Motorola Rokr E1, Ponsel OK Berkualitas iPod

nurcahyo

New member
Motorola Rokr E1, Ponsel OK Berkualitas iPod



KapanLagi.com - Dengerin musik sekelas iPod selagi mobile, bukan masalah lagi. Kali ini Motorola Rokr E1 yang mengklaim diri sebagai ponsel pertama di dunia yang mengapdosi model MP3 player terkenal dari iPod, dengan memadukan fungsi antara entertaiment dan komunikasi.

Seperti halnya seri sebelumnya, Rokr E1 memang menawarkan lebih banyak fitur multimedia. Beberapa keunggulan baru seperti layar 256K TFT, kemampuan video recording, airplane mode, rhythm light, 3D stereo speaker dan ekspan memori hingga 512MB menjadi nilai tambahnya.

Dilengkapi format iTunes dengan stereo speaker ditambah aksesoris tambahan seperti headphone musik dan FM radio headset, membuat kamu untuk menikmati musik lebih banyak.

Motorola Rokr E1 juga dipersenjatai dengan baterai Li-Ion b50 mAH yang dapat menghasilkan kemampuan bicara hingga 9,33 jam dan waktu siaga hingga 230 jam. Pada kondisi tanpa melakukan komunikasi, Rokr E1 dapat memutar iTunes musik selama 15 jam.


Motorola Rokr E1

DESAIN
Seri Motorola Rokr E1 memang tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya yaitu E398. Satu-satunya yang menjadi perbedaannya adalah ditambahkannya tombol akses iTunes yang terletak pada deretan tombaol akses menu. Pada baigian kiri ponsel terdapat tombol untuk mengatur volume suara. Ponsel ini memiliki ukuran 108 x 46 x 20,5 mm dengan berat 107 gram.

LAYAR
Dirancang sebagai ponsel yanag mengusung fitur entertaiment ditambah fitur unggulan khas anak muda, Rokr E1 telah mengapdosi layar berteknologi TFT dengan kedalaman warna 256 ribu warna. Resolusi layar 176 x 220 pixels dengan ukuran layar 30 x 38 mm. Ukuran yang tyidak terlalu besar untuk sebuah ponsel entertaiment, membuat penampang layarnya sangat nyaman digunakan untuk memutar video klip favorit kamu.


iTUNES
Motorola boleh berbangga karena ini merupakan ponsel iTunes pertama didunia yang dijual kepasaran. Untuk mengoperasikannya iTunes, kamu harus menginstal software iTunes tersebut terlebih dahulu. Rokr E1 telah memberikannya secara geratis berserta CD Mobile Phone Tools. Jika kamu telah memiliki iPod, maka untuk menggunkan pemutar iTunes sama persis, mulai dari mengatur playlist hingga direktori albumnya. iTunes playlist dalam format MP4a atau AAC yang dikompresi. Hanya saja untuk beberapa lagu MP3 atau CD bajakan, Rokr akan menolaknya.

MEMORI
Motorola Rokr E1 dilengkapi dengan fasilitas memori tambahan dari T-Flash card hingga 512MB ditambah dengan memori internal 6Mb share momori cukup untuk menampung lebih dari 100 lagu favorit kamu.

KONEKTIVITAS
Rokr E1 dilengkapi dengan konektivitas bluetooth. Untuk melakukan koneksi ke PC kamu, berkat bluetooth atau kabel datanya Rokr E1 bisa dijadikan modem.

KAMERA
Kamera VGA 0.3 megapixels yang dimiliki Rokr ER1 merupakan fgitur standar yang tidak lagi istimewa dikala banyak ponsel mengapdosi ketangguhan kamera megapixels. Tidak ada perubahan berarti untuk fungsi kameranya, kecuali tentu saja kemampuan momotret hingga ukuran 640 x 480 pixels dan 4x digital zoom ditambah flash light.

VIDEO
Rokr E1 dilengkapi dengan kemampuan merekam video. Meski untuk melakukan capture video terbatas hanya 30 detik saja dengan kualitas gambar 7,5 frame perdetik, kamu masih bisa memutar video klip playback format MPEG4.
 
bagaimanapun aku seneng pake roker e1 ... meskipun e2 dst muncul ...
 
Untuk tipe ini ane belum pernah mengetahui sebelumnya, sehingga bisa dikondisikan dengan baik dan saat ini barangkali sudah menjadi barang museum.
 
Back
Top