Chelsea Gaet Tiga Awards

spirit

Mod
imgcechdrogba2010.jpg

Liputan SCTV, London: Musim 2009-2010 merupakan musim yang paling membanggakan bagi Chelsea. Pasalnya, John Terry dkk berpeluang menoreh rekor pertama sepanjang sejarah klub, yaitu menyandingkan gelar Liga Premier dan FA Cup alias double winners. Setelah memastikan diri meraih gelar premiership Minggu (9/5) lalu, pada Sabtu (16/5) besok sore waktu setempat The Blues bakal berhadapan dengan Portsmouth di babak final FA Cup yang akan digelar di Wembley Stadium.

Sebelum double winners tersebut tercipta, Chelsea mendapat penghargaan atas performa yang mereka tampilkan di sepanjang musim ini. Tak tanggung-tanggung, tiga (hat-trick) awards diraih anak-anak asuhan Carlo Ancelotti, yaitu (Barclays) Golden Boot, Golden Glove, dan Merit Awards.

Seperti diketahui, Golden Boot diberikan kepada Didier Drogba yang di musim ini mencetak 29 gol atau top skorer Liga Premier. Raihan Drogba hanya terpaut satu gol dari produktivitas Thierry Henry saat masih bersama Arsenal di musim 2003-2004.

Penghargaan lainnya adalah Barclays Golden Glove bagi kiper utama Petr Cech yang di sepanjang musim ini berhasil menjaga gawangnya tetap perawan alias clean sheet sebanyak 17 kali atau 17 pertandingan. Hasil serupa sejatinya diraih kiper Liverpool Pepe Reina. Namun, rasio clean-sheet per pertandingan membuat awards tersebut melayang dari genggaman penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Yang ketiga, Chelsea sendiri meraih penghargaan khusus, Barclays Merit Award atas produktivitas Drogba dkk yang berhasil mencetak 103 gol, raihan tertinggi yang dicapai satu tim sejak kompetisi Liga Inggris memakai format baru pada 1992-1993. Adalah Chelsea yang menjadi tim pertama yang sukses melampaui torehan Tottenham Hotspur di musim 1962-1963 yang mencetak 111 gol
 
Back
Top