempurnaan tampilan.

Keypad

Orang akan dibuat kebingungan apabila ingin mencari letak keypad guna menekan tombol nomer atau menulis pesan. Dicari sampai kapanpun kita nggk bakalan nemu tombol keypad, karena memang tidak ada. Sebagai gantinya, ada scroll key dan tombol pilih untuk menjalankan fungsi menulis teks, menelusuri menu, menekan angka dan fungsi-fungsi keypad lainnya.


2 megapixels

Kamera

Nokia 7380 dilengkapi kamera built-in dengan kemampuan mencapai 2 megapixels dan zoom 4x. Inilah salah satu penyempurnaan fitur dibanding seri 7280 yang masih menggunakan kamera VGA. Tentu saja kemampuan merekam objek foto jauh lebih baik apalagi juga dilengkapi flash light yang berfungsi secara otomatis. Kameranya pun bisa difungsikan untuk merekam video.

Hiburan

Pemutar musik yang biasa menjalankan file MP3, AAC dan MP4A, menjadi andalan penghibur apalagi kualitas speakernya jauh lebih baik, so jika kita ingin mendegarkan musik tanpa melalui headset, suara yang dihasilkan tetap nyaring dan jernih.

Perangkat radio FM juga bekerja sangat baik, dengan kualitas suara serta kemampuan menangkap stasiun radio yang memuaskan.
 
Kalau dulu ane pernah punya nokia 7610 yang mantap itu. Tentu saja merupakan sebuah kebanggaan namun sudah dijual sepertinya.
 
Back
Top