Tentukan FPB dan KPK
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMP/MTs Kelas 7

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Tentukan FPB dan KPK

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tentukan FPB dan KPK

Tentukan FPB (Faktor Persekutuan terBesar) dan KPK (Kelipatan Persekutuan terKecil) dari

24 dan 18

Jawab:

Faktor-faktor
24: 12, 8, 6, 4, 2
18: 9, 6, 3

FPB = 6
KPK = 6 x (4×3) = 72 (Selesai).

Maksudnya?
Mari kita ulangi dengan contoh lagi.

Tentukan FPB dan KPK dari
24 dan 30

Jawab:
24 = 6×4
30 = 6×5

FPB = 6
KPK = 6 x (4×5) = 120 (Selesai).



Tentukan FPB dan KPK dari
50 dan 75

Jawab:
50 = 25×2
75 = 25×3

FPB = 25
KPK = 25 x(2×3) = 150 (Selesai).

Ada yang mau kasih contoh lainnya?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.028
 
Reputasi: 167

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Tentukan FPB dan KPK

sek.. sek.. biar saya pelajari dolo, weh ini sih pelajaran ank kelas 6 SD ya Den? hehe saya udah lupa tuh .
Tomoyo Tomoyo is offline
City Level

Post: 240
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tentukan FPB dan KPK

Kutip:
Oleh Tomoyo View Post
sek.. sek.. biar saya pelajari dolo, weh ini sih pelajaran ank kelas 6 SD ya Den? hehe saya udah lupa tuh .
dikirain nganggep enteng pelajaran ini, gataunya lupha
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.028
 
Reputasi: 167






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Tentukan FPB dan KPK

Mesti diatas kertas buram beh...
aiku
aiku aiku is offline
City Level

Post: 265
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Tentukan FPB dan KPK

aku ada contoh
KPK: 4:4,8,12,16,20,24,28,32,36,40........
6:6,12,18,24,30,36,42......
kelipatan persekutuan :12,24,36
KPK:12
reskyrahmat
reskyrahmat reskyrahmat is offline
City Level

Post: 141
 
Reputasi: 3



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tentukan FPB dan KPK

Ada lagi engga yang suka bikin contoh kasus seperti diatas?

Kejora buat Den reskyrahmat
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.028
 
Reputasi: 167






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Tentukan FPB dan KPK

terima kasih juga den[<:) aku juga beri kejora untukmu den sebagai ucapan terima kasih saya[<:)[<:)[<:)=b=
reskyrahmat
reskyrahmat reskyrahmat is offline
City Level

Post: 141
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Bls: Tentukan FPB dan KPK

Kutip:
Oleh Tomoyo View Post
sek.. sek.. biar saya pelajari dolo, weh ini sih pelajaran ank kelas 6 SD ya Den? hehe saya udah lupa tuh .
Sekarang sih kelas 4, tapi di generasi saya dulu diajarinnya pas kelas 3.
Monoxdifly Monoxdifly is offline
National Level

Post: 694
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Tentukan FPB dan KPK

hitungan ginian(fpb,kpk) praktis yg dipakai sehari2 ada yg bisa kasih contoh?
..
ibu punya anak 3, masing2 sekolah di sd,smp;smu. spp sd 5.000,- smp 15.000,- smu 25.000,- perbulan.(sekolah swasta belum bersubsidi)
berapa si ibu nyisihkan uang buat bayar spp anak(KPK?)
FPB=5.000,-
KPK=5.000X(3+5)=40.000
Kok (3+5) napa gak (3X5)? kalo X si ibu korup pasti. 75rb minta ke bapak dikasih anak cuma 45rb!
ber-mumet ria yuk....
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.225
 
Reputasi: 560

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.