Juliette Binoche menampik tawaran Hollywood

Administrator

Administrator
Juliette-Binoche.jpg


Saat bintang film lain mencari jalan untuk bermain di Hollywood, Juliette Binoche justru berburu sutradara-sutradara non-Hollywood untuk bekerja sama dan merasakan nadi sinema dunia.


Tampil disebuah film Hollywood, menjadi terkenal, mendapat penghargaan Oscar, dan bayaran mahal adalah mimpi sebagian besar bintang film Amerika Serikat (AS) dan non-AS. Namun mimpi itu sepertinya tidak pernah menghampiri Binoche. Artis asal Prancis tersebut justru berkali-kali menolak tawaran Hollywood bahkan yang datang dari sutradara sekaliber Steven Spielberg sekalipun. Binoche menolak peran di Jurassic Park dan lebih memilih bermain untuk Trois couleurs: Bleu yang mengantarkannya meraih penghargaan Cesar Award serta nominasi Golden Globe. Tawaran kembali menggiurkan dan Hollywood kembali ditolak saat dia diminta Tom Cruise untuk bersanding dalam Mission Impossible. ,“Saya tidak akan mengatakan “ya” pada peran-peran agen rahasia Hollywood yang hanya bertugas merayu pemain utama. Saya ingin peran yang menantang,” papar Binoche memberi alasan.

Keras kepala dan sedikit arogan, sifat itulah yang lekat dengan Binoche terutama saat memilih-milih peran. Dia tidak pernah melihat nama sutradara tapi lebih pada apa yang dibawa itu padanya. Dengan sifat yang “keras kepala” itu Binoche mengaku sulit bekerja sama dengan sutradara-sutradara Prancis karena kadang dia tidak mendapatkan apa yang diinginkan , “Saya merasa menjadi orang asing di Francis karena itulah saya lebih suka bekerja sama dengan pembuat film asing dan orang yang memiliki latar budaya berbeda dengan Prancis,” tuturnya.

sindo
 
Back
Top