Philips 9@9e, Ponsel Dengan 'Talk-Time' Terlama

nurcahyo

New member
Philips 9@9e, Ponsel Dengan 'Talk-Time' Terlama



KapanLagi.com - Walaupun berasal dari negeri kincir angin, namun nuansa Asia lebih kental melekat pada ponsel Philips 9@9e. Tak hanya pada desainnya tapi juga pada isi menu yang disesuaikan dengan karakteristik orang Asia, bahkan ada beberapa menu yang disisipkan dalam bahasa Cina.

Model 9@9e dikhususkan untuk Anda yang membutuhkan kekuatan baterai. Dengan didukung standar baterai Li-Ion 1100 mAH, ponsel ini bisa menghasilkan kemampuan bicara hingga 8,5 jam dan waktu siaga hingga 850 jam atau lebih dari satu bulan alias siaga sampai 35,4 hari.

Philips 9@9e juga diluncurkan dengan mengusung fiture lainnya seperti voice recording hingga 30 menit dan tampilan LCD glossy yang juga berfungsi sebagai kaca.

Desain

Secara umum Philips 9@9e tidak ada perubahan drastis dari seri-seri sebelumnya, masih tetap mempertahankan model clamshell ponsel Asia yang dilengkapi dengan shortcut untuk masuk ke menu kamera, scrolling volume key dibadan samping ponsel dan tambahan layar eksternal.

Layar

Perbedaan utama dari seri sebelumnya adalah layar internal 9@9e yang didukung teknologi UFB 65K warna dengan resolusi 128 x 160 pixels. Berbeda dari model STN dan TFT, layar UFB pada 9@9e lebih hemat energi dengan tampilan yang lebih terang.

Konektifitas

Kemampuan konektifitas Philips 9@9e cukup lengkap dengan hadirnya fasilitas infrared. Cara menggunakan infrared 9@9i sedikit berbeda dari 9@9e, jika pada 9@9i dilakukan setelah mengaktifkan fungsi kirim "web dengan suara," maka Philips 9@9e lebih singkat cukup dengan mengaktifkan menu aktif pada data dan receive.

Untuk koneksi internet Philips 9@9e telah didukung GPRS kelas 10 dan inject proxy otomatis dengan mengeceknya di menu "jasa operator".

Kamera

Untuk kemampuan kamera Philips 9@9e mengandalkan teknologi 1,3 megapixels. Kamera Philips 9@9e dapat melakukan zoom hingga 4x, pengaturan resolusi mulai dari SXNGA (1280 x 1024) hingga wallpaper ukuran layar saja (128 x 160).

Voice Recording

Keunggulan lain yang terdapat pada ponsel ini adalah fasilitas voice recording yang mampu melakukan perekaman hingga 30 menit lamanya, yang dapat dibagi dalam folder album suara pilihan. Format rekamannya disimpan dalam format AMR dan dapat dikirim hasilnya melalui fasilitas yang telah disediakan seperti infrared, MMS, dan email.

Dari fitur yang ditawarkan tersebut, bisa dibilang Philips memang paling top untuk urusan ponsel dengan talk-time maupun standby time paling lama.
 
Talktime yang lama sangat bagus untuk dibeli. Karena bisa telpon dalam waktu yang lama sehingga harus dikondisikan dengan baik.
 
Back
Top