Kamus IPA untuk SD kelas 6

kukuku

New member
Sebagai orang yang pernah makan bangku sekolah, aku pingin mengingat kembali pelajaran waktu disekolah. Mohon bantuannya ya kita diskusiin disini dengan kepala jernih and relax

Ingat engga istilah ISOLATOR & KONDUKTOR. Alat apa saja yang bisa kita temui di rumah kita yang menggunakan 2 istilah tersebut?

Thanks sebelumnya ya atas diskusinya.[<:)[<:)
 
Bls: Kamus IPA untuk SD kelas 6

Isolator itu penghambat arus kalor atau panas, listrik juga bisa. Misalkan kabel, untuk mencegah agar arus listrik terarah engga nyetrum ke tangan harus diisolasi dengan isolator yaitu karet pembungkus tembaga.

Konduktor itu penghantar arus listrik dan kalor. Contohnya panci yang terbuat dari alumunium lebih cepat menghantar panas api kompor untuk memanaskan masakan.

Woooi bintangnya dong....
 
Bls: Kamus IPA untuk SD kelas 6

Yap, jawaban udah perfect banget. Isolator mengingatkan gue dengan isolasi untuk menyambung kabel, artinya isolator dengan isolasi mempunyai kata dasar dan tujuan yang sama yaitu memutus arus panas atw setrum.

Perabot yang pake isolator itu gagang sodet
konduktor itu bagian dasar setrikaan.
 
Bls: Kamus IPA untuk SD kelas 6

Konduktor itu bisa disebut juga penghantar, penghantar listrik lebih tepat pakai kabel tembaga. Tapi kalo untuk penghantar panas atau kalor lebih baik pakai alumunium.
 
Back
Top