Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

Sejauhmana sih kita sebagai anak (khususnya anak perempuan) mengenal kepribadian atau dunia ibu?
Our Mom?!
Dengan bertanya lebih sering dan mengenal sang bunda, hubungan ibu - anak bisa lebih erat loh... <<3)


Penulis Judith Newman menyusun daftar pertanyaan dari anak kepada ibunya. Jika, sebagai anak, kita belum mendapat jawaban dari ibu kita, coba lontarkan pertanyaan ini. Lihat bagaimana responsnya, dan perasaan emosi terbentuk kuat setelahnya.>8o

So cegedot, ini dia seputar pertanyaan dan jawaban saktinya =b=

Kenapa ibu memilih bersama ayah?

Jawab saja, lihatlah ayahmu, betapa luar biasanya dia. Dengan memberikan gambaran betapa orangtua saling mengagumi dan mencintai, perasaan positif pada anak akan terbangun.

Dari sisi mana saya terlihat seperti ibu, dan bagian mana yang tidak?
Jawaban akurat dan tepat tidak penting. Lontarkan pertanyaan kembali, apakah ada sifat baik atau buruk yang diturunkan kepada Anda sebagai anak perempuannya. Dari sinilah, Anda dan ibu (atau Anda dengan anak perempuan Anda) bisa membangun dialog yang mendalam.

Siapa anak kesayangan ibu?
Keluarga dengan banyak anak biasanya memiliki seorang anak yang dianggap kesayangan atau kebanggaan. Hati-hati, mengungkapkan hal ini pada anak yang dianggap bukan kesayangan, akan menimbulkan luka batin pada dirinya. Ia akan merasa tidak istimewa di mata ibunya. Akan lebih baik jika Anda mengatakan, semua anak berarti untuk Anda, karena masing-masing memiliki peran yang istimewa. Hal ini akan lebih membawa perasaan positif untuk anak.

Apakah ibu punya keinginan terpendam?
Berbagi rahasia kecil yang mengejutkan saat diutarakan, bisa bernilai positif untuk hubungan ibu anak. Andri (38), karyawan di departemen kartu kredit sebuah bank swasta, kaget ketika ibunya mempermak celana jeans-nya yang sudah tak terpakai.

Kutip:
"Ibu bilang, ingin punya celana jeans. Soalnya, selama ini ternyata ibu enggak punya celana jeans," kata Andri, terharu. Dalam hal ini, intinya adalah berbagi cerita dengan anak. Kebiasaan ini akan menciptakan ikatan lebih erat.
Sulitkah menjadi ibu?
Setiap ibu selalu punya pengalaman personal dalam berjuang menjalani hidupnya. Dengan memahami bagaimana ibu menjalani hidupnya, baik anak maupun orangtua akan lebih memahami kondisi keluarga.

Apa hal terbaik yang bisa saya lakukan untuk ibu?
Jawabnya bisa beragam. Meminta anak menelepon lebih sering sekadar untuk berbagi perhatian, atau saling memberi kabar. Ketika Anda telah dewasa, ibu Anda akan selalu senang mendengar kabar mengenai pencapaian Anda, atau kabar tentang cucu-cucunya. Kebiasaan seperti ini sebenarnya bisa Anda lakukan lebih awal.

Adakah yang perlu diperbaiki dari sikap saya atau hubungan kita?
Dinamika hubungan anak dengan ibu selalu unik. Biarkan semua berjalan apa adanya. Rasanya ibu bisa menjawab pertanyaan ini dengan bijak, dan Anda pun bisa memahami dinamika perjalanan hubungan sebagai anak perempuan dan ibu.

@-->@-->@--> semoga kita bisa lebih memahami ibu kita dan semoga bermanfaat

-kompas-
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

Kutip:
Apa hal terbaik yang bisa saya lakukan untuk ibu?
Jawabnya bisa beragam. Meminta anak menelepon lebih sering sekadar untuk berbagi perhatian, atau saling memberi kabar. Ketika Anda telah dewasa, ibu Anda akan selalu senang mendengar kabar mengenai pencapaian Anda, atau kabar tentang cucu-cucunya. Kebiasaan seperti ini sebenarnya bisa Anda lakukan lebih awal.
saya suka yang ini..
theater
theater theater is offline
Continent Level

Post: 2.034
 
Reputasi: 51






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

hm.. yups...sama den theater, sekarang aku juga suka kutipan itu,
menyesal rasanya inget kalau aku nggak begitu suka saat my mom sering telpon tanya kabarku...>:'( forgive me mom..

muach...muach...luv u
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

berandai jika nanti Non menjadi seorang ibu... atau aku seorang ayah..
punya anak yang sudah berkeluarga
hai ltulah yang dinantikan oleh kita orang tua.. pengen ditelpon anaknya..
atau kangen sama anaknya .. pengen tau kabarnya..
theater
theater theater is offline
Continent Level

Post: 2.034
 
Reputasi: 51






Reply With Quote     #5   Report Post  

apakah kau menyayangiku?...jawaban atas pertaxaan ini akan menorehkan cinta yg kian indah diantara ibu dan anakx.
gonzales
gonzales gonzales is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

Kutip:
Oleh theater View Post
berandai jika nanti Non menjadi seorang ibu... atau aku seorang ayah..
punya anak yang sudah berkeluarga
hai ltulah yang dinantikan oleh kita orang tua.. pengen ditelpon anaknya..
atau kangen sama anaknya .. pengen tau kabarnya..
yupi, makanya sekarang kitanya aja yang rajin- rajin memberi kabar, dan apa aja lah pokoknya berusaha bikin ortu bahagia and bangga sama kita.. karena nantinya kita juga bakal jai ortu dan punya anak, so bakal merasakan apa yang dirasain ortu kita :)

Kutip:
Oleh gonzales View Post
apakah kau menyayangiku?...jawaban atas pertaxaan ini akan menorehkan cinta yg kian indah diantara ibu dan anakx.
hooo yupi bisa juga nih, yang bakal tanya kayak gini siapa ya??
anak deh kayaknya..
kalau ibu, nggak akan tanya gitu, coz sayang and cinta ibu tanpa pamrih dan tulus, dan sudah pasti dia menyanyangi dan mencintai anaknya..
rasanya sebagai anak tidak pantas untuk menanyakannya.. menurutku sih;)
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
yupi, makanya sekarang kitanya aja yang rajin- rajin memberi kabar, dan apa aja lah pokoknya berusaha bikin ortu bahagia and bangga sama kita.. karena nantinya kita juga bakal jai ortu dan punya anak, so bakal merasakan apa yang dirasain ortu kita :)



hooo yupi bisa juga nih, yang bakal tanya kayak gini siapa ya??
anak deh kayaknya..
kalau ibu, nggak akan tanya gitu, coz sayang and cinta ibu tanpa pamrih dan tulus, dan sudah pasti dia menyanyangi dan mencintai anaknya..
rasanya sebagai anak tidak pantas untuk menanyakannya.. menurutku sih;)
sebagia anak atau sebagai ibu,,,, orang kadang terpenjara dalam "budaya cinta hirarki",cinta turunan oleh anak kepada ibu atau sebalikx....memang sebagai anak semua orang wajib mencintai ibux....tapi lebih indah jika cinta itu dibahasakan....bahasa cinta memang memiliki sejuta ragamx...cinta lewat perbuatan,lewat kata2,lewat pengorbanan....dan ungkapan cinta lewat kata2 "aku mencintaimu" akan terasa lebih kuat pengaruhx,,,meski memang kadang kata2 tidak seiring dengan perbuatan.......Tuhan jg mencintai kita tapi ia tetap mengungkapkan cintax lewat sabda dan firman....kitapun sama mencintai tuhan dan mengungkapkannya lewat do;a...........praktekan ini,,coba pulang ke rumah dan ketika bertemu ibu,katakan padax klo km mencintainya....lihat apa yg ia dan km rasakn saat itu.
gonzales
gonzales gonzales is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

hooo gonzales setujaaaaaaa banget....tampilkan cinta dan kasih sayang menurut versimu...dengan begitu tanpa bertanya, baik ibu/ anak akan merasakan cinta dan kasih sayangnya,,, yuk yuk yuk gali dan ungkapin lagi cinta kasih kita pada ibu kita / anak kita...
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

pertanyaan2 yang dalem banget maknanya itu :(
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Pertanyaan yang Bikin Ibu-Anak Lebih Deket

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
Sejauhmana sih kita sebagai anak (khususnya anak perempuan) mengenal kepribadian atau dunia ibu?
Our Mom?!
Dengan bertanya lebih sering dan mengenal sang bunda, hubungan ibu - anak bisa lebih erat loh... <<3)


Penulis Judith Newman menyusun daftar pertanyaan dari anak kepada ibunya. Jika, sebagai anak, kita belum mendapat jawaban dari ibu kita, coba lontarkan pertanyaan ini. Lihat bagaimana responsnya, dan perasaan emosi terbentuk kuat setelahnya.>8o

So cegedot, ini dia seputar pertanyaan dan jawaban saktinya =b=

Kenapa ibu memilih bersama ayah?

Jawab saja, lihatlah ayahmu, betapa luar biasanya dia. Dengan memberikan gambaran betapa orangtua saling mengagumi dan mencintai, perasaan positif pada anak akan terbangun.

Dari sisi mana saya terlihat seperti ibu, dan bagian mana yang tidak?
Jawaban akurat dan tepat tidak penting. Lontarkan pertanyaan kembali, apakah ada sifat baik atau buruk yang diturunkan kepada Anda sebagai anak perempuannya. Dari sinilah, Anda dan ibu (atau Anda dengan anak perempuan Anda) bisa membangun dialog yang mendalam.

Siapa anak kesayangan ibu?
Keluarga dengan banyak anak biasanya memiliki seorang anak yang dianggap kesayangan atau kebanggaan. Hati-hati, mengungkapkan hal ini pada anak yang dianggap bukan kesayangan, akan menimbulkan luka batin pada dirinya. Ia akan merasa tidak istimewa di mata ibunya. Akan lebih baik jika Anda mengatakan, semua anak berarti untuk Anda, karena masing-masing memiliki peran yang istimewa. Hal ini akan lebih membawa perasaan positif untuk anak.

Apakah ibu punya keinginan terpendam?
Berbagi rahasia kecil yang mengejutkan saat diutarakan, bisa bernilai positif untuk hubungan ibu anak. Andri (38), karyawan di departemen kartu kredit sebuah bank swasta, kaget ketika ibunya mempermak celana jeans-nya yang sudah tak terpakai.



Sulitkah menjadi ibu?
Setiap ibu selalu punya pengalaman personal dalam berjuang menjalani hidupnya. Dengan memahami bagaimana ibu menjalani hidupnya, baik anak maupun orangtua akan lebih memahami kondisi keluarga.

Apa hal terbaik yang bisa saya lakukan untuk ibu?
Jawabnya bisa beragam. Meminta anak menelepon lebih sering sekadar untuk berbagi perhatian, atau saling memberi kabar. Ketika Anda telah dewasa, ibu Anda akan selalu senang mendengar kabar mengenai pencapaian Anda, atau kabar tentang cucu-cucunya. Kebiasaan seperti ini sebenarnya bisa Anda lakukan lebih awal.

Adakah yang perlu diperbaiki dari sikap saya atau hubungan kita?
Dinamika hubungan anak dengan ibu selalu unik. Biarkan semua berjalan apa adanya. Rasanya ibu bisa menjawab pertanyaan ini dengan bijak, dan Anda pun bisa memahami dinamika perjalanan hubungan sebagai anak perempuan dan ibu.

@-->@-->@--> semoga kita bisa lebih memahami ibu kita dan semoga bermanfaat

-kompas-
Anak kecil itu tak ubahnya orang dewasa di negara asing. Mereka punya berbagai pengalaman dan sensasi baru setiap hari. Terkadang menyenangkan, tapi kadang juga membingungkan. Pertanyaan yang terus-menerus mengalir menunjukkan bahwa anak tersebut tengah berkembang. Jenis pertanyaan-pertanyaan yang kemungkinan ia ajukan juga berhubungan dengan usianya.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.561
 
Reputasi: 1766

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.