Stres yang menguntungkan
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Stres yang menguntungkan

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Stres yang menguntungkan

Pernahkah anda stressss..??? pastinya semua menjawab pernah...

tapi tunggu dulu jangan dulu berfikiran negativ dengan kata stress..
tidak selamanya yang namanya stress itu ber akibat buruk bagi anda yang mengalaminya..

Bahkan saya sendiri punya prinsip "hidup tanpa stres akan sangat membosankan"

kenapa..?? begini...coba anda ingat dan lihat para profesor atau para ilmuan mereka tidak akan menjadi seperti itu jika mereka tidak mengalami streesss terlebih dahulu..
tidak di ragukan lagi bahwa pencapaian terbesar manusia termotivasi karena stres..atau sebagai respons terhadap stres internal dan stres exsternal...

contoh stres yang menguntungkan : ketika kita akan melaksanakan ujian akhir nasional...karena ketakutan dan kita stresss memikirkan nilai mata pelajaran yang harus di capai..ketakutan itulah yang menumbuhkan dan menjadikan kita stress dan efeknya dari strees tersebut kita akan termotivasi dan giat berlatih belajar.....

semua keputusan atau interaksi yang kita lakukan sadar atau tidak sadar di pengaruhi oleh berbagai stresss..stress seperti ini tidak akan membahayakan bagi kita jika kita tau cara mengatasinya..dan mau mengambil langkah2 yang pasti baik untuk kedepan..

jadi janganlah anggap stresss buruk bagi kita... tapi ingat bagaimana cara kita menghadapi stresss tersebut dan dampak dari strees yang kita lakukan..
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Stres yang menguntungkan

tapi kalau semisal dalam kasus ujian kayak gitu, klo ga stress malah tambah bagus donk? yg penting memantapkan belajarnya dulu, memantapkan doa juga, trus ikhlas hasil ujian yg nanti diperoleh. Klo dlm kasus ini sih cenderung termasuk tindakan preventif ya...

tapi kalau semisal sudah terlanjur stress, ya emang betul tu, tinggal dikelola ke arah positif aja.
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Stres yang menguntungkan

Hehehe ... ikutan ngepos ya ....

Ini ada artikel yg keknya ngepas utk nambahin pos yg pertama

Kutip:
Mengapa Stress Itu Perlu? Inilah Alasannya ....

Anda baru saja tiba di rumah dengan rasa lelah dan penat karena kesibukan di kantor, lalu tiba-tiba istri sudah menarik Anda ke kursi dan menumpahkan uneg-unegnya tentang si kecil yang tidak bisa di atur.. Anda merasa stres? Tunggu dulu, mungkin stres bukanlah hal yang buruk.

Jika stres yang berlebihan di kaitkan dengan sakit jantung dan darah tinggi, sebuah riset menemukan tingkat stres yang normal akan meningkatkan kesehatan Anda.

“Efek positif dari stres kadang tidak dihargai,” demikian ungkap Ken Robbins, MD, professor bidang psikiatri di Universitas Winconsin-Madison.

Beginilah stres berperan bagi kesehatan Anda : ketika Anda stres, saraf Anda akan melepaskan hormon, termasuk hormone adrenalin yang akan meningkatkan detak jantung Anda dan menambah energi dan cortisol, yang meningkatkan jumlah glokosa dalam aliran darah. Tapi jika tubuh Anda kelebihan kimia ini selama seminggu atau sebulan, maka Anda akan terlihat sakit.

Namun jika Anda hanya beberapa saat saja stresnya, maka ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan :

Pintar

Stres akan membuat Anda tambam pintar, demikian ungkap sebuah riset dari Universitas Rockefeller di New York City dan menurut Universitas Buffalo, stres akan meningkatkan daya ingat Anda. Jadi jika Anda tidak bisa tidur, duduk dan tulislah apa yang ada dikepala Anda.

Hubungan lebih dekat

Ketika Anda stres, tubuh Anda memompa oxytocin, hormone yang memfasilitasi rasa terhubung. “Ketika wanita sedang stres, dia akan mencari dukungan dari lingkungan sosialnya,” demikian ungkap Paul Rosch, MD, FACP, professor bidang pengobatan klinik dan psikiatri di New York Medical College.

Meningkatkan imunitas

Stres membuat tubuh Anda meningkatkan sistem imunitasnya, dalam efek jangka panjang, demikian hasil penelitian Stanford School of Medicine.

Nah, stres tidak selalu buruk kan.. Asalkan tidak berkepanjangan dan Anda bisa mengelolanya maka stres akan berdampak baik bagi tubuh Anda.

Source : Health.com
Serenade39 Serenade39 is offline
City Level

Post: 103
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Stres yang menguntungkan

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
tapi kalau semisal dalam kasus ujian kayak gitu, klo ga stress malah tambah bagus donk? yg penting memantapkan belajarnya dulu, memantapkan doa juga, trus ikhlas hasil ujian yg nanti diperoleh. Klo dlm kasus ini sih cenderung termasuk tindakan preventif ya...

tapi kalau semisal sudah terlanjur stress, ya emang betul tu, tinggal dikelola ke arah positif aja.
siapa yang sudah terlanjur stress yaw..???

karena apa dia stresss......hwkakka..(karena kamu katanya)


Kutip:
Oleh Serenade39 View Post
Hehehe ... ikutan ngepos ya ....

Ini ada artikel yg keknya ngepas utk nambahin pos yg pertama
hehhe..iya makasih bos atas tambahan artikelnya..

v yang di atas gw dapat catat sendiri brdasarkan pengalaman pribadi....
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Stres yang menguntungkan

wah ternyata stresssssssss ada manfaat nya

mau jadi stressssssssssss ah
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Stres yang menguntungkan

wekekekke..... masak abang lolo malah mau stress?
ntar kalo kelebihan stressnya juga ga bagus tuh... bisa lontang lantung di jalan, ketawa tawa ndiri...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Stres yang menguntungkan

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
wekekekke..... masak abang lolo malah mau stress?
ntar kalo kelebihan stressnya juga ga bagus tuh... bisa lontang lantung di jalan, ketawa tawa ndiri...
kata den hulk stressssssssss bagus dan menguntungkan nona bla bla bla
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Stres yang menguntungkan

tapi daripada stress mendingan happy aja, sama sama menyehatkannya.. hihi
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.566
 
Reputasi: 246

popoi:





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Stres yang menguntungkan

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
wah ternyata stresssssssss ada manfaat nya

mau jadi stressssssssssss ah...


kata den hulk stressssssssss bagus dan menguntungkan nona bla bla bla
:D:D:D:Dasyiikkk ada yang ngikutinn... punya teman deh skarang... gk sendiri lagi ketawa-tawany di temenin ma bang lolo...
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Stres yang menguntungkan

@bla : setuju...

Kalau ada pekerjaan yang bisa bikin gila (stres maksudnya), itulah pekerjaan saya. Kalo cuma kadang-kadang sih oke, tapi kalau terlalu sering? saya sampai ngerasain pembuluh darah saya yang deket kuping kanan kedut2 sakit banget. Terus kepala sebelah kiri migran... Stres is my enemy no #1. Money is my best friend..
sri_wulan
sri_wulan sri_wulan is offline
Home Level

Post: 9
 
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.