FBI Selidiki 'Bocornya' Email Pengguna iPad

HulkHogan

New member
WASHINGTON - Biro Investigasi Federal (FBI) melakukan penyelidikan mengenai bocornya sejumlah data pengguna iPad di Amerika Serikat.

"FBI menyadari bahaya yang mengancam dan kami telah membuka penyelidikan untuk mengatasi potensial ancaman cyber ini," kata juru bicara FBI Jason Pack, seperti yang dilansir AFP, Jumat (11/6/2010).

Sekelompok hacker mengaku telah memiliki akun pengguna iPad yang terdiri dari selebriti dan pejabat politik di AS. Diprediksi, data ini diambil dengan memanfaatkan kelemahan pada jaringan operator seluler AT&T.

PcVtcKtxKV.jpg


Blog bernama Valleywag mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan pemberitahuan dari kelompok hacker yang mengaku bernama Goatse Security. Goatse mengklaim telah berhasil mendapatkan 114.000 alamat email pengguna iPad.

Menurut Valleywag, blog berita milik Gawker Media, para hacker itu memberitahukan alamat email apa saja yang berhasil mereka dapatkan. Ternyata, ratusan ribu email itu milik orang-orang terkenal yang menggunakan iPad, termasuk para pemimpin bisnis di AS, politikus dan pejabat militer.

Pihak AT&T sendiri mengakui kelemahan yang terjadi di dalam jaringan mereka sehingga menyebabkan pencurian tersebut. Namun, mereka berkilah pencurian terjadi hanya sebatas alamat email saja.



http://techno.okezone.com
 
Back
Top