Microsoft Menambahkan Jaringan Sosial pada Bing

bizweb

New member
bing.jpg

Microsoft telah menambahkan fitur jaringan sosial pada layanan pencarian Bing, yang perusahaan mengklaim bisa mempercepat produktivitas kantor dengan mempermudah menemukan informasi yang lebih spesifik.

www.bing.com/sosial ini diresmikan pada 2010 acara SMX Advanced di Seattle, dan Microsoft mengatakan bahwa hasil pencarian akan menyertakan tweets dan Facebook seperti situs penggemar.

"Sebagai contoh, pencarian untuk 'Piala Dunia' akan menampilkan link dari pengguna Facebook yang sedang membicarakan topik tersebut, dengan keterangan yang diekstrak dari artikel asli yang ditunjukkan di bawah link," kata Lawrence Kim, dari grup Bing Social Search, dalam sebuah posting blog.

"Bila kita tidak memiliki keterangan yang menarik untuk ditampilkan, kami kadang-kadang menampilkan berapa banyak pengguna yang membagikan link tersebut."

Link dari Facebook akan disimpan untuk mengurangi masalah privasi, dan Kim mengatakan bahwa tidak ada nama atau foto akan ditampilkan dalam hasil pencarian.

Halaman depan Bing juga memiliki tweak, dan akan menunjukkan 'topik tren' seperti topik yang diposting yang berkaitan dengan sebuah berita hangat.

Ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengikuti kompetitor mereka, atau untuk menilai bagaimana orang bereaksi terhadap topik yang berkaitan dengan organisasi mereka sendiri. Ini akan membantu informasi terkait yang disediakan oleh Bing.

"Untuk setiap tren topik, kami juga menampilkan informasi tentang mengapa itu menjadi tren," kata Kim.

Microsoft berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur sosial lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber : http://website-bizweb.blogspot.com/2010/06/microsoft-menambahkan-jaringan-sosial.html
 
Back
Top