Hape buat mengintip

Administrator

Administrator
2113431620X310.jpg


Perusahaan software Retina-X Studios merilis Mobile Spy, aplikasi mata-mata untuk mengintip email dan foto di BlackBerry. Aplikasi dan layanannya yang baru dicoba di AS ini mungkin bisa bermanfaat bagi orangtua yang ingin tenang memantau aktivitas anak-anaknya selama menggunakan smartphone atau perusahaan yang menerapkan aturan ketat bagi karyawannya.

"Kami mengajak Anda membuka mata terhadap fakta nyata apa yang dilakukan anak-anak atau karyawan dengan perangkat BlackBerry," kata James Johnson, eksekutif Retina-X Studios. Faktanya, kemudahan chatting dan lalu lintas informasi melalui smartphone saat ini memang begitu terbuka apalagi dengan skema langganan akses data tanpa batas yang diterapkan BlackBerry.

Mobile Spy versi sebelumnya hanya bisa melacak daftar pesan singkat yang dikirim dan diterima lewat BlackBerry yang diawasi. Namun, versi terbaru bisa juga melacak data perubahan kontak, catatan kalender, memo, email, dan foto.

"Fitur baru ini memungkina orangtua memantau apakah anaknya mengirim gambar-gambar tak senonoh. Perusahaan juga bisa memantau kemungkinan bocornya rahasia perusahaan," lanjut Johns.

Aplikasinya sendiri harus diinstall di perangkat yang akan diawasi. Namun, aktivitasnya tersembunyi. Pemantauan dari jarak jauh terhubugn dengan layanan online yang dikenakan biaya langganan 100 dollar AS setahun. Selain BlackBerry, aplikasi ini juga tersedia untuk iPhone, Android, Symbian, atau Windows Mobile (Phone).

Sumber : tekno.kompas.com
 
Kalau mengintip ya jangan gan, karena semua itu merupakan hal yang negatif. Tentu di sini sangat penting untuk tidak berbuat intipan.
 
Back
Top