Alasan Ke 12 Yesus harus Mati untuk Menghapus Hukuman kita...
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Alasan Ke 12 Yesus harus Mati untuk Menghapus Hukuman kita...

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Alasan Ke 12 Yesus harus Mati untuk Menghapus Hukuman kita...

Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi:
yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah,
yang malah menjadi Pembela bagi kita? - [Roma 8:34]

Kesimpulan yang agung dari penderitaan dan kematian Kristus adalah: "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus" (Roma 8:1). Berada "di dalam Kristus Yesus" berarti berada dalam hubungan dengan Dia oleh iman. Iman kepada Kristus menyatukan kita dengan Kristus sehingga kematianNya menjadi kematian kita dan kesempurnaan-Nya menjadi kesempurnaan kita. Kristus menanggung hukuman kita (sehingga kita tidak lagi harus mengalaminya) dan menyempumakan kita (yang tidak mungkin dapat kita capai sendiri).

Iman bukan dasar bagi penerimaan Allah terhadap kita. Hanya Kristus yang merupakan dasamya. Iman menyatukan kita dengan Kristus sehingga kebenaran-Nya dianggap sebagai milik kita. "Kamu tahu, bahwa tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: 'Tidak ada seorang pun yang dibenarkan' oleh karena melakukan hukum Taurat" (Galatia 2:16). "Dibenarkan oleh karena iman" dan "dibenarkan di dalam Kristus" (Galatia 2:17) merupakan istilah yang paralel. Kita berada di dalam Kristus oleh iman, dan karena itu, kita dibenarkan.

Ketika pertanyaan "Siapa yang dihukum'?" dikemukakan, jawabannya sudah ada. Tidak seorang pun! Kemudian dasamya dinyatakan: Yesus Kristus yang mati!" Kematian Kristus telah menjamin kebebasan kita dari hukuman. Sudah pasti bahwa kita tidak akan dihukum, sepasti fakta bahwa Kristus telah mati. Tidak ada penghukuman dua kali untuk kasus yang sarna dalam pengadilan Allah, maka kita pun tidak akan dihukum dua kali untuk kesalahan yang sama. Kristus telah mati sekali bagi seluruh dosa kita. Kita tidak akan dihukum lagi atas dosa-dosa kita. Penghukuman dihapuskan bukan karena tidak ada, tapi karena penghukuman itu telah dijalankan.

Tetapi bagaimana dengan penghukuman oleh dunia? Apakah ini bukan jawaban bagi pertanyaan, "Siapa yang dihukum'?" Bukankah orang Kristen dihukum oleh dunia? Ada begitu banyak martir. Jawabannya, tidak ada yang bisa menghukum kita secara tuntas. Tuduhan bisa diajukan, tapi tidak ada yang bertaban sampai akhir. "Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah'? Allah, yang membenarkan mereka'? Siapakah yang akan menghukum mereka'?" (Roma 8:33). Hal ini sarna dengan pertanyaan Alkitab, "Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang'?" (Roma 8:35). Jawabannya bukanlah karena semuanya tidak terjadi terhadap orang-orang Kristen. Jawabannya adalah: "Dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita" (Roma 8:37).

Dunia akan menjatuhkan penghukumannya sendiri. Mereka bahkan mungkin menggunakan pedangnya. Tetapi kita tahu, bahwa pengadilan tertinggi telah memenangkan kita. "Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?" (Roma 8:31). Tidak ada. Jika mereka menolak kita, Dia menerima kita. Jika mereka membenci kita, Dia mengasihi kita. Jika mereka memenjarakan kita, Dia membebaskan jiwa kita. Jika mereka menindas kita, Dia memumikan kita melalui api. Jika mereka membunuh kita, Dia menjadikan hal tersebut sebagai jalan menuju sorga. Mereka tidak bisa mengalahkan kita. Kristus telah mati. Kristus telah bangkit. Kita hidup di dalam Dia. Di dalam Dia tidak ada penghukuman. Kita diampuni,dan kita dibenarkan. "Tetapi orang benar merasa aman seperti singa muda" (AmsaI28:1)."
alanlejac
alanlejac alanlejac is offline
City Level

Post: 200
 
Reputasi: 1

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Alasan Ke 12 Yesus harus Mati untuk Menghapus Hukuman kita...

Thanks banget tulisannya
mimpisan mimpisan is offline
Village Level

Post: 31
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
ALASAN-1 YESUS HARUS MENDERITA dan MATI UNTUK MENANGGUNG MURKA ALLAH..! alanlejac Kristen Protestan 1
Alasan Ke-7 Yesus Mati untuk Membatalkan Tuntutan Hukum Taurat kpd Kita..! alanlejac Kristen Protestan 1
Alasan Ke-6 Yesus Harus Mati dan Menderita utk Menunjukkan KasihNya kepada Kita alanlejac Kristen Protestan 1
Alasan Ke-9 Yesus harus Mati untuk Pengampunan Dosa-Dosa Kita.. alanlejac Kristen Protestan 1
Alasan Ke-10 Yesus Mati untuk Memberikan Dasar Bagi Pembenaran Kita.. alanlejac Kristen Protestan 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.