Nokia N90, Fenomena Baru Smartphone Multimedia
 
Go Back   Home > Smartphone, Aplikasi & Games Mobile

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Nokia N90, Fenomena Baru Smartphone Multimedia

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Nokia N90, Fenomena Baru Smartphone Multimedia

Nokia N90, Fenomena Baru Smartphone Multimedia


Pasar telepon selular di Indonesia sedang penasaran menanti ponsel Nokia Nseries. Terutama setelah salah satu serinya, yakni Nokia N90, yang kemudian terus menghilang setelah sempat beredar selama tiga hari di pasar terbatas di Jakarta dan Surabaya, pada pekan ketiga Agustus 2005. Nokia N90 merupakan salah satu produk terobosan dari Nokia di industri digital imaging. Selain kamera 2 megapixel dengan zoom digital 20X, blitz, dan modus makro, Nokia terbaru ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan lensa Carl Zeiss.

Dilengkapi dengan dua layar, ponsel model clamshell ini dapat menampilkan dua modus pengambilan foto maupun video secara langsung. Dengan posisi cover tertutup, Anda dapat memotret dengan menggunakan layar di bagian luar yang mendukung 65 ribu wama sebagai viewfinder.

Jika membuka cover dan memutarnya, Anda dapat menggambil foto maupun video dengan modus landscape menggunakan layar di bagian dalam yang telah mendukung 262 ribu warna sebagai viewfinder. Ponsel yang menggunakan desain lipat dan putar ini menempatkan lensa di bagian engsel yang dapat diputar sampai 90 sehingga memudahkan Anda mengambil foto maupun video dari berbagai arah.

Foto atau klip video yang Anda rekam dapat Anda simpan pada memori internal berkapasitas 31 MB, atau kartu memori RS-MMC 64MB yang disertakan. Ponsel yang telah mendukung teknologi PictBridge ini juga memungkinkan anda mencetak langsung ke printer foto yang kompatibel melalui koneksi USB atau Bluetooth.

Nokia N90 merupakan salah satu dari tiga varian Nseries (N90, N70, dan N91). Nseries adalah kategori baru di jajaran ponsel Nokia yang mengkombinasikan performs tinggi dari sebuah ponsel, fitur produktivitas, dan fasilitas multimedia yang lebih maju. Beberapa fitur produktivitas pada ponsel yang mendukung jaringan

WCDMA (3G) ini adalah adalah video sharing, fungsi push e-mail dengan lampiran, dan fitur organizer yang lengkap. Dibandingkan model sebelumnya, sinkronisasi PC untuk musik, gambar, video, dan data organizer dibuat lebih sederhana menggunakan aplikasi Nokia PC Suite, dan beberapa pilihan konektivitas. Demi pengalaman musik yang lebih menyenangkan, Nseries memungkinkan pengguna melakukan download OTA (over the air) dan menikmati volume yang lebih tinggi dari fasilitas audio stereo-nya.

Nokia N90 baru dipasarkan luas bersama dua seri lainnya, Nokia N91 dan Nokia N70, pada caturwulan keempat 2005. Pabriknya di Salo, Finlandia, malah masih sibuk memproduksi ulang Nokia 9500 Communicator karena membanjirnya permintaan dari Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.


Fenomena Baru


Nokia Nseries dinilai sebagai fenomena baru multimedia yang dijuluki high performance multimedia. Seperti apakah aplikasi multimedia Nokia Nseries yang terdiri dari tiga produk (N90, N91, dan N70) itu? Sekadar untuk diingat, multimedia bermula dari konsep belajar berbasis komputer, yakni computer-based training (CBT). Multimedia didefinisikan sebagai cara penyampaian informasi berupa teks, angka, gambar dengan menggunakan berbagai media, dan komputer sebagai pengendali.


Teknologi multimedia sebagai salah satu aplikasi komputer ketika itu adalah sekitar awal 1990-an, ternyata telah mengubah konsep berkomputer secara total. Berkomputer bukan lagi sekadar menghitung data angka-angka, melainkan penyampaian informasi yang tepat melalui media apa pun. Tidak lama setelah komputer, multimedia pun merambah ponsel. Integrasi secara penuh sarana dan prasarana audio dan video menjadi sebuah kesatuan dalam teknologi komunikasi itu paling mutakhir ditunjukkan Nokia Nseries.

Nokia Nseries adalah sebuah masterpiece yang menampilkan perangkat-perangkat multimedia yang paling sempurna dibandingkan dengan produk-produk serupa sebelumnya. Nokia Nseries lebih dari sekadar telepon bergerak.

Nokia Nseries merupakan prestasi tertinggi multimedia, karena memiliki fungsionalitas lebih penuh. Para konsumen dapat menggunakan hanya satu peranti saja untuk melakukan apa saja. Misalnya, mulai dari mencetak gambar berkualitas, membaca e-mail, mendengarkan musik, menjelajahi jaringan internet, menonton acara TV di mana pun, dan lain-lain.


Spesifikasi khusus


Nokia N90 yang berbobot sekitar 173 gram ini berdimensi 11, 2x5,1 x2,4 cm. Daya tahan batere Li-Ion BL-513 760mAh ponsel ini cukup istimewa: waktu bicara 4,5 jam, atau standby sampai 10 hari. Telepon seluler berlayar warna 262 K (352 x 146 piksel) itu juga memiliki kemampuan merekam video selama dua jam dengan resolusi VHS kualitas tinggi.

Nokia Nseries adalah jagat buana multimedia, atau dalam istilah a high performance multimedia. Nokia Nseries merupakan paket perangkat pintar (smart) yang memiliki seluruh teknologi nirkabel.

Seri-seri terbaru Nokia ini mampu merekam video lebih dari satu jam, menikmati acara TV dan musik. Setiap perantinya memiliki jangkauan yang luas untuk menghubungkan semua format musik digital, seperti MP3, M4A, AAC, dan WMA. Kita bisa melakukan download musik dari operator musik favorit.

Segala keinginan yang belum terpenuhi dalam aplikasi multimedia pada produk ponsel sebelumnya, diperkaya dan disempurnakan oleh Nokia Nseries. Kombinasi konektivitas HTML, 3G atau WLAN dapat dilakukan ketika kita ingin mengunjungi (browse) situs-situs internet favorit melalui Nokia Nseries.
nurcahyo
nurcahyo nurcahyo is offline
Continent Level

Post: 3.490
 
Reputasi: 13

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Nokia N90, Fenomena Baru Smartphone Multimedia

Kelas yang cukup bagus waktu itu karena memang cukup sesuai harganya. Nokia sendiri ane belum pernah menjumpai androidnya. Yang banyak sekarang dari merk negeri seberang.
vixitev
vixitev vixitev is offline
Continent Level

Post: 2.178
 
Reputasi: 4

__________________
Sip bos...
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Nokia 6270, Full Multimedia Meski Bergaya 'Old Fashion' nurcahyo Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1
NOKIA N95, Makin 'Multimedia' Dengan GPS nurcahyo Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1
Nokia 6680, 'Imaging Smartphone' Sesukses Anda nurcahyo Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1
Nokia NSeries Menjadi Komputer Multimedia andree_erlangga Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1
Nokia Lebih Kembangkan Produk Komputer Multimedia andree_erlangga Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.