Amerika akan Bangun Pangkalan di Bulan
 
Go Back   Home > Science & Penemuan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Amerika akan Bangun Pangkalan di Bulan

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Amerika akan Bangun Pangkalan di Bulan

Amerika akan Bangun Pangkalan di Bulan


Amerika Serikat berencana membangun pangkalan bertenaga surya di bulan. Menurut the National Aeronautics and Space Administration (NASA), koloni ini akan dijadikan pangkalan untuk misi awak yang akan dikirim ke Mars dan yang akan melakukan eksplorasi lebih jauh terhadap sistem tata surya. Rencananya, pangkalan ini akan ditempatkan di kutub selatan bulan sekitar tahun 2020.

Proyek ini merupakan yang pertama kali mengirim kembali manusia ke permukaan bulan sejak tahun 1972. Proyek ini bukan hanya milik Amerika, namun didesain sebagai bagian kerja sama jangka panjang dari 14 pusat agen luar angkasa negara-negara di dunia. Perwujudan proyek ini sendiri merupakan salah satu program pemerintah AS setelah Presiden George W Bush di tahun 2004 mendeklarasikan visinya untuk mengirim awak yang akan melakukan misi eksplorasi ke Mars.

Dalam pernyataannya, agen luar angkasa AS menyatakan bahwa mereka akan memfokuskan diri dalam rencana strategi eksplorasi global. Hal ini pertama kali dinyatakan bulan April lalu dengan dua isu yaitu mengapa kami kembali ke bulan dan apa yang kami rencanakan untuk dilakukan ketika kami tiba di sana. Untuk mewujudkan proyek ini, pihak NASA menyatakan proyek ini melibatkan lebih dari seribu ahli dari 13 agen luar angkasa dunia. Termasuk di dalamnya para ahli dari Cina, India, Rusia, dan juga Ukraina. Terlibat juga dalam proyek ini masyarakat, organisasi swasta, dan bisnis, termasuk operator eksplorasi ruang angkasa komersil.

Pihak administrator NASA menyatakan, diharapkan strategi ini mampu menarik minat dari negara-negara untuk memberikan pengaruhnya serta memberikan kontribusi ekonomi dan teknis. ''Ini untuk membuat kegunaannya menjadi optimal bagi kepentingan ilmu pengetahuan termasuk mendorong kemajuan dalam proses penemuan dan eksplorasi luar angkasa,'' jelasnya.

Proyek ini akan dimulai dengan mengirimkan empat kru ke bulan dalam serangkaian seri kunjungan mingguan. Namun, sebelum misi pengiriman manusia dilakukan, yang akan dikirim terlebih dahulu adalah awak robot.
(uli )


2006 Hak Cipta oleh Republika Online
gupy15
gupy15 gupy15 is offline
Mod

Post: 2.771
 
Reputasi: 131

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

wah iyu sih proyek bohongan amerika
creator
creator creator is offline
Village Level

Post: 51
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh creator View Post
wah iyu sih proyek bohongan amerika
masa sech???????
gupy15
gupy15 gupy15 is offline
Mod

Post: 2.771
 
Reputasi: 131

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.