Mengenal Planet2 diangkasa Raya
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMP/MTs Kelas 9 & UN/UNAS

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Mengenal Planet2 diangkasa Raya

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Fisika] Mengenal Planet2 diangkasa Raya

Hmm... masih inget engga ya pelajaran waktu disekolah dulu ?

Biasanya kita mengenal urutan planet-planet yang ada di galaksi kita terhitung dari yang terdekat dengan matahari.

Aku masih ingat mulai dari Mars, Venus dan Bumi aja. Kalo engga salah itu planet intern. extern-nya ada yang tau engga?

Nah, ada juga penggolongan planet dari ukurannya dan yang memiliki cincin. Indah banget deh.

Kalo pembagian berdasarkan ukurannya, yaitu planet2 yang memiliki ukuran besar dan planet2 yang memiliki ukuran kecil. Siapa yang masih ingat ?

Minta pic-nya sekalian ya?
cantsile
cantsile cantsile is offline
City Level

Post: 194
 
Reputasi: 1

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya


Urutannya :
Planet dalam yaitu : Merkurius & Venus
Selanjutnya adalah Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus dan Pluto

Kalau penggolongan planet besar dan kecil aku lom tau den
Forbian_Syah
Forbian_Syah Forbian_Syah is offline
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya


Kutip:
Nah, ada juga penggolongan planet dari ukurannya dan yang memiliki cincin. Indah banget deh.
Para ilmuwan berpendapat, cincin saturnus itu tidak mungkin terbuat dari lempengan padat karena akan hancur oleh gaya sentrifugal. Namun, tidak mungkin juga terbuat dari zat cair karena gaya sentrifugal akan mengakibatkan timbulnya gelombang. Jadi, sejauh ini, diperkirakan yang paling mungkin membentuk cincin-cincin itu adalah bongkahan-bongkahan es meteorit.

hehhe jadi cincin" tersebut kemungkinan besarnya adalah es-es metereoit yg terus berputar mengelilingi saturnus
Forbian_Syah
Forbian_Syah Forbian_Syah is offline
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya

dari besar ke kecil urutannya:

jupiter, saturnus, neptunus, uranus, mars, venus, bumi, merkurius

pluto masih dihitung planet? soalnya ada yang bilang itu cuma dwarf planet yang orbitnya aneh sama matahari
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya

wekekeke.. bukannya pluto udah ndak termasuk?
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.794
 
Reputasi: 222

__________________


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya



Pluto (nama resmi: 134340) adalah sebuah planet katai (dwarf planet) dalam Tata Surya. Sebelum 24 Agustus 2006, Pluto berstatus sebagai sebuah planet dan setelah pengukuran, merupakan planet terkecil dan terjauh (urutan kesembilan) dari matahari.

Sumber : http://id.wikipedia.org
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.045
 
Reputasi: 168






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya



aniez nyumbang planet kedua dari matahari, venus aja Bah.
AniezCell
AniezCell AniezCell is offline
National Level

Post: 809
 
Reputasi: 1

__________________
PureGirl


sek_aseek





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya

VEnus tuh simbol cewek yang hot banget, karena venus terkenal sebagai planet paling panas. Disana diliputi kabut asam dan hujan petir setiap hari. Jadi kalo cewek yang cerewet, pantes banget dikasih nama Venus.
spiderman
spiderman spiderman is offline
City Level

Post: 224
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya

hoo.. kalo ndak salah suhunya bisa mencapai 360 derajat
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.794
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Mengenal Planet2 diangkasa Raya

venus dikatakan cantik, karena dia satu2nya petunjuk, dimana arah timur. Alhasil, dengan adanya venus di waktu fajar, dari arah sanalah ada matahari. . .
eh iya, ada kisahnya apolo menyukai venus. . .matahari mendekati venus
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.