Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMP/MTs Kelas 8

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Biologi] Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi

Abah punya pohon belimbing berbuah besar-besar tapi rasanya masam, sedangkan tetangga memiliki pohon belimbing berbuah kecil-kecil tapi manis. Bagaimanakah caranya agar Abah punya pohon belimbing yang berbuah manis dan besar-besar?

Makasih ilmunya.....
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.912
 
Reputasi: 158

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi

kalo berdasarkan pengetahuanku ngga bisa langsung bah..
harus tau asal gen tu tanaman
dan kalo mau disilangkan harus selektif bah..
karena tiap individu tu pasti punya gen dominan dan resesif..

lanjutannya besok ya bah..
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi

Ya, Abah udah menyiapkan batang yang bakal dikawin silang nih den.
Tapi terimakasih bantuannya den. Abah kasih irisan belimbing ya buat aden.

Tuh, kayak bintang, kan?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.912
 
Reputasi: 158






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi

secara ringkesnya lgi bah..
tiap tanaman pasti punya sifat positif dan negatif.
belimbing na abah pasti jga pnya sifat kecil dan manis.. cma ga kliatan..
biar dapet sesuai yg kita inginkan caranya..

silangin tu belimbing abah ma bliming tetangga..
kalo dah jadi tanaman baru.. diseleksi anakannya.. semua yg asem n yg kecil dibuang..
yg tinggi ma manis dikawinin lagi..
gitu seterusnya..
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi

Pake acara resepsian engga den?
Biasanya kan di daerah jawa ada acara perkawinan bibit tebu yang sampe diarak tuh. Ada artikelnya engga den?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.912
 
Reputasi: 158



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi

resepsian? emang nganten? ngga perlu laahh.. :D:D
ane dapet info dari pljaran di skola bah..
gitu yg guru ane terangin.. jadi ngga da artikelnya..
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penggabungan 2 bibit yang memiliki kelebihan-Biologi

Ini den ada artikelnya perkawinan bibit tebu yang pake acara pengantenan segala.

Upacara tradisional Kawin Tebu dilaksanakan seperti upacara perkawinan manusia, yang mana satu batang tebu dikawinkan dengan tebu yang lainnya dengan suatu prosesi upacara. Upacara ini dilaksanakan setelah panen menjelang tebu dimasukan ke pabrik untuk diproses menjadi gula, atau awal musim tanam tebu. Menjelang diadakan perkawinan tebu ditampilkan berbagai atraksi kesenian yang diikuti oleh masyarakat setempat, terutama oleh para pekerja pabrik gula dan keluarganya. Upacara ini sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil tanam yang dicapai serta memohon kepada tuhan YME. agar hasil tanam yang akan datang lebih baik lagi. Upacara ini terdapat di daerah Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Sumber : http://infocianjur.co.cc/
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.912
 
Reputasi: 158

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.