Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

Redbastard

New member
Dalam kepercayaan masyarakat jawa dikenal dengan yang namanya Ratu Adil... tapi saya ndak tau asal muasal kepercayaan tsb berawal.. :)(

Selama ini, yang saya sering dengar katanya kemunculannya akan membawa perikehidupan yang baik dan mensejahterakan... :D

Biasanya dalam kondisi negara carut-marut seperti sekarang banyak orang mengharapkan munculnya Ratu Adil... dan Kemunculan Ratu Adil erat kaitannya dengan sosok Satrio Piningit (Kesatria yang dalam pingitan) yang akan mewujud menjadi Ratu Adil...

Nah. . . yang jadi bahan pertanyaan saya.. benarkah ratuadil tsb memang ada?? atau sosok tsb hanya sebuah mitos dalam bentuk ramalan orang2 jaman dulu??
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

kalo dari penelusuran gw dal. . .ceritanya masih berupa angan-angan. Masih belum jelas. . .

andaikata dalam kehidupan, mirip ketika seseorang membanggakan ayahnya didepan teman2nya. "ayahku loh hebat! bisa gini gini. . ." belum nemu akar cerita yang jelas, selain memberi harapan. . .itu aja.

btw, kalo satrio piningit udah dari 2000an yang lalu kan? yang jaman2nya orang2 ngaku dikasih duit sama sokarno
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

wekekekeke.. kalo sekedar angan2.. kenapa masih banyak orang yang yakin akan kedatangannya? ada yang mengatakan bahwa satrio piningit adalah perwujudan dari ratukadal eh.. ratu adil.. :p

bahkan ada pula yang berkeyakinan bahwa ratu adil adalah Imam Mahdi....
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

ya, kan analisa saia yang terlihat dari gaya penulisan orang2 seperti itu. Dari gaya kisahnya yang menceritakan seperti itu . . . "nanti saat negri kacau, akan datang ratu adil" "ratu adil dan rajanya akan memberantas semua kebatilan di Indonesia" "nantinya Satrio Piningit akan membelah gunung, sehingga muncul 3 kekayaan: emas, platinum, pluroium (jangan tanya saia, intinya gak tau apa itu kekayaan terakhir)

nah kembali ke zaman ratu adil. Ini merupakan zaman ramalan yang akan datang. Udah di search cuma nemu dalem bentuk apa ramalannya. Dan alhasil ya, cuma angan-angan pengumbaran janji. Susah ngulik sejarahnya. . .kenapa banyak percaya? kayaknya itu mudah dal. Indonesia rasial dan sangat cinta sama kebudayaan nenek moyang :D
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

wekekeke.. selain itu mental juga ngaruh kali ya Jhe? mental yang selalu ngarepin perbaikan datang dari orang lain.. :p
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

dan emang, ramalan kayak gini ada kemiripan dengan ramalan imam mahdi sama mesias. . .mangkanya banyak yang beranggapan ratu adil nantinya kayak gitu. . .

kalo maslah mental, kayaknya gak juga deh dal. Kalo entar coba di search engine, pasti banyak keluar mitos yang sama di seluruh dunia, yang berkaitan dengan "negaranya" sebagai pusat dunia. . .tapi gak tau juga sih. . .

misalnya di filipina, dikatakan kalo mereka tidak mengakui berasal dari taiwan. Ada mitos mengatakan sebenernya filipina pusat dunia. . .kalau mengakui pusat dunia, berarti juga punya kisah penciptaan dunia sendiri . . .

nah, sedangkan kalau misalnya masalah mempercayainya, baru bisa dikaitin sama masalah mental
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

gue percaya bahwa ratu adil itu ada

sama percaya nya gue ama kerajaan agharta atau shambala
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

sah sah aja mo percaya ato ga
kalo dalam ISLAM kan ada ULIL AMRI.
mau dihubung hubungkan dengan ratu adil juga ga ada salahnya
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

wekekkee.. istilah Ulul Amri setahu gw merujuk pada AL-Qur'an surat An-Nisâ’ [4]: 59, yang berbunyi :

Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, Maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

Tafsir at-Thabari, sebuah kitab tafsir klasik yang ditulis oleh ulama besar Abu Jafar Muhammad bin Jarir at-Thabari dan banyak dirujuk oleh para mufassir berikutnya, menyebutkan bahwa para ahli ta'wil berbeda pandangan mengenai arti ulil amri. Satu kelompok ulama menyebutkan bahwa yang dimaksud dengan ulil amri adalah umara. Berkata sebagian ulama lain, masih dalam kitab tafsir yang sama, bahwa ulil amri itu adalah ahlul ilmi wal fiqh (mereka yang memiliki ilmu dan pengetahuan akan fiqh). Sebagian ulama yang lain berpendapat bahwa sahabat-sahabat Rasulullah-lah yang dimaksud dengan ulil amri. Sebagian lainnya berpendapat ulil amri itu adalah Abu Bakar dan Umar. (at-Thabari, 5, pp. 147-149) :p


Nah. apakah hal itu ada hubungannya dengan Ratu Adil..?? sama sekali tidak,.. karena sampai sekarang gw belum dapetin satu sumber yang bisa dijadikan bahan referensi yang menyebutkan bahwa ratu adil itu memang ada..

Kecuali kalo pak guru Lisaristina punya referensi tersendiri yang bisa dijadikan bahan rujukan mengenai keberadaan Ratu Adil yang katanya akan menyelamatkan bangsa ini dari jurang kehancuran..

Weekeke... kalo gw berada dalam zona abu2, alias ndak terlalu mengambil pusing akan ada atau tidak nya ratu adil, mungkin gw ndak buat thread ini..

Gw coba buat bersikap kritis atas pertanyaan pribadi gw yang pengen tau.. keberadaan ratu adil.. secara utuh.. nyata.. bukan sekedar didasarkan oleh dongeng masa lalu..
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

Orang2 yang percaya akan datanganya ratu adil sangat amat berhubungan dengan suatu gerakan yang dinamakan Milenaristi yakni sebuah gerakan yang mulai muncul pada masa periode kerajaan Jawa-Hindu...

Gerakan Milenaristis percaya bahwa akan segera tiba masyarakat yang seluruhnya baru yang akan melenyapkan kekurangan yang ada sekaligus...

Nah, masyarakat tsb terbentuk oleh seorang juru selamat adikodrati atau mesias...

Sang mesias dalam tradisi Milenarisme Jawa adalah tokoh yang dikenal sebagai Ratu Adil, yang pada suatu ketika akan datang membawa kemerdekaan dan kemakmuran yang berlimpah..

Berita akan kedatangan Ratu adil selama ini bersumber dari dalam sastra klasik Jawa-Hindu tentang raja-raja yang dianggap sebagai juru selamat... Kebanyakannya sebagai penjelmaan Dewa Wishnu...

Selain itu, ada Ramalan yang paling terkenal tentang datangnya seorang Ratu Adil adalah ramalan Jayabaya, yang dinyatakan berasal dari raja abad ke-12 yang memakai nama yang sama dari kerajaan Kediri...

Yakni Dalam bait 159 yang berisi :

"Selet-selete yen mbesuk ngancik tutup ing tahun sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu bakal ana dewa ngejawantah apeng awak manungsa apa surya padha bethara Kresna watak Baladewa agegaman trisula wedha jinejer wolak-waliking zaman wong nyilih mbalekake,wong utang mbayar utang nyawa bayar nyawa utang wirang nyaur wirang."

yang artinya kurang lebih sebagai berikut :

“selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun(sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu) akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti Batara Kresna berwatak seperti Baladewa bersenjata trisula wedha tanda datangnya perubahan zaman orang pinjam mengembalikan, orang berhutang membayar hutang nyawa bayar nyawa hutang malu dibayar malu”

humm.. menurut analisa gw pribadi, beserta sumber2 yang gw yakini.. Sosok Ratu adil hanya sebuah Ramalan Belaka.. yang diyakini oleh sebagian masyarakat pada waktu itu.. dan kemudian keyakinan tersebut dianut secara turun temurun hingga saat ini sampai terbentuklah sebuah gerakan yang dinamakan gerakan Milenaristi.

mohon koreksinya...
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

gw minta ijin dong:

POST dibawah ini adalah post yang bisa memicu kesyirikan. Saya hanya ingin share apa dan wawasan yang ada seputar orang-orang yang melakukan/mempercayai ramalan.

1. RAMALAN NOSTRADAMUS

Antichrist dengan cepat membasmi yang tiga itu
Pertempuran ini akan berlangsung selama 27 tahun
Yang tidak mempercayai dia akan dibunuh, ditangkap, dan terusir
Darah, mayat, air bah dan hujan salju merah akan
menyelubungi tanah

Dataran tanah, lingkup udara, air bah, semuanya dingin membeku
Hari Kamis yang menakutkan datang pun tidak bisa dicegah
Langit tidak lagi cerah
Semua ini akan menyebar ke empat penjuru, hari ini pasti tidak akan
terlupakan.

2. RAMALAN BUKU KEBIJAKSANAAN (MESIR; PERAMAL BERNAMA DANISE)

“Saya tidak tahu kapankah kala itu, di tengah manusia akan muncul seorang
raja iblis, dia mempunyai kekuasaan yang besar, demi memenuhi keinginannya,
rakyatnya membunuh, menjajah dan menjarah. Anak-anakku yang tercinta,
janganlah mempercayai omongannya. Setiap katanya, akan membawa kalian ke
dalam dosa yang tak terhapuskan dan jurang kesengsaraan.”

“Dia (raja teror) turun dari langit dengan membawa obor, cahaya yang redup
berkedip-kedip di ujung cakrawala. Masih ada seberkas cahaya besar, yang
menarik orang-orang ke dalam balutan jubah dewa kematian. Dewaku yang
kupuja, tolong selamatkan anak cucu kami.”

3. PRASASTI 100 KARAKTER (BAI ZI MING)

Jalan besar sebenarnya tidak terbatas, sangat indah dan sangat ajaib untuk
ditunjukkan kepada orang,
Dapat diketahui bahwa Dan emas berputar sembilan kali, khususnya untuk
membentuk mekanisme berputar.
Dalam beberapa perjanjian pertemuan,
tidak satu karakter atau titik yang diubah.
Begitu banyak kutipan dan bukti, bahwa di mana-mana ada orang yang
mendemonstrasikannya.
Ramalan dan perhitungan pada waktu itu,
Buddha tinggal selama 20 tahun lalu pergi ke Barat.

Empat arah delapan penjuru semua kelihatan, menyebarkan dan
menyelamatkan segala penjuru,
Semua orang berkata mendesak berubah tetapi tidak berubah, bahkan kaum
cendekiawan juga mengangkat pedang.
Akhirnya seluruh batu giok kembali ke Zhao, berjalan di tebing sungai dengan
pohon willow di sekelilingnya,
Tanah, kayu, logam air bergabung api (5 elemen) delapan dengan delapan
sembilan dengan sembilan semua kembali,
Cita-cita besar dan janji luhur akhir selesai,
orang masa lalu ketawa gembira.


4. SAJAK BUNGA PLUM (DINASTI SONG)

Sajak ke-8
Peristiwa di dunia ibarat main catur,
sejak awal sudah terlihat mana yang terpuruk.
Bersatu padu untuk tujuan bersama
namun bencana besar masih saja terjadi.
Macan tutul telah mati namun masih
meninggalkan kulitnya serangkap.
Pemandangan musim gugur terbaik ada di Chang’an

Sajak ke-9
Naga api bangkit dari tidur menyebabkan musibah di Gerbang Yan.
Tembok asli mengalami musibah Zhao yang menanggungnya.
Satu halaman bunga aneh, musim semi ada pemiliknya.
Angin badai sepanjang malam namun tak perlu dikhawatirkan.

Sajak ke-10
Beberapa kuntum bunga plum,
langit dan bumi jadi musim semi
Bila ingin mengetahui perihal Bo dan Fu,
tanyalah penyebab dahulu.
Dalam daerah yang luas dengan sendiri akan ada hari damai.
Segala tempat dianggap sebagai rumah,
siapa tuan rumah dan siapa tamunya.


5. GAMBARAN LIU BOWEN (DINASTI MING)

5.1. PERCAKAPAN DENGAN KAISAR

Kaisar: “Setelah akhir darma siapakah yang akan menyebarkan Dao
(jalan kebenaran)?”

Liu: “Ada syair sebagai bukti; tidak mirip biarawan dan tidak mirip
pendeta Dao, kepala mengenakan topi wol yang berbobot 4 tahil (200 gram).
Buddha sejati itu tidak berada di dalam vihara, dan dialah memegang pucuk
pimpinan agama Buddha Maitreya.

Kaisar: “Di mana tempat Buddha Maitreya turun ke dunia ini?”

Liu: “Silakan dengar ucapan hamba ini: ‘tokoh agama di masa mendatang
turun ke dunia fana, tidak lahir di rumah pejabat atau pegawai negeri, tidak
sebagai putra mahkota yang ada di istana, tidak berada di biara Buddha atau
kompleks Dao, tapi justru turun di dalam rumah miskin dengan balai
rerumputan, menyebarkan emas di selatan Yan dan utara Zhao.”

Kaisar: ”Tolong diterangkan dengan jelas dan supaya generasi berikutnya
mengetahuinya dengan jelas apa yang akan terjadi setelah Dinasti Ching
berakhir.”

Liu: “Hamba tidak berani beberkan semuanya, namun sebelum dibukanya
angkutan laut untuk umum, Dinasti Ching stabil adanya, setelah angkutan laut
dibuka, senjata dan tentara digunakan, jika semuanya sudah dibuka kembali,
sudah pasti air tua akan kembali ke ibukota.”

Kaisar: “Apakah air tua ada gunanya?”

Liu: “Ada, ada, ada, para Dao di bawah bimbingannya masuk ke dalam barisan
kultivasi, besar berubah kecil, yang tua akan berubah menjadi muda, para
biksu disukai oleh wanita cantik, sungguh lucu yang akan datang sungguh lucu,
saat wanita kawin dengan biksu akan tiba!

Kaisar: “Mengapa Anda menyebut kata Dao?”

Liu: “Setelah tiba masa akhir zaman, penguasa alam turun ke dunia, ribuan
Buddha turun ke dunia fana, seluruh langit penuh bintang, kelompok A Han,
Boddhisattva memenuhi seluruh langit, sulit melepaskan diri dari bencana ini,
adalah Buddha pada masa akan datang, turun ke dunia menyebarkan Dao, sang
Buddha dan para penguasa alam di atas langit dan di bumi, tidak ketemu
benang emas perjalanan, sulit terhindar dari bencana, buah status
tersingkirkan, setelah akhir darma, Maitreya menutup 81 bencana.

5.2 MONUMEN PAGODA JIN LING

Pagoda Jinling, Pagoda Jinling
Dibangun oleh Liu Ji, diruntuhkan oleh Jieshi
Pagoda diruntuhkan, tentara dan rakyat saling membunuh
Kepala berumput menghadapi orang dengan kepala berumput
Sampai terakhir hanya “setengah kura-kura yang menciut banjir besar
mengalir di mana-mana seluruh daerah terendam”, “punggung orang yang
berjalan di jalan menghadap ke barat”
Matahari terbit di Timur dan tenggelam di Barat
Setiap rumah tangga mengalami penderitaan yang mengerikan
“De” dan “Yi” bebas tanpa ikatan, kemakmuran yang berlimpah-limpah lenyap dalam sebuah mimpi
Bendera merah, bintang besar
Setiap rumah tangga masih menderita
Tiga gunung sulit berpijak terus, lima anak-anak semua
dipromosikan dengan bangga
Tubuh dan pikiran sibuk, sibuk, sibuk; “angin bersih” jembatan runtuh jalan ibarat gila-gilaan
Ketika Anda membentuk satu partai saya juga satu partai
Duduk di balai tinggi, makan makanan bermutu, sama sekali tidak peduli dengan perkabungan orang lain
28 orang memperoleh popularitas, walaupun semai jarum bisa memenangi pedang dan tombak
Cahaya bintang kecil, menghindari cahaya bintang, dua puluh akan membawa 2
orang pergi ke utara. Meninggalkan kayu rumah, bingung di jalan, pergi ke
mana-mana semua orang memfitnah.
Memalang pintu pada lautan luas, sungai yang luas namun tidak luas
Ladang yang baik terbentang luas tidak ada pria yang menggarapnya, sutera
yang sangat baik tidak ada wanita yang memintal
Gadis cantik pilih kasih pada jenderal, Anda dan saya saling membantu
Empat air, hari kayu yang beruntung, tiga harimau mengaum keras
Orang kulit putih sungguh-sungguh mempunyai kekuatan, tapi karena hati
berbunga burung ketakutan, mengenyahkan air pergi dari Han selatan, anak di
luar kembali ke ibu negara.
Penuh dan kosong ada ketentuannya, kemakmuran dan kemunduran juga ada
nihilnya.
“Gunung Spirit” mengalami bencana besar, kobaran api jatuh ke dalam
gelombang terapung yang besar
Bencana, bencana, bencana, para dewa juga tak terelakkan.
Hantaran tiupan angin timur bertiup menyebabkan duka cita pada rumput dan
kayu.
Banjir deras menggapai langit dan mengejar matahari
Enam akar yang tidak murni hanyut mengikuti ombak
Buah sejati berhasil dikultivasi akan naik ke podium langit
248,379
3 dan 10 atau 37 orang, tanah air yang indah permai akan berubah warna
Kuda tidak mengangguk batu tenggelam ke dasar, sesudah bunga merah
mekar kemudian bunga putih (editor Zhengjian mencatat seharusnya kuning)
mekar, orang cantik datang ke atas Gunung Emas Ungu.
Satu bencana demi satu bencana, satu celaka demi satu celaka.
19 wanita cantik berumur 55, tempat yang baik orang terkemuka
menghasilkan golongan atas yang baru.
Pahlawan mencabut habis bulu di batu, darah mengalir di tongkat ukur
puluhan ribu orang mengerang
Kepala tumbuh tanduk, mata memancarkan sinar, semua penduduk tidak perlu
panik dan tangis
Masa kemakmuran bagi negari China akan datang, empat musim menanam
bahan pangan yang damai dan tenteram
Satu udara membunuh ribu puluhan juta, kambing besar lebih ganas dari
macan tutul dan serigala
Udara yang ringan menggerakkan gunung yang tinggi, seutas benang besi pun
sulit ditahan
Manusia ketemu harimau ganas sulit menghindar, orang yang beruntung
tinggal di desa pegunungan
Kota yang makmur, berubah menjadi lautan yang luas
Gedung pencakar langit, berubah menjadi lumpur hancur
Orang tua mati, sulit dikubur
Bapak-ibu mati, anak cucu mengangkatnya
Segala makhluk sama-sama mengalami bencana, kutu busuk dan semut pun
juga tidak luput
Beruntung dua batang pilar kayu membantu menopang rumah besar. Burung
terbang kambing pergi pulang ke kampung halaman
Dapat bertemu dengan kelinci kayu dapat memperpanjang umur, manusia
langit diberkati kegembiraan dan kesehatan
Bagi mereka yang memahami makna terpendam, keberuntungan dan
kamasyhuran berlangsung ratusan generasi
Gedung pencakar langit dan gedung bertingkat menjulang tinggi ke angkasa
langit, kendaraan berhilir mudik dengan ramai malah tenggelam hilang
Ikan mas di kolam air yang dangkal akhirnya mengalami bencana, sibuk selama
ratusan tahun lenyap dalam sebuah mimpi.

6. RAMALAN ZOROASTER (ZARATHUSTRA; PERSIA)

“Semua orang menjunjung tinggi ketamakan dan yakin pada
kepercayaan yang keliru. Tubuh mereka berubah menjadi tambun namun
jiwanya kelaparan.”
“Awan mendung dan katak membuat angkasa menjadi hitam.”
“Tiupan angin panas dan dingin silih berganti, merontokkan semua buah-buahan dan pepadian.”
“Bahkan hujan tidak turun pada waktunya.”

6.1 YANG LAINNYA

Dalam buku Avesta, ada satu paragraf dari Bab 48 Pahlavi Rivayat,
terjemahan A.V. William tahun 1990, yang menggambarkan secara garis besar
bahwa, kebenaran akan menyudahi semua kejahatan. Berikut ini ialah sedikit
kutipan dari terjemahan itu:
“85. Orang-orang yang beragama akan angkat bicara tentang semacam
“ritus/ritual,” dan lewat ritual inilah maka iblis jahat itu tidak akan bisa
bertahan.”
“87. Iblis jahat itu akan jatuh ke neraka, sama seperti jatuhnya batu”.
“88. Ketika jatuh atau terpukul jatuh ke air, maka dengan cepat sekali
akan tenggelam ke dasarnya”.
“89. Ketika hukuman jatuh di atas kepala para penjahat, orang yang
beragama akan melakukan satu kali “pemujaan”, maka seperlima iblis lainnya
akan dibinasakan; pada pemujaan yang kedua kali, seperlima iblis lagi akan
dibinasakan; demikian dengan ketiga dan keempat kalinya akan mengalami hal
yang sama, tapi pada giliran pemujaan kelima kalinya, semua iblis yang ada
akan terbinasakan.”
“95. Pemilik kearifan bakal mengusir iblis jahat serta mereka yang baru
saja menyerbu masuk dan membawa serta kejahatan dan awan hitam yang
penuh kebencian itu dari langit. Ia akan memberantas habis mereka dari
lubang tempat iblis itu masuk.”
“96. Ada seorang berkata: ‘Pemilik kekal abadi itu akan menghancurkan
bentuk luarnya dan membuatnya tak berdaya. Iblis jahat itu tak akan ada dan
tak akan diciptakan lagi’.”
“98. Saat itu, kejahatan akan dihukum dan kebajikan akan terbalas.”

7. RAMALAN HERMES (YUNANI)

“Tak ada yang bukan keinginan Tuhan, bersamaan dengan itu ia memiliki
segala-galanya. Keinginan-Nya itu sangatlah indah dan mulia.”


“Apa yang diinginkan pun sudah dimiliki, dia pun hanya mendambakan
apa yang telah dimilikinya.”


“Apa yang diinginkan pun sudah dimiliki, dia pun hanya mendambakan
apa yang telah dimilikinya.”


“… Kepercayaan beragama tidak akan tersisa, dan hanya sekadar cerita
fiksi saja. Anak-anak pun tidak akan percaya terhadap agama, yang tersisa
hanyalah ketakwaan yang terukir di atas batu. Kala itu manusia akan bosan
terhadap kehidupan spiritual, mereka tidak akan percaya lagi hal dan benda
atau orang yang patut dihormati atau dipuja di dunia ini. Manusia akan
beranggapan bahwa agama itu adalah beban mereka, maka itu mereka akan
menghina agama. Mereka tidak akan antusias lagi terhadap dunia dan karya
besar Tuhan yang tak tertara itu, dan akan terlupakan eksistensi Tuhan Yang
Mahaesa. Semua agama yang ada akan musnah setelah adanya air bah besar,
kelaparan, wabah, penyakit baru, peperangan dan berbagai macam bencana.
Saat itulah, hati manusia baru akan berpaling kepada Tuhan.”


“Ketika semua ini datang menghampiri, seorang guru, ayah, Tuhan,
pencipta yang mahatinggi akan datang untuk memperbaiki semua ini. Dia akan
menarik kembali orang-orang dari jalan sesatnya. Banjir, kebakaran,
peperangan dan wabah akan bermunculan, akhirnya memberantas habis
kejahatan. Dengan demikian, seluruh bumi ini akan kembali ke bentuk asalnya,
jagat raya ini akan menjadi sebuah tempat yang layak dihormati dan dipuja.
Setiap saat manusia akan mencintai, memuji dan mengagung-agungkan Tuhan.
Sebuah alam semesta baru telah lahir; segala sesuatu akan dibangun kembali,
berubah menjadi indah dan suci. Inilah kehendak-Nya. Karena aspirasi-Nya
tak berakhir sampai di situ, dan selamanya begini. Tuhan akan membangun
kembali jalan spiritual yang positif pada era ini, karena kehendak-Nya
sendiri.”


8. RAMALAN NORDIK (NORWEGIA; DALAM MITOSNYA)

“Pada saat itu tidak ada daratan, samudera dan ombak. Tidak
berlangit maupun daratan besar, yang ada hanyalah pemandangan kosong
sunyi di mana-mana, tidak ada pepohonan yang hijau dan tak ada kehidupan… .
Anak Bur menopang daratan, menciptakan manusia serta daratan besar.
Matahari terbit dari selatan, tumbuh-tumbuhan tersebar luas di seluruh
bumi… . Matahari hilang cahayanya, daratan pun tenggelam ke dasar
samudera, bintang yang terbakar menyala jatuh dari langit, api yang
berkobar-kobar membakar seisi alam. Saat itulah hari kiamat para dewa
(Ragnarok)… bumi pertiwi muncul dan bersemi lagi dari dasar lautan, penuh
dengan warna hijau dan kehidupan. Sawah ladang yang tak usah ditabur, akan
tumbuh sendiri. Luka akan sembuh sendiri. Dewa-dewi pun balik kembali,
menemukan kembali keindahan yang dimiliki pada zaman yang silam… . Ada
seorang dewa yang serba bisa, dialah penguasa segalanya. Dia akan turun,
turun ke tanah pengadilan para dewa.”


Itulah sebagian ramalan yang ada diseluruh dunia. Tidak ada unsur rasial yang ingin saya sampaikan. Hanya saja saya ingin menilik kalau sebagian ramalan hampir persis. Dalam garis besar, ada yang disebut kehancuran. Lalu setelahnya akan muncul kehidupan baru. Seperti itu pandangan filsuf dan para ahli nujum di era berabad-abad yang lalu.

Kalau kata gw dal, tidak cukup hanya menggaris besarkan zaman ratu adil saja. Sebelumnya nanti akan ada peristiwa besar. Baru setelahnya, terjadi keadilan. Begitulah kira-kira kalau metode penyampaian dalam ramalan. Kalau pengen tau ampe ke akar-akarnya harus dijawab dahulu:

Bagaimana sejarah kejawen dalam penciptaan manusia?

singkat kata, Dari awal bener-bener awal deh :D

sumber: E-BOOK2 gratisan... (gw pengen coba buat ramalan dewe. huekekekeke)

=========================================================

Ramalan BJHE tentang penghuni center of the earth:

Di angkasa mereka dipertanyakan keberadaannya
Di daratan mereka bersembunyi dibalik perlindungannya
Di lautan mereka tidak akan bertahan karena ketidak mampuannya
Di dalam hati mereka bergejolak api yang menghangatkan

Dibawah langit terbuka mereka bernaung dan darinya mereka berasal
Menghentikan ketidak nyamanan dan menyeimbangkan yang seharusnya
menggantikan sebelumnya serta apa yang telah dipertahankan
Dari keajaibannya makhluk hidup merasakan warnanya

(Tunggu tanggal mainnya kapan ramalan gw dipakek. huekekeke)
 
Last edited:
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

Mas Bjhe.. >8o >8o >8o


Sampe ada Pagoda Ji Ling segalaa.. Goa Ji Ling kok gak disebut juga sih.. Haha..

Kalo Budha turun ke dunia, di dalam legenda memang pernah ada ceritanya. Waktu itu Langit lagi kacau-kacaunya oleh Iblis Wu Tian. Budha turun ke dunia, lahir, anak-anak, remaja, hingga dewasa, layaknya manusia. Trus balik lagi deh ke Langit.
Tapi kalo untuk di masa depan, gue gak yakin.

Sementara Ratu Adil.. Sering denger sih.. Cuman gak begitu ngerti.

Tapi kalo Ratu Kadal, jelas ada dong... Hahahahahahahahahahahaha
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

Mas Bjhe.. >8o >8o >8o


Sampe ada Pagoda Ji Ling segalaa.. Goa Ji Ling kok gak disebut juga sih.. Haha..

Kalo Budha turun ke dunia, di dalam legenda memang pernah ada ceritanya. Waktu itu Langit lagi kacau-kacaunya oleh Iblis Wu Tian. Budha turun ke dunia, lahir, anak-anak, remaja, hingga dewasa, layaknya manusia. Trus balik lagi deh ke Langit.
Tapi kalo untuk di masa depan, gue gak yakin.

Sementara Ratu Adil.. Sering denger sih.. Cuman gak begitu ngerti.

Tapi kalo Ratu Kadal, jelas ada dong... Hahahahahahahahahahahaha

ada banyak sih wahai ratu kadal. . .Soalnya Ebook yang gw dapet itu sebenarnya menghubung-hubungkan antara ramalan dengan falung gong (tragedi 1999 yang luput sama mata ada di cina). Tadinya mau copas semua yang berasal dari negri cina, tapi kok, rasanya banyak juga ya. . .jadi berhenti pas pagoda jin ling.

ngomong2, bakat atau kemampuan ini juga diakui oleh suku indian hopi di amerika sana. Suku indian adalah kerabat terdekat ras mongoloid. Orang indian hopi mengatakan, alasan kenapa manusia menjadi berbagai macam warna karena tugasnya seperti itu.

ras kulit hitam, menjaga air - siap menjadi pemimpin
ras kulit merah, menjaga bumi - mengendalikan pengetahuan tentang alam, sumber makanan, dll
ras kulit putih, menjaga api - inovasi; segala sesuatu yang merupakan karya dalam bentuk api
ras kulit kuning, penjaga langit dan (ahli seperti itu).

jadi, singkatnya kalau mau mencari ramalan-ramalan asia, daratan china mungkin tempat yang tepat untuk memulainya. Karena masyarakat disana, pada jaman kejayaannya dulu suka berprosa. suka membuat sajak-sajak yang diilhami dari keadaan sekitar. Dan ketika orang-orang mulai mengartikannya, sebenarnya adalah alam sendiri sudah memiliki takdirnya.

dan gw rasa zaman ratu adil juga terdapat sedikit kisahnya kalau ada yang berhasil mengorek2 disana. Sayangnya, E-Book yang gw dapet itu benar-benar membahas Falung Gong/Falun Dafa. Yang hampir semuanya dikaitkan pada "Ziang Shan Ren". Bahkan ramalah nostradamus yang paling fenomenal (sajak nostradamus yang satu-satunya ditulis dengan bulan dan tahun yang pasti; Juli 1999), juga dikaitkan dengan itu. (jadi inget dulu jaman2 segitunya disuruh cabut seluruh alat elektronik. Huakakakakak)

orang-orang eropa menyanjung cara orang asia (terutama daratan cina), sebagai negri penuh keajaiban.
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

bjhee.. bikin thread baru aja.. biar ndak kecampur2..

@Kalina.. wkekekee.. Ratukadal doyan nyebor..
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

Hahaha si pembuka thread telah mencium bau sesuatu yang menjalar ke mana-mana..

Gipul, Ratu Adil? Ratu Kadal juga Adil, kok..
 
Bls: Ratu Adil? Fakta atau Mitos?

huekekeke. . .siapa tau memberi inspirasi aja wahai raja kadal. . .

kalo soal buat thread dewe, maless. . .saya hanya ingin mengabdi sama raja kadal
 
Back
Top